Sukses

Garmin Luncurkan MARQ Gen 2 Carbon Collection di Indonesia, Ini Harga dan Fitur-Fiturnya

Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection hadir di Indonesia dengan sederet fitur jam tangan pintar kelas premium nan mewah. Ini harga dan spesifikasiny.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin memboyong tool watches kelas premium baru mereka di Indonesia, yaitu Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection, yang terdiri dari MARQ Athlete dan MARQ Golfer.

Perangkat ini datang dengan layar sentuh AMOLED dan lensa safir berbentuk kubah (dome), serta punya baterai yang dapat bertahan sampai 16 hari.

Secara desain, MARQ Carbon datang dengan material yang direkayasa bernama Fused Carbon Fiber. Setiap arloji punya bezel yang dibuat dari 130 lapisan Fused Carbon Fiber, membuatnya jadi koleksi MARQ yang paling ringan.

Mengutip siaran pers, Sabtu (11/11/2023), Garmin mengklaim Fused Carbon Fiber memiliki bobot 62 persen lebih ringan jika dibandingkan material titanium. Sementara, gelang dan strap-nya terbuat dari kulit FKM, nilon jacquard-weave atau nilon.

Setiap tool watches MARQ juga telah melewati beberapa putaran pengujian, untuk memastikan pengoperasiannya di berbagai kondisi sulit seperti air asin di laut, medan pegunungan terbuka dan cuaca ekstrem, termasuk hujan, angin dan salju, serta sinar matahari.

Untuk MARQ Athlete Carbon Edition sendiri tentunya hadir dengan berbagai fitur-fitur smartwatch.

Selain pelacakan aktivitas harian, ada fitur pendukung olahraga seperti trail running, berenang, hiking, mendayung, indoor climbing, dan banyak lagi. Tersedia juga animasi yang mudah diikuti untuk cardio, strength, yoga, dan Pilates.

Garmin juga menyematkan metrik tingkat lanjut seperti endurance score dan hill score, untuk membantu atlet mengukur daya tahandan kemampuan mereka secara keseluruhan untuk berlari menanjak.

Sementara, training readiness score di jam tangan Garmin ini, dapat dimanfaatkan pengguna untuk melihat kualitas tidur, pemulihan, beban latihan, dan lainnya untuk membantu menentukan apakah ini hari yang baik untuk berlatih keras atau beristirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MARQ Golfer Carbon Edition

Di MARQ Golfer Carbon Edition, terdapat fitur seperti Virtual Caddy untuk memberi pemain rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan mereka.

Fitur lain buat para pegolf adalah shot dispersion chart baru, yang dengan cepat dapat menunjukkan hazard yang mungkin terjadi tergantung pada club yang dipilih.

Memanfaatkan fitur PlaysLike Distance yang ditingkatkan, pegolf bisa mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard yangdisesuaikan dengan perubahan ketinggian dan kondisi lingkungan.

MARQ Carbon collection pun tidak melupakan fitur-fitur kesehatan dan kebugaran. Di sini, terdapat Morning report, sleep score dan pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres sepanjang hari, Pulse Ox, jetlag adviser, dan pemantauan energi Body Battery.

3 dari 3 halaman

Harga MARQ Carbon Collection di Indonesia

Untuk fitur-fitur navigasi, terdapat GPS multi-band dengan teknologi SatIQ, peta TopoActive dan resor ski yang dimuat sebelumnya, navigasi point-to-point, mode UltraTrac, Tracback, ClimbPro Ascent Planner, dan Outdoor Maps+.

Garmin juga memberikan fitur lain seperti Smart Notification, deteksi insiden dan bantuan, LiveTrack, penyimpanan musikdi perangkat, serta Connect IQ store di perangkat.

"Koleksi ini tidak hanya menawarkan desain premium berkat casing serat karbon yang mewah, namun juga mengintegrasikan serangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan banyak lagi lainnya ke dalam tool watches yang benar-benar unik untuk membantu setiap penggunanya mengejar passion mereka,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.

Di Indonesia, MARQ Athlete Carbon dijual dengan harga Rp 48.999.000, sementara MARQ Golfer Carbon dijual di harga Rp 46.999.000.

Kedua perangkat ini akan tersedia di Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online Stores di Eraspace, Tokopedia, Shopee dan Blibli pada 14 November 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.