Sukses

Top 3 Tekno: XL Axiata Tertarik Ikut Lelang Frekuensi hingga Pengumuman soal Konser Coldplay Bikin Penasaran

Informasi mengenai XL Axiata tertarik mengikuti lelang frekuensi baru hingga pengumuman baru soal konser Coldplay di Jakarta menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu, 12 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Kominfo yang akan segera melaksanakan lelang frekuensi 700 MHz bagi operator untuk menggelar 5G ditanggapi positif oleh XL Axiata.

Operator yang lekat dengan warna biru ini mengaku tertarik untuk ikuti lelang frekuensi baru. Pasalnya, perusahaan menyebut pita frekuensi yang dimilikinya saat ini terbilang paling sedikit dibandingkan operator lainnya.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengikuti lelang, XL Axiata masih menunggu tentang formulasi BHP frekuensi baru yang sedang didiskusikan oleh Kominfo, operator, hingga Kemenkeu.

Berita tentang XL Axiata ini menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Minggu, 12 November 2023.

Selain kabar tersebut, informasi seputar konser Coldplay Jakarta yang rencananya digelar pada 15 November atau Rabu minggu ini juga menarik perhatian.

Pembaca cukup penasaran dengan dokumen-dokumen apa yang harus dibawa jika mereka datang ke konser dengan tiket atas nama orang lain.

Lalu, hari Minggu 12 November 2023 juga menjadi Hari Ayah Nasional. Rupanya warganet di Twitter saling mengicaukan ucapan Selamat Hari Ayah diiringi dengan cuitan-cuitan kocak berisi pengalaman mereka dengan ayah masing-masing.

Informasi ini juga banyak dibaca oleh pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Yuk simak berita selengkapnya di artikel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. XL Axiata Tertarik Ikut Lelang Frekuensi 700 MHz dll untuk Gelar 5G, Tapi...

Operator seluler pun sudah menunggu-nunggu adanya spektrum frekuensi baru untuk menggelar dan memperluas layanan 5G mereka.

XL Axiata mengaku tertarik dengan adanya spektrum baru, pasalnya di antara operator besar lain, XL klaim kalau lebar pita frekuensi yang dimilikinya paling sedikit.

"Spektrum merupakan aset paling penting bagi operator. Apalagi buat XL yang spektrumnya paling sedikit dibanding operator lain. Setelah merger Indosat dan Hutchison, itu (IOH) spektrumnya 40 persen lebih banyak dari kami," kata Direktur sekaligus Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa ketika ditemui di Pamekasan, Madura, beberapa hari lalu.

Gede mengakui, keterbatasan pita frekuensi yang dimiliki menjadi kendala perusahaan dalam ekspansi jaringan, terutama 5G.

"Jadi, kalau ada lelang spektrum baru, kita pasti. Apalagi kalau lelang ada 700 Mhz, 2.6 GHz, dan 3.5 GHz," kata Gede.

Ia menyebut, XL Axiata tertarik mengikuti lelang frekuensi 700 Mhz karena menilai bahwa itu merupakan spektrum yang sangat baik dalam hal coverage.

"Kalau 700 untuk coverage. 700 Mhz juga sangat penting untuk ke depannya karena ini salah satu spektrum yang populer dipakai di industri," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Nonton Konser Coldplay Pakai Tiket Atas Nama Orang Lain

Konser Coldplay Jakarta bakal berlangsung dua hari lagi, alias tanggal 15 November 2023. Persiapan untuk konser Coldplay yang berlangsung pada hari Rabu di GBK Senayan Jakarta pun mulai terlihat.

Sebelumnya sejumlah fans yang hendak menonton konser Coldplay di Jakarta telah bertanya-tanya, bagaimana jika tiket yang mereka bawa dibeli oleh orang lain yang berbeda nama dan nomor identitasnya. Hal ini pun dijawab oleh promotor konser Coldplay Jakarta PK Entertainment melalui akun Instagram mereka.

Pada Minggu (12/11/2023), akun Instagram @pkentertainment.id mengunggah pemberitahuan yang isinya:

"Bagi seluruh pemegang tiket yang tidak bisa menghadiri konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta dan tiketnya akan diwakilkan kepada orang lain, orang yang akan menghadiri konser diharuskan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen di bawah ini:

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Selamat Hari Ayah Trending Topic Twitter

Tanggal 12 November 2023 diperingati sebagai Hari Ayah Nasional di Indonesia. Peringatan Hari Ayah Nasional ini menjadi ungkapan kasih sayang dan penghormatan kepada sosok ayah di keluarga.

Memeriahkan Hari Ayah Nasional, warganet di media sosial, terutama di X alias Twitter mengunggah cerita-cerita mereka dengan ayah.

Cerita bersama ayah ini diunggah dengan tagar Selamat Hari Ayah. Tagar tersebut juga sempat menjadi trending topic di X alias Twitter, pada Minggu (12/11/2023).

Pantauan Tekno Liputan6.com, kebanyakan cerita-cerita ini membawa kehangatan bagi yang membacanya.

Ada pula kisah-kisah bersama ayah yang diunggah dan membuat pembacanya mengharu biru karena ternyata sang ayah yang dikisahkan sudah berpulang.

Tidak lupa, ada saja warganet yang mengunggah cerita kenangan kocak bersama sang ayah.

Simak informasi selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.