Sukses

ROG Phone 6 Edisi Khusus MLBB Meluncur di Indonesia, Cek Harga Resminya

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui harga dari ROG Phone 6 edisi khusus MLBB yang diumumkan hadir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG resmi mengumumkan kehadiran ROG Phone 6 edisi khusus yang bertemakan Mobile Legends: Bang Bang. Edisi spesial yang dijual terbatas ini sekaligus memperingati kerja sama baru selama dua tahun antara Asus dengan Moonton Games.

Dirancang sebagai perangkat untuk para penggemar MLBB, ROG Phone 6 edisi khusus ini dilengkapi dengan bundling gift box ekslusif bertema Yu Zhong MLBB serta beberapa item aksesoris spesial seperti MLBB Yu Zhong Devil Case, MLBB badge holder, aero case for Cooler 6 dan AeroActive Cooler 6 Fan.

"Ponsel ini adalah hasil kolaborasi kami dengan Moonton Games dan merupakan upaya keras kami untuk menyajikan pengalaman gaming mobile terbaik kepada para penggemar setia MLBB di Indonesia," ujar Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara Jimmy Lin dalam keterangan resmi, Minggu (29/10/2023).

ROG Phone 6 MLBB M5 Special Edition akan tersedia mulai 27 Oktober 2023 dengan harga 8.499.000. Asus juga akan memberikan promo menarik bagi para konsumen selama periode 27 Oktober hingga 30 November 2023.

Pada periode itu, konsumen yang melakukan pembelian perangkat ini akan mendapatkan hadiah eksklusif kotak hadiah yang terdiri dari berbagai item aksesoris spesial bertema MLBB seperti AeroActive Cooler 6, serta 1.000 diamonds Mobile Legends dengan total nilai Rp 2.000.000.

ROG Phone edisi khusus ini hanya dapat dibeli di mitra penjulan resmi Asus, seperti Erafone, ROG Store, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealers, serta Asus Online Store, Eraspace, dan official store Asus Mobile Indonesia di Tokopedia.

Untuk menyambut kedatangan smartphone edisi khusus Mobile Legends ini, Asus juga menghadirkan sejumlah acara dengan total hadiah mencapai Rp 23.000.000. Beberapa acara itu adalah MLBB Tournament, Cosplay Competition, dan Social Media Competition.

Untuk diketahui, ROG sendiri juga telah memastikan diri akan menjadi sponsor resmi kompetisi Mobile Legends M5 World Championship yang akan digelar tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi ROG Phone 6

Meski hadir sebagai edisi khusus, spesifikasi yang diusung HP gaming ini tidak berbeda dari model biasanya. Smartphone ini masih dipersenjatai Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM LPDDR5 8GB dan memori 256GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh. Lalu, smartphone ini juga didukung dengan kontrol AirTrigger 6 untuk menghadirkan pengalaman bermain game layaknya di konsol.

ROG Phone 6 series hadir dengan layar seluas 6,78 inci AMOLED yang mampu mencapai tingkat brightness 800 nits, dengan refresh rate tertinggi 165Hz.

Perangkat ini sendiri menyediakan pilihan refresh rate 165Hz, 144Hz, 120Hz, 90Hz, 60Hz, dan mode auto, untuk menyeimbangkan antara kecepatan dan daya baterai.

Touch sampling rate dari ponsel seri ini adalah 720Hz dengan touch latency 23ms. Layarnya juga sudah tersertifikasi HDR 10+. Fitur lain yang disematkan di perangkat ini adalah dashboard Game Genie yang ditingkatkan.

3 dari 5 halaman

Uji Gaming

Bila dimainkan dengan AeroActive Cooler 6 selama 60 menit tanpa power eksternal, ROG Phone 6 series mencapai kecepatan 59,73 fps, temperatur 43,30C dan efisiensi power 10,2 W.

Sementara dengan power eksternal, ia mampu mencapai 59,77 fps, dan temperatur 39,90 Celsius.

Ponsel ini mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System.

Generasi kelima dari sistem GameCool ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Game Genie yang Ditingkatkan

Ada banyak fungsi yang dihadirkan pada Game Genie terbaru, seperti jalan pintas kembali ke Armory Crate, memblokir semua notifikasi dan panggilan masuk, dan mencegah perubahan brightness mendadak.

Fungsi Game Genie lainnya seperti mengubah refresh rate, melepaskan RAM yang tidak digunakan oleh aplikasi di latar belakang, mengaktifkan perekam layar, melakukan pencarian di internet dan YouTube tanpa meninggalkan game, dan lain-lain.

Fitur lain dari Game Genie di perangkat ini termasuk Key Mapping. Fitur ini tersedia di panel Game Genie saat pengguna menghubungkan ROG Kunai Gamepad 3, Asus Professional Dock, atau controller lain yang kompatibel (PS4, Xbos One, Xbox Series X, atau Stadia).

Key Mapping akan memetakan dan mensimulasikan ketukan di layar dan gestur gerakan ke tombol fisik pada gamepad atau mouse dan keyboard. Fitur ini bekerja dengan game apapun.

Saat mengaktifkan X Mode, semua ikon akan memiliki cincin merah dan wallpaper ROG akan mulai aktif dan bersinar.

(Dam)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini