Sukses

Garmin Rilis Smartwatch Tactix 7 AMOLED Edition di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Garmin meluncurkan smartwatch Tactix 7 AMOLED Edition dengan fitur-fitur berstandar militer. Berikut ini spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin meluncurkan smartwatch kelas militer Tactix 7 AMOLED Edition, dengan sederet fitur dan performa yang cocok untuk dipakai di berbagai lingkungan dan penggunaan.

Smartwatch militer terbaru ini juga menyediakan fitur taktis, training and performance, navigasi berbasis pergelangan tangan, serta pemantauan kesehatan dan kebugaran.

"Anda dapat mengandalkan smartwatch ini siang atau malam, ke mana pun misi membawa Anda," kata Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (31/10/2023).

Garmin Tactix 7 AMOLED Edition punya layar 1,4 inci AMOLED, yang cerah dan bisa dengan mudah dibaca meski di bawah sinar matahari. Layarnya juga dapat diredupkan sampai di bawah satu nits.

Selain itu, terdapat fitur Heart rate sensor, yaitu sensor optik yang telah ditingkatkan dan algoritma spesifik menawarkan pelacakan kinerja yang lebih baik untuk beragam aktivitas.

Fitur smartwatch ini memudahkan pengguna untuk lebih memahami bagaimana tubuh merespons lingkungan dan tantangan fisik tertentu.

Selain itu, terdapat flashlight yang kompatibel dengan Night Vision, di mana ini dibuat berdasarkan flashlight berwarna putih atau hijau yang diklaim jadi favorit pengguna di model Tactix 7.

Edisi terbaru smartwatch Garmin ini menghadirkan flashlight hijau yang dapat diredupkan dan dapat digunakan saat mode Night Vision Goggle (NVG) diaktifkan, membantu menjaga penglihatan malam pengguna sekaligus memberikan cahaya pada ruangan sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Garmin Tactix 7 AMOLED

Fitur lainnya adalah Red Shift mode, untuk mengubah seluruh antarmuka jam tangan menjadi nuansa merah, membantu menjaga penglihatan malam hari dengan menghalangi warna cahaya yang menyempitkan pupil, yang disebut dapat membantu mengurangi gangguan siklus tidur.

Smartwatch Garmin ini juga dibaut dengan standar militer MIL-STD-810, sehingga membuatnya tahan terhadap panas, guncangan, dan air. Perangkat ini datang dengan rating hingga 10 ATM, serta baterainya diklaim bisa bertahan hingga 31 hari.

Terdapat pelindung tombol dengan lug berbahan logam yang diperkuat dan dipasangkan dengan bezel titanium DLC (lapisan seperti berlian), lensa safir anti gores, housing polimer yang diperkuat serat dan penutup belakang berbahan titanium.

Sementara untuk tali jamnya adalah QuickFit nilon dengan warna black tactical.

Pengguna juga dapat memanfaatkan Stealth Mode ketika berada di lokasi sensitif, yang mematikan komunikasi nirkabel, namun tetap mengumpulkan jarak yang ditempuh, dan data biometrik tanpa merekam data lokasi.

Dengan fitur tersebut, jam tangan dapat digunakan dan mengunggah data yang dicatat, sekaligus menyembunyikan lokasinya, yang biasanya terlihat di aplikasi pelatihan seluler.

3 dari 4 halaman

Fitur Kebugaran hingga Buat Penerbang

Tactix 7 AMOLED Edition datang dengan pelacak kesehatan dan kebugaran dari Garmin termasuk Pulse Ox, pelacak detak jantung berbasis pergelangan tangan, hingga pelacakan pernapasan dan stres.

Fitur pendukung kesehatan lainnya informasi soal Body Battery, Fitness Age, Morning Report dan Sleep Score dengan Pemantauan Tidur Tingkat Lanjut.

Ada juga alat baru buat pengguna untuk aktivitas khusus seperti berburu, mendaki gunung, atau latihan kekuatan, termasuk termasuk Endurance Score dan Hill Score untuk mengukur aktivitas fisik berkelanjutan sambil mengevaluasi kemajuannya.

Selain itu, Running Power berbasis pergelangan tangan yang baru memungkinkan pengguna mengukur seberapa besar kekuatan fisik yang digunakan, untuk mengelola dan menyempurnakan kesiapannya dalam latihan.

Tactix 7 AMOLED Edition juga punya fitur Direct-To-Navigation, yang ditujukan buat para penerbang sipil atau militer.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menavigasi langsung ke bandara yang ada dalam database penerbangan dunia atau menggunakan fungsi “Nearest” untuk mengaktifkan jalur ke bandara terdekat.

Selain itu, pilot dapat mengakses cuaca penerbangan, termasuk radar NEXRAD, METAR, dan TAF untuk melihat angin, jarak pandang, tekanan barometrik, dan lainnya langsung di smartwatch.

4 dari 4 halaman

Harga Garmin Tactix 7 AMOLED

Selama operasi lintas udara, Jumpmaster dapat digunakan untuk tiga jenis lompatan: HAHO, HALO, dan Statis.

Di sini, pengguna bisa mengatur jam tangan ke mode pemosisian ganda, dan secara bersamaan akan menampilkan dua set sistem koordinat, seperti MGRS dan lintang/bujur, pada satu layar data.

Tactix 7 AMOLED Edition juga mendukung GPS multi-band, di mana pengguna bisa mengakses beberapa frekuensi, yang dikirim oleh satelit navigasi, untuk meningkatkan akurasi posisi.

Model baru Tactix 7 AMOLED juga dilengkapi peta TopoActive dan Peta Batas Lahan Publik, peta SkiView, dan lebih dari 43.000 lapangan golf penuh warna di seluruh dunia dan kompatibel dengan layanan Outdoor Maps+ Garmin.

Garmin Tactix 7 AMOLED dijual di Indonesia dengan harga Rp 24.499.000.

Smartwatch ini bisa didapatkan di Garmin Official Store Online di Tokopedia, Shopee, Blibli and Eraspace dan Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia.

(Dio/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.