Sukses

Vivo V29e Resmi Dijual di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui harga dan spesifikasi Vivo V29e yang kini resmi dijual di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi memulai penjualan Vivo V29e di Indonesia. Jadi, kini konsumen di Tanah Air sudah bisa membeli perangkat ini di berbagai kanal penjualan online maupun offline.

Vivo V29e hadir dalam tiga pilihan warna yakni gold, blue, dan black. Untuk harga, Vivo v29e dibanderol Rp 4.399.000 di pasar Indonesia.

"Kehadiran vivo V29e merupakan bukti konsistensi vivo dalam berinovasi menghadirkan teknologi portrait terbaik dalam genggaman," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/11/2023).

Sebagai informasi, HP Vivo ini mengusung kemampuan kamera sebagai fitur unggulannya. Vivo V29e hadir dengan kamera 50MP AF Group Photo dengan kemampuan f/20 aperture.

Kamera depan Vivo V29e juga telah memiliki kemampuan 0,8x wide angle yang mampu mengambil lebih banyak objek, bahkan hingga 6 orang sekaligus di dalam satu frame.

Sementara untuk kamera belakang, Vivo menyertakan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lightning Control untuk memberikan hasil potret yang lebih jernih, terang, dan natural.

Fitur Aura Light ini disandingkan dengan kamera belakang 64MP OIS Night Camera. Sementara kamera lain di HP Vivo ini adalah lensa 8MP super wide-angle.

Smartphone ini hadir dengan desain 2.5D Slim Flat Frame yang diklaim paling tipis di kelasnya. Vivo menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique untuk bodi perangkat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Vivo V29e

Desain tersebut hadir di samping layar 120Hz AMOLED Display. HP Vivo terbaru ini juga menawarkan resolusi kontrol sentuh sepuluh kali lipat dibandingkan dengan layar yang memiliki refresh rate lebih rendah.

Ada juga E4 Luminous Material yang dapat secara cerdas melakukan penyesuaian pencahayaan layar pada keadaan sekitar dengan lebih akurat. Smartphone ini juga membawa SGS Eye Care Display untuk kenyamanan dan keamanan mata.

Desain Vivo V29e membawa makna yang sesuai dengan keunikannya masing-masing.

Nuansa emas pada varian Gold merepresentasikan kilauan Cahaya Negeri yang menerangi Indonesia dan menggambarkan kepribadian hangat dan ramah yang dimiliki masyarakat Indonesia.

Sementara varian Blue menghadirkan keindahan Kilau Samudra Indonesia dengan efek indah, berkilau, layaknya gemerlap perairan yang mengelilingi kepulauan Indonesia.

Lalu ada varian Black yang mencerminkan nuansa Binar Rimba, merepresentasikan kilauan cahaya yang merambah masuk ke dalam rimbunnya hutan Indonesia sebagai Paru-Paru Dunia.

Dari segi performa, perangkat ini datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695, serta didukung 8GB + 8GB Extended RAM dan 256GB ROM. Selain itu baterainya berkapasitas 4800mAh dengan dukungan 44W FlashCharge.

3 dari 5 halaman

Hands-on Vivo V29e: Desainnya Segar, Mewah, dan Cantik

Di sisi lain, dalam acara hands-on dan peluncuran Vivo V29e, Tekno Liputan6.com sempat menjajal seperti apa smartphone yang satu ini, termasuk melihat lebih dekat seperti apa desain yang katanya terinspirasi nuansa alam Indonesia.

Untuk opsi warna yang dijajal adalah Blue. Warna ini dianggap menghadirkan keindahan Kilau Samudra Indonesia dengan efek indah, berkilau, layaknya gemerlap perairan yang mengelilingi kepulauan Indonesia.

Kesan pertama yang didapatkan saat melihat desain dari HP Android 5G ini adalah premium dengan kesan mewah, segar, dan cantik.

Vivo V29e (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Sekilas, bagian belakangnya memang terlihat cukup mirip dengan sang kakak, Vivo V29, yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu. Ponsel ini memiliki dua kamera dalam sebuah bingkai kotak, dengan terdapat fitur Aura Light di bawahnya.

Bagian bodi belakangnya juga tampil dengan kesan mewah karena menggunakan material Fluorite AG Glass dan Nano-scale Photoetching Technique. Jika dilihat dengan baik, untuk varian Biru, akan ada corak bernuansa air atau laut di punggung ponsel.

Saat dipegang bodi belakangnya terasa kesat namun bebas dari sidik jari. Selain itu, pengguna juga akan bisa melihat pantulan selayaknya kaca dari bagian belakang perangkat ini. 

4 dari 5 halaman

Berbeda dari Desain Vivo V29e di Pasar Lain

Uniknya, desain Vivo V29e versi Indonesia ini berbeda jauh dari perangkat yang dirilis untuk pasar India.

Bedanya dengan Vivo V29, kamu tidak akan menemukan layar depan dengan konsep 3D Curved di sini. Meski begitu, sentuhan layar saat berpindah aplikasi masih terasa lumayan mulus di sini, dengan kecerahan yang oke saat dipakai di bawah sinar matahari.

Selain itu, berbeda dengan HP Vivo V29, Vivo V29e punya bagian frame yang flat. Ini membuat perangkat terasa lebih tebal jika dibandingkan dengan saudaranya, tetapi, untuk ukuran smartphone, ponsel ini masih lumayan tipis dalam genggaman.

Vivo V29e (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Bicara soal alasan Vivo V29e versi Indonesia berbeda dari versi India yang gambarnya sudah beredar di internet, Vivo hanya mengatakan bahwa mereka membawa perangkat yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna Indonesia.

"Kami tentunya selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini," kata Alexa Tiara, Public Relations Manager, Vivo Indonesia di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

(Dam/Ysl)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini