Sukses

Oppo Find N3 Bawa Deretan Fitur Multitasking, Cocok Dukung Produktivitas

Oppo Find N3 hadir di Indonesia dengan membawa beberapa fitur yang mendukung multitasking, berikut beberapa di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan smartphone layar lipat flagship terbaru mereka Find N3 di Indonesia.

Sebagai sebuah foldable smartphone, tentu saja Oppo Find N3 tidak ketinggalan menyematkan beberapa fitur untuk mendukung produktivitas penggunanya.

Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, melalui konferensi persnya, Senin (20/11/2023), di Jakarta, juga menyebut perangkat ini cocok buat pebisnis, yang terkenal sibuk dan produktif.

"Ini cocok buat pebisnis atau kalangan eksekutif yang memiliki citra yang lebih premium, sesuai citra dengan smartphone-nya itu sendiri," kata Baskoro.

Paling tidak, ada beberapa fitur yang diunggulkan untuk mendukung multitasking di Oppo Find N3. Di perangkat ini, terdapat App Library yang memudahkan pengguna untuk mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone, hanya dalam satu halaman.

Selain itu ada Recent Files, untuk membantu menemukan file-file terakhir yang baru ditutup, agar mudah kembali.

HP layar lipat Oppo terbaru ini juga menghadirkan fitur Recent Apps, untuk mengakses tiga aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan satu langkah mudah.

Lainnya, Oppo Find N3 juga membawa fitur lain seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, sehingga pengguna bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Berdasarkan pengalaman menjajal singkat oleh Tekno Liputan6.com, dengan Boundless View, pengguna akan bisa membuka file dengan tampilan yang lapang tanpa terputus di layar perangkat.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna smartphone Oppo ini dapat meluncurkan dua aplikasi dalam tampilan layar terbagi (Split Screen) terlebih dulu.

Kemudian, pengguna bisa dapat mengetuk bilah di bagian atas setiap aplikasi dan pilih Perluas Tampilan, atau cukup seret bingkai aplikasi, untuk memperluas setiap aplikasi ke tampilan layar penuh.

Selain itu, Find N3 juga punya fitur lain seperti Flexible Window dan Smart Sidebar. Pengguna juga bisa membuka sebuah aplikasi dalam bentuk floating window, cuma dengan melakukan swipe.

Fitur unik lainnya di Find N3, pengguna dapat melakukan split screen dengan mudah, hanya dengan melakukan menekan dan swipe layar di bagian tengah dengan dua jari dari atas ke bawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3

Oppo Find N3 sendiri datang dengan sederet peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya Find N2, yang tidak rilis di Indonesia.

Oppo Find N3 memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, yang lebih besar dan tajam dibandingkan layar utama 7,1 inci beresolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Sementara untuk cover screen, Oppo Find N3 memiliki layar depan 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, di mana ini lebih besar dan detail dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada Find N2.

Masih dari sisi layar, Oppo juga sudah memakai panel AMOLED dengan kemampuan refresh rate 120Hz untuk layar luarnya. Layar dalamnya pun juga punya fitur Dynamic Refresh Rate 120Hz.

Baik layar depan maupun utama , Oppo Find N3 memiliki densitas 420+ ppi dengan kecerahan maksimal 2.800 nits. Keduanya juga telah dilengkapi Dolby Vision. Sementara untuk rasio layarnya adalah 89,6 persen untuk layar dalam dan 91,8 persen untuk layar luar.

Untuk ukuran, saat ditutup HP Oppo ini memiliki ketebalan 11,7 mm dan 5,8 mm ketika dibuka untuk yang edisi kaca, dan ketebalan 11,9 mm dan 6,0 mm untuk yang desain kulit.

3 dari 5 halaman

Gunakan Snapdragon 8 Gen 2

Masih dari segi desain, Find N3 juga datang dengan lipatan layar yang nyaris tak terlihat dan cukup mulus saat diraba. Selain itu, tidak ada celah atau gap saat ponsel dilipat.

Dengan desain tersebut Oppo Find N3 pun diklaim punya berat yang setara dengan smartphone model candybar biasanya. Bobot perangkat sendiri sebesar 239 gram. Find N3 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang telah teruji melalui 1 juta kali buka tutup.

Bicara soal peningkatan spesifikasi Oppo Find N3 lain, smartphone layar lipat pertama ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya.

Performa Oppo Find N3 ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

Oppo juga menghadirkan fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung penggunaan yang membutuhkan membuka lebih banyak dan berpindah-pindah aplikasi dengan lebih mulus.

Oppo mengatakan, membuka 40 aplikasi pun akan tetap lancar, berkat kemampuan yang dihadirkan di perangkat satu ini.

4 dari 5 halaman

Harga Find N3 di Indonesia

Daya tarik utama lainnya dari ponsel ini adalah dari sektor kamera. Dengan menggandeng Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 dengan 3x optical zoom, dan ultrawide 48MP f/2.2

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Oppo juga membawa fitur-fitur menarik untuk HP layar lipat mereka ini seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus, dengan lebih intuitif terhadap penggunanya.

Untuk harga, Oppo Find N3 bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp 29.999.000. Ponsel layar lipat ini tersedia di Tanah Air dengan dua varian warna yaitu Gold dan Classic Black, yang sama sama punya desain Cosmos Ring untuk kamera di bagian belakangnya.

(Dio/Dam)

5 dari 5 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.