Sukses

Mengulik Kecanggihan Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection, Smartwatch Mewah Rp 50 Jutaan

Garmin baru saja merilis dua seri jam tangan kelas premium mereka, MARQ Gen 2 Carbon Collection. Membawakan seri Athlete dan Golfer, Garmin menyuguhkan jam tangan mewah dengan balutan carbon yang fashionable.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin Indonesia baru saja menghadirkan MARQ Gen 2 Carbon Collection, dua luxury modern tool watches dengan desain mewah dan fitur unggulan. 

Terdiri dari dua model, yakni MARQ Athlete dan MARQ Golfer, kedua smartwatch ini  memiliki layar sentuh AMOLED dan lensa safir berbentuk kubah. Dengan baterai tahan hingga 16 hari, koleksi terbaru Garmin ini dirancang untuk mendukung setiap petualangan.

Desain premium jam tangan MARQ Gen 2 Carbon Collection ini juga dipadukan dengan material durabilitas tinggi. Dibuat dengan teknologi unik Fused Carbon Fiber, setiap arloji memiliki bezel ringan yang terdiri dari 130 lapisan. 

Marketing Communication Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani mengutarakan bahwa jam tangan ini melewati proses panjang sehingga memiliki detail dan kualitas yang maksimal.

“Kenapa Carbon? Jadi, (seri) MARQ 2 itu (seri) premium nya dari Garmin ya, jadi selalu mencari material-material terbaik,” ujar wanita yang akrab disapa Andra tersebut.

Dalam konferensi pers, Kamis (7/12/2023), Andra menyebutkan bahan titanium yang digunakan pada seri MARQ 2 biasa masih digunakan di jam tangan ini. Akan tetapi, titanium hanya ditempatkan pada bagian bawah jam agar tak menghambat konektivitasnya

Jam tangan mewah ini menggunakan strap berbahan dasar silikon, dan tambahan strap berbahan FKM Leather di varian Golfer nya.

Pengguna smartwatch ini juga bisa mendapatkan tambahan aksesoris yang berbeda tergantung seri MARQ Gen 2 Carbon Collection yang dibelinya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Jam Tangan Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection

Di dalamnya, terdapat fitur navigasi andalan Garmin, lalu ada fitur kebugaran, serta konektivitas yang membuat MARQ Gen 2 Carbon Collection bisa digunakan di segala keperluan. 

Sistem navigasi smartwatch ini mencakup GPS multi-band, peta TopoActive, mode UltraTrac, dan Outdoor Maps+. 

Di bagian kesehatan dan kebugaran terdapat fitur pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres, Pulse Ox, dan energi Body Battery. Sementara fitur konektivitas, mencakup Smart Notification, deteksi insiden, LiveTrack, dan penyimpanan musik di perangkat.

Setiap tool watches MARQ Gen 2 Carbon Edition ini melewati pengujian ketat untuk memastikan fungsionalitas dalam kondisi sulit, seperti air asin, medan pegunungan, dan cuaca ekstrem. 

MARQ Gen 2 Carbon Collection menggabungkan kemewahan dengan kinerja unggul, menjadikannya pilihan ideal untuk petualangan sehari-hari.

Nikmati pengalaman tanpa khawatir kehabisan daya dengan MARQ Gen 2 Carbon Collection yang menawarkan masa pakai baterai hingga 16 hari dalam mode smartwatch, dan 6 hari dalam mode always on

Dua edisi yang tersedia, MARQ Athlete Carbon Edition dan MARQ Golfer Carbon Edition, hadir dengan beragam fitur dan kustomisasi yang membuatnya tidak membosankan.

3 dari 4 halaman

Perbedaan Keduanya

MARQ Gen 2 Carbon Collection - Athlete 

Jam tangan seri ini dirancang untuk atlet profesional, maupun kalian yang ingin berolahraga sambil mengenakan jam fashionista. Pasalnya, jam tangan ini menawarkan keragaman fungsionalitas multisport dengan fitur metrik pelatihan, kinerja, dan recovery.

Dengan berbagai profil olahraga seperti trail running, berenang, hiking, mendayung, dan lainnya, pengguna dapat dengan mudah mengikuti passion mereka.

Lalu, terdapat fitur seperti animasi untuk cardio, strength, yoga, dan Pilates, bisa memberikan panduan yang mudah diikuti.

Metrik tingkat lanjut seperti endurance score dan hill score yang dimiliki jam ini juga membantu atlet mengukur daya tahan dan kemampuan mereka secara keseluruhan.

Khusus untuk pelari, fitur lainnya seperti PacePro, Garmin Coach, saran latihan harian, real-time stamina, dan race widget akan sangat bermanfaat saat digunakan beraktivitas.

MARQ Gen 2 Carbon Collection - Golfer

Seri jam tangan ini bisa dijadikan pilihan ideal untuk para pegolf. Dilengkapi dengan lebih dari 43.000 lapangan golf dari seluruh dunia, Virtual Caddy memberikan rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan pemain.

Fitur PlaysLike Distance yang ditingkatkan memungkinkan pegolf mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard yang disesuaikan.

Guna keperluan gambaran yang jelas tentang setiap hole, terdapat fitur Data Green Contour dan peta lapangan golf yang kaya akan detail. Dengan berbagai fitur membantu, MARQ Golfer memberikan pengalaman golf yang lebih cerdas dan terhubung.

4 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan

Modern tool watches ini tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online Stores yang ada di Eraspace, Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Garmin sendiri, menargetkan mereka yang ingin jam tangan terbaik sekaligus fashionable dalam setiap aspek kehidupan mereka, mulai dari pelacakan performa hingga desain tangguh dan mewah.

Untuk memboyongnya, MARQ Gen 2 Carbon Collection - Golfer terbaru ini dipatok di harga Rp 52.999.000.

Sementara untuk jam tangan MARQ Gen 2 Carbon Collection - Athlete, kamu perlu merogoh kocek seharga Rp 49.999.000 untuk bisa menikmati berbagai fitur yang dibawakannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini