Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Wilayah di Indonesia yang Bisa Amati Gerhana Bulan 29 Oktober 2023

Artikel tentang deretan wilayah di Indonesia yang bisa mengamati Gerhana Bulan Sebagian pada 29 Oktober 2023, populer dikanal Tekno Liputan6.com, Minggu (29/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang deretan wilayah di Indonesia yang bisa mengamati Gerhana Bulan Sebagian pada 29 Oktober 2023, populer dikanal Tekno Liputan6.com, Minggu (29/10/2023).

Tak hanya itu, artikel soal ucapan dukacita untuk Matthew Perry, pemeran Chandler di serial TV Friends hingga Telegram blokir saluran komunikasi Hamas usai diperintah Google juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Gerhana Bulan 29 Oktober 2023 Dini Hari, Ini Wilayah di Indonesia yang Bisa Mengamatinya

Bayangan bumi menutupi bulan saat gerhana bulan sebagian atau parsial di Yokohama, dekat Tokyo, Jepang, Jumat (19/11/2021). Gerhana bulan yang diamati pada tanggal 18 dan 19 November di berbagai wilayah dunia ini merupakan gerhana parsial yang terpanjang pada abad 21 ini. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Gerhana Bulan Sebagian (GBS) diperkirakan akan terjadi pada Minggu (29/10/2023) malam. Mengutip keterangan resmi Kemenag, Gerhana Bulan Sebagian ini bertepatan dengan 14 Rabiulakhir 1445 H.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyebut informasi soal Gerhana Bulan Sebagian ini.

"InsyaAllah pada Minggu, 29 Oktober 2023 di sebagian wilayah Indonesia akan mengalami Gerhana Bulan," tuturnya, dari keterangan resmi Kemenag.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pemeran Chandler di Friends Matthew Perry Meninggal Dunia, Ucapan Dukacita Warganet Trending Topic di X Twitter

Matthew Perry (Bintang/EPA)

Pemeran Chandler di sitcom Friends, Matthew Perry meninggal dunia pada usia 54 tahun. Matthew meninggal dunia di rumahnya di kawasan Los Angeles, AS, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Variety.com sebagaimana dilaporkan Showbiz Liputan6.com, menurut petugas setempat, jenazah Matthew Perry ditemukan di bak mandi rumahnya.

Kabar meninggalnya pemeran Chandler Bing yang lahir 19 Agustus 1969 ini pun langsung menyedot perhatian dunia. Pasalnya, dunia mengenal Friends sebagai sitcom yang begitu populer di tahun 1990-an.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Telegram Blokir Saluran Komunikasi Hamas Usai Diperintah Google

Tentara Hamas mengenakan topeng dan membawa senjata berjaga saat iring-iringan jenazah rekan mereka yang tewas di Deir el-Balah, Jalur Gaza (6/5). (AP/Khalil Hamra)

Baru-baru ini Telegram memblokir saluran yang digunakan oleh Hamas, khususnya untuk pengguna Android. Hal ini dilakukan di tengah perang Hamas - Israel yang sedang bergejolak.

Selain itu, tindakan ini diambil setelah saluran seperti hamas_com dan brigade al-Qassam terbukti melanggar pedoman Google Play Store. Keduanya sudah tidak dapat diakses di aplikasi Android, namun masih ada saluran lain seperti Gaza Now yang dapat diakses.

Telegram sendiri memutuskan memblokir saluran tersebut, mengikuti pedoman toko aplikasi Google, menurut laporan The Jerusalem Post, dikutip dari The Verge, Minggu (29/10/2023).

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.