Sukses

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Warganet Berduka dan Kenang Perannya di Si Manis Jembatan Ancol

Kiki Fatmala, aktris legendaris yang terkenal dengan perannya di Si Manis Jembatan Ancol 2, meninggal dunia karena kanker. Warganet berduka dan kenang karya-karyanya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Fatmala, aktris Indonesia yang terkenal dengan perannya sebagai pemeran utama di sinetron Si Manis Jembatan Ancol 2 dikabarkan telah meninggal dunia.

Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun akibat komplikasi kanker. Informasi ini diungkap oleh akun Instagram miliknya, Jumat (1/12/2023).

Lewat postingan di akun Instagram Kiki Fatmala, pihak keluarga menuliskan:

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang."

Sontak kabar ini membuat banyak warganet terkejut, karena memang aktris legendaris ini sudah jarang muncul di dunia hiburan Tanah Air.

Berbagai ucapan duka cita pun hingga kini mengalir deras di berbagai platform media sosial, seperti X hingga Instagram.

Berikut adalah sejumlah ucapan duka warganet untuk Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun, sebagaimana dihimpun dari X Twitter.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis akun @dennymset.

"Sebaik-baiknya nasihat adalah kematian, dan setiap yang berjiwa akan merasakan kematian. Selamat jalan Bu Kiki.. semoga sakitmu menjadi pelebur dosamu, dan amal baikmu menjadi bekal akhiratmu," kata @danangps di media sosial X.

"Meninggal di hari baik. innalillahi wa inna ilaihi rojiun," ucap @AhmedTsar.

"Si manis jembatan Ancol ūü•Ä Semoga tenang, sudah tidak sakit lagi," ujar akun @beabeocitcit di media sosial X.

"Kiki fatmala berpulang, gw selalu ingat film si manis jembatan ancol," ucap @kokothegreat.

"Fatmala mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan selama ini. Semoga arwah Kiki Fatmala mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. ūüôŹ ūüŹĽ ‚̧ ," tulis @triaramarsella di X alias Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Era Gadis Warkop

<p>Artis Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun akibat komplikasi kanker. Kabar duka ini disampaikan lewat akun Instagram terverifikasinya, 1 Desember 2023. (Foto: Dok. Instagram @qq_fatmala)</p>

Kiki Fatmala adalah aktris kelahiran 26 Oktober 1969. Kariernya di layar lebar dimulai pada 1988 lewat film Permainan di Balik Tirai dan Malu-malu Mau bersama Warkop DKI.

Kiki Fatmala dikenal sebagai gadis Warkop paling terkenal di eranya. Bersama trio Dono Kasino Indro, ia mencetak box office lewat film Bisa Naik Bisa Turun, Masuk Kena Keluar Kena, dan Bagi-bagi Dong.

Kesetiaan Kiki Fatmala terhadap film Indonesia tak diragukan lagi. Saat film Indonesia mati suri, Kiki Fatmala masih tampil di sejumlah film dewasa seperti Kenikmatan Tabu, Gadis Malam, dan Misteri Di Malam Pengantin yang fenomenal di era 1990-an.

Setelahnya, Kiki Fatmala hijrah ke layar kaca. Sejumlah sinetron legendaris dibintangi. Dua yang paling membekas di benak pemirsa layar kaca yakni Noktah Merah Perkawinan dan Si Manis Jembatan Ancol 2.

Keduanya tayang di Indosiar dan mencetak rating menjulang. Kini, Kiki Fatmala berpulang. Kepergiaannya adalah kehilangan besar bagi dunia seni Tanah Air. Selamat jalan, Kiki Fatmala.

3 dari 4 halaman

Penghormatan Terakhir untuk Kiki Fatmala Digelar Tertutup

Kiki Fatmala (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)

Keluarga Kiki Fatmala menyampaikan pernyataan sikap seraya mengabarkan bahwa Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun. Sang aktris berpulang pada Jumat, 1 Desember 2023.

Lewat akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama, Kiki Fatmala dinyatakan meninggal dunia akibat komplikasi kanker. Penghormatan terakhir dan layanan memorial untuk mendiang dilakukan secara tertutup.

Pihak keluarga bintang film Masuk Kena Keluar Kena dan Bagi-bagi Dong meminta privasi untuk melewati masa duka dengan tenang. Keluarga Kiki Fatmala juga tak melayani wawancara dengan awak media.

‚ÄúDi saat-saat sulit ini, keluarga kamńĪ memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi,‚ÄĚ tulisnya.

Layanan memorial sekaligus penghormatan terakhir kepada Kiki Fatmala hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Tujuannya, agar suasana perkabungan lebih tenang dan khidmat.

‚ÄúKami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim,‚ÄĚ tulis pihak keluarga Kiki Fatmala.

4 dari 4 halaman

Keluarga Kiki Tulus Meminta

<p>Artis Kiki Fatmala mengabarkan jika ia mengidap penyakit kanker paru stadium 4. Setelah melakukan kemoterspi di Singapura ia pun dinyatakan sembuh. Intip penampilan terbarunya. Instagram/qq_fatmala</p>

Untuk menghindari desas-desus dan kesimpangsiuran, semua informasi terkait meninggalnya Kiki Fatmala dialirkan lewat satu pintu. Keluarga Kiki Fatmala juga tak menjelaskan lokasi layanan memorial.

‚ÄúKami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini. Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini,‚ÄĚ urainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini