Sukses

GTA 6 Perkenalkan Lucia Jadi Protagonis Wanita Pertama di Seri GTA, Siapa Dia?

GTA 6 memperkenalkan Lucia, protagonis wanita pertama di seri GTA, yang merupakan seorang wanita Hispanik dengan latar belakang kriminal.

Liputan6.com, Jakarta - GTA 6 menjadi game paling dinanti-nanti, dan akhirnya Rockstar Games merilis trailer perdana untuk game tersebut.

Lewat trailer perdana GTA 6, bocoran siapa karakter seri penerus GTA 5 ini terungkap sudah. Yup, seri GTA ini akan memperkenalkan protagonis wanita bernama Lucia.

Lucia sendiri akan menjadi karakter utama wanita pertama di sejak game GTA ini dirilis pada tahun 1997. Selama ini, Rockstar Games selalu menampilkan protagonis pria sebagai karakter utama.

Biasanya, karakter utama di seri GTA buatan Rockstar Games ini memiliki latar belakang kriminal atau mantan kriminal terlibat dalam berbagai konflik dengan geng, polisi, atau organisasi lain.

Namun, hal itu berubah di GTA 6. Seri ini akan memperkenalkan Lucia, seorang wanita Hispanik sebagai protagonis wanita pertama di seri GTA ini. Lalu siapa dia sebenarnya?

Lalu Siapa Lucia di GTA 6 Ini?

Trailer GTA 6 dibuka dengan adegan Lucia bertemu dengan petugas pembebasan bersyarat, menandakan dirinya pernah menjalani hukuman di penjara.

Saat ditanya kenapa dia di penjara, Lucia hanya menjawab singkat dengan mengatakan, "nasib buruk." Ucapan ini mengindikasikan dia belum sadar akan tindakannya, dan akan kembali berbuat kriminal di dalam game.

Selanjutnya, terlihat bagaimana Lucia merampok toko dan mengumpulkan uang tunai ditemani oleh rekan pria saat melakukan kejahatan.

Konsep ini kedua karakter ini mengingatkan kita dengan aksi kejahatan yang dilakukan oleh Bonnie dan Clyde di dunia nyata pada tahun 1932.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga Lama di Vice City?

Rockstar Games resmi merilis trailer perdana dari GTA 6. (Dok: Rockstar Games)

Walau berkisah di kota bernama Leonida, area Vice City akan menjadi tempat utama latar belakang game GTA 6 ini. Karena itu, pengetahuan Lucia tentang Vice City akan menjadi poin penting bagaimana cerita di dalam gim nantinya.

Lucia sendiri terlihat santai, tetapi miliki kepribadian untuk melanggar hukum. Hal ini sangat pas untuk menjadi antihero di seri GTA.

Bila sesuai dengan trailer, gamer dapat mengharapkan Lucia dan rekannya akan terlibat dalam aksi kejar-kejaran dan baku tembak saat menjalankan misi di dalam game.

Hal Belum Diketahui tentang Lucia di GTA 6

Trailer GTA 6 ini masih belum memberikan informasi tentang latar belakang kenapa dia di penjara awalnya, dan bagaimana Lucia bertemu dengan rekannya tersebut.

Selain itu, terlihat bagaimana media sosial juga akan menjadi peran besar yang akan dimanfaatkan Lucia untuk menjadi sosok terkenal di Leonida atau Vice City.

Hingga artikel ini diterbitkan, Rockstar Games masih belum mengungkap siapa pengisi suara dari Lucia GTA 6. Meski begitu, banyak warganet berspekulasi mereka telah mengetahui sosok tersebut.

Salah satu pengisi suara tersebut adalah Alexandra Echavarri. Akan tetapi, dirinya malah mengonfirmasi lewat akun Instagram-nya, dia hanya bertindak sebagai pengisi suara karakter Lupe di mode online GTA 5, yaitu GTA Online.

 

3 dari 4 halaman

Tanggal Rilis GTA 6

Rockstar Games Umumkan Tanggal Rilis Trailer Pertama GTA 6, Catat Jadwalnya (doc: Twitter.com/@RockstarGames)

GTA 6 masih belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi dari trailer perdana tersebut dipastikan game ini akan meluncur pada 2025.

Rencananya, GTA 6 hanya akan meluncur di konsol game saat ini seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Belum diketahui kapan pengembang merilis versi PC Windows-nya.

GTA 6 juga dikabarkan akan memiliki grafik, gameplay, dan fitur yang lebih canggih, realistis, dan memiliki area peta lebih luas dari seri sebelumnya.

GTA 6 juga akan memiliki cerita yang lebih mendalam dan menarik, yang akan melibatkan berbagai tema, seperti politik, keluarga, persahabatan, cinta, pengkhianatan, dan balas dendam.

4 dari 4 halaman

Warganet Menanti Game GTA 6 Rilis 2025

<p>Trailer Pertama GTA VI Dirilis, Rockstar Games Perkenalkan Protagonis Wanita Pertama di Seri GTA. (Doc: Rockstar Games)</p>

GTA 6 akhirnya diungkap oleh Rockstar Games, walau sebenarnya kemunculan trailer ini lebih awal dari jadwal dijanjikan pada 5 Desember 2023 pukul 21.00 waktu setempat.

Walau trailer pertama GTA 6 ini hadir lebih awal, nyatanya banyak gamers sudah menanti dan penasaran dengan game penerus dari GTA 5.

Saking penasaran, keyword GTA VI dan GTA 6 sudah masuk trending topic dunia, termasuk di Indonesia.

Pantauan tim Liputan6.com, Senin (5/12/2023), cuitan warganet di Tanah Air yang menyertakan keyword GTA VI sendiri sudah mencapai 132 ribu

Sementara itu, kata kunci GTA 6  sudah mencapai 522 ribu. Keyword terkait, seperti Rockstar, Vice City, GTA 5, dan Lucia sebagai protagonis wanita di seri GTA 6 ini juga trending topic.

Banyak warganet mengatakan kehadiran GTA 6 menjadi pealasan untuk tetap hidup, dan semangat untuk bekerja.

Alasan ini karena GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025, dan akan meluncur di PS5 dan Xbox Series X/S. Sementara itu, Rockstar belum mengungkap kapan game itu meluncur di PC Windows.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini