Sukses

Hasil M5 World Championship 2023: Geek Fam Kalah Telak dari Homebois

Geek Fam, tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) asal Indonesia, menghadapi pertandingan pertama mereka di M5 World Championship hari ini. Mereka kalah dari tim Malaysia Homebois di kedua babak, meskipun mendominasi awal permainan di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Geek Fam, tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) asal Indonesia menjalani pertarungan pertama mereka di ajang M5 World Championship hari ini.

Pada M5 World Championship, Sabtu (2/12/2023), Geek Fam bertarung melawan tim esports asal Malaysia, yakni Homebois.

Turun dengan lineup terbaik mereka, Baloyskie, Luke, Markyyy, Aboy, dan Nnael ternyata masih belum mampu merebut poin penuh di pertarungan perdana di M5 mereka.

Sementara itu, Homebois yang diperkuat oleh Warlord, Chibii, Xorn, Sepat, dan Raizel dapat memberikan perlawanan berat untuk wakil Indonesia ini.

Seperti apa pertarungan Geek Fam vs Homebois di M5 World Championship hari ini, Sabtu (2/12/2023)? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Geek Fam Dominasi, Tapi...

Geek Fam bermain dengan baik dan lebih unggul sejak pertandingan dimulai, namun Baloyskie dkk dibuat terkejut dengan pemainan baik Homebois di late game.

Salah langkah saat berebut lord, Geek Fam harus membayar mahal dari efek snowballing dari hero-hero late game pilihan dari tim esports asal Malaysia.

Terbukti,  Homebois terus mengejar ketinggalan mereka dari Geek Fam dan berhasil mengunci pergerakan dari para pemain dari Indonesia ini.

Masuk menit ke-27, Homebois sukses menumbangkan tiga pemain Geek Fam dan mengambil kemenangan di babak pertama M5 World Championship hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua: Homebois Lebih Unggul

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

HB mendapatkan first kill dengan memulangkan pemain dari Geek Fam saat masuk menit ke-2.

Berbeda dari babak pertama, Geek Fam sudah kehilangan kendali sejam early dengan pergerakan pemain Homebois yang cepat.

Homebois dapat dengan bebas melakukan invasi area jungle dari tim Geek Fam, dan bisa dengan bebas mencuri buff dari Geek Fam.

Masuk menit ke-10, Homebois sudah lebih unggul dalam hal objektif dan gold network dari Geek Fam hingga 8,7 ribuan.

Di menit ke-12, Geek Fam mampu menahan serangan Homebois ke arah base mereka menggunakan lord dan memukul mundur keluar dari base.

Sayangnya, Geek Fam harus mengakui kekuatan dari para pemain Homebois dengan takluk di babak kedua jelang menit ke-19.

 

3 dari 4 halaman

Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

Team SMG dan Team Lilgun menjadi dua tim terakhir yang lolos ke fase grup M5 World Championship di Filipina.

Pencapaian kedua tim esports ini menang di fase Wild Card M5 World Championship, dan lanjut ke babak grup 16 tim bulan depan sangat mendebarkan.

 Bagaimana tidak, ini menjadi kali pertama tim Lilgun asal Mongolia bertarung di turnamen Mobile Legends: Bang Bang tertinggi di dunia ini.

Seperti apa pertarungan kedua tim di babak Wild Card M5 World Championship 2023, Minggu, 27 November 2023, semalam? Simak ulasan singkatnya di sini.

Team SMG vs Team Lilgun di Final Wild Card M5 World Championship 2023

Baik SMG dan Lilgun tampil impresif di babak grup Wild Card, di mana keduanya sama sekali tidak pernah kalah dari tiga tim esports MLBB di grup mereka masing-masing.

Team SMG dari Grup A dan Team Lilgun dari Grup B berhasil menang telak atas lawan-lawan mereka, Imperio E-Sport dan Niightmare Esports.

4 dari 4 halaman

Team Lilgun vs Niightmare Esports

M5 World Championship di Filipina (YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official)

SMG tampil dominan di dua game pertama, berkat penampilan Smooth. Sementara itu, Saxa sukses menguasai jalannya pertandingan babak kedua melawan Imperio E-Sports.

Tak ingin menyerah, Imperio E-Sport memperpanjang pertandingan hingga game keempat berkat Markinho.

Namun, Smooth dkk kembali menunjukkan kelasnya di game keempat dengan menekan pertahanan Imperio di midlane berujung kemenangan untuk Team SMG.

Sementara itu, laga Team Lilgun dan Niightmare Esports berlangsung dengan lebih mudah bagi tim unggulan.

Aizn dkk dapat menang dua babak sekaligus, namun sempat mendapatkan perlawanan sengit di babak kedua. Akan tetapi, Team Lilgun tanpa kesulitan sehingga menang dengan skor akhir 3-0.

Dengan kemenangan ini, baik Team SMG dan Team Lilgun berhak menempati slot terakir di M5 World Championship yang akan dimulai pada 2 Desember 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini