Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25, Punya Kamera 50MP dan Baterai 5000mAh

Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk segera meluncurkan Galaxy A25, akan dibekali kamera utama 50 MP, baterai 5000mAh, dan spesifikasi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk segera meluncurkan Galaxy A25. Bocoran spesifikasi smartphone tersebut telah lama beredar di internet, dan kini kembali muncul di MySmartPrice.

Samsung Galaxy A25 disebut akan tersedia dalam tiga warna dan ditenagai chipset Exynos 1280 serta RAM 8 GB. Demikian seperti dikutip dari GSMArena, Senin (20/11/2023).

Ponsel Android ini akan dibangun dengan layar Super AMOLED Infinity-U 6,5 inci, yang berarti kamera selfie berada pada waterdrop notch.

Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz dengan kecerahan puncak hingga 1000 nits.

Adapun untuk bagian belakang, Galaxy A25 akan terdapat kamera utama 50MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Ini sedikit lebih baik daripada pengaturan kamera pada Galaxy A24 , sedangkan kamera selfienya akan sama – kamera 13 MP.

Samsung Galaxy A25 juga akan mendapat perlindungan Samsung Knox dan Samsung Pay. Tidak hanya itu, smartphone ini diperkirakan akan memiliki pembaruan OS selama empat tahun dan pembaruan perangkat lunak selama lima tahun, yang merupakan hal yang sangat besar untuk smartphone entry-level.

Ponsel ini diharapkan hadir pada awal tahun 2024 dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W dan bodi 197 gram. 

Adapun untuk harga dan ketersediaan Galaxy A25 ini masih belum diketahui. Diperkirakan akan terungkap saat peluncuran smartphone ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A24 Resmi Dijual di Indonesia

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy A24.

"Samsung Galaxy A24 hadir dengan teknologi Galaxy terkini dengan harga tiga jutaan," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia melalui siaran pers, Senin (8/5/2023).

Spesifikasi Samsung Galaxy A24, smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi FHD+. Dengan level brightness 1000 nits, kecerahan layar smartphone ini diklaim dapat meningkat di siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Sementara di malam hari, terdapat fitur eye-care untuk mengurangi Blue Light sampai 6 persen, sehingga mata tetap nyaman dalam penggunaan untuk scrolling media sosial atau gaming. Samsung A24 juga memiliki refresh rate 90Hz.

Untuk baterai, Samsung A24 ini hadir dengan baterai 5.000 mAh, serta mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung menyebut, pengisian daya selama 30 menit sudah cukup untuk membuat ponsel dipakai seharian.

Perangkat ini juga memiliki fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya baterainya secara efisien, menurut pengaturan dari pengguna.

Prosesor dari Samsung Galaxy A24 sendiri menggunakan Helio G99. HP ini juga hadir dengan memori RAM 8 GB, serta mendukung fitur perluasan RAM Plus 8 GB.

Lalu untuk penyimpanan internal, Samsung Galaxy A24 menghadirkan ruang sebesar 128 GB yang mendukung perluasan dengan kartu memori eksternal hingga 1TB.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy A24 di Indonesia

Di sektor kamera, Galaxy A24 membawa tiga kamera belakang dengan pengaturan kamera utama 50MP, ultra-wide 5MP, serta kamera makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 13MP.

Samsung mengungkapkan, untuk lensa ultra-wide-nya dapat memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 117 derajat, merekam foto lanskap, atau mengambil gambar dengan distorsi yang estetik.

Disematkan juga fitur Optical Image Stabilization (OIS), yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama. Fitur-fitur lain yang dihadirkan di HP Android ini antara lain biometrik fingerprint, serta NFC.

Tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Silver, Light Green, dan Black, Samsung Galaxy A24 dijual dengan harga Rp 3.499.000 di Indonesia untuk satu varian penyimpanan yakni RAM 8GB/ROM 128GB.

Sebagai tambahan, konsumen masih akan mendapatkan travel adaptor 15W di toko online dan gerai resmi untuk smartphone ini.

4 dari 4 halaman

3 Fitur Unggulan yang Bikin Samsung Galaxy S23 FE Layak Dimiliki pada Penghujung 2023

Di samping itu, Samsung Galaxy S23 FE jadi salah satu smartphone andalan Samsung yang rilis tahun ini. Meski dijual dengan harga lebih murah, namun perangkat ini tetap punya fitur dan performa yang hampir setara lini flagship mereka.

Setidaknya, ada tiga fitur unggulan di Samsung Galaxy S23 FE yang jadi daya tarik dari smartphone satu ini yaitu kamera, desain, serta performa.

Tiga fitur unggulan ini pun bisa jadi pertimbangan, apabila ingin membeli Galaxy S23 FE di akhir tahun 2023 ini.

Dari sektor kamera misalnya, Galaxy S23 FE datang dengan chipset Exynos 2200, serta didukung pemrosesan gambar dengan sistem artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI).

Fitur Nightography andalan Samsung dihadirkan lagi di smartphone ini, lengkap dengan sensor kamera yang setara Galaxy Seri Z maupun S lainnya.

HP Samsung ini datang dengan tiga kamera belakang yaitu telefoto 3x 8MP, ultra-wide 12MP, serta lensa wide 50MP yang ditingkatkan secara pesat ketimbang pendahulunya.

Mengutip siaran persnya beberapa waktu lalu, Kamis (16/11/2023), Samsung mengatakan bahwa mode lensa wide 50MP ini cocok untuk mengambil foto portrait, detail bangunan, atau scenery yang butuh pengambilan detail yang sangat baik.

Samsung juga menyebut, dibawa buat memotret konser pun Galaxy S23 FE masih akan memberikan hasil foto yang setara dengan kakak-kakaknya dari seri S maupun seri Z.

Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur-fitur pendukung lain seperti Detail Enhancer, atau untuk membuat short video dan konten timelapse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.