Sukses

Xiaomi 13T Resmi Meluncur di Indonesia, Hasil Kolaborasi Perdana dengan Leica

Xiaomi 13T telah resmi diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai smartphone pertama Xiaomi hasil kolaborasi dengan Leica.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 13T secara resmi meluncur sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia.

Saat diperkenalkan, Xiaomi 13T hadir dengan memberikan pengalaman otentik khas lensa Leica, serta memang menyasar para penggemar fotografi.

Director of Marketing Xiaomi Indonesia Vanesa Tan, menyatakan, misi Xiaomi adalah memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Karenanya, menurut Vanesa, peluncuran kali ini sekaligus memperpanjang misi Xiaomi di ranah fotografi. 

"Untuk menyempurnakan proses pemotretan, serta memberikan standar baru dalam profile imaging, kami berpartner dengan Leica," ujar Vanesa saat peluncuran Xiaomi 13T di Jakarta, Selasa (3/10/203).

Usai diluncurkan secara global pekan lalu, Vanesa mengklaim, banyak pihak yang puas dengan hasil kerja sama Xiaomi bersama Leica kali ini.

Soal harga, Xiaomi 13T dengan RAM 12GB dan memori 256GB dibanderol Rp 6.499.000. Smartphone ini bisa dibeli di berbagai e-commerce termasuk toko resmi Xiaomi mulai 6 Oktober 2023.  

Untuk diketahui, perangkat ini memiliki layar CrystalRes 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz dan resolusi 2712 x 1220 secerah 2600 nits. Smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra.  

Xiaomi telah membekali perangkat ini dengan sertifikasi IP68, sehingga memiliki ketahanan terhadap air dan debu. HP Xiaomi ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black.

Khusus pada cover belakang warna Alpine Blue, menggunakan material kulit vegan Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus. Sementara pada varian warna Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca.

Untuk kali pertama, Xiaomi juga meningkatkan komitmennya dalam menghadirkan dukungan software di Xiaomi 13T. Pengguna smartphone ini akan mendapatkan update OS Android selama empat generasi dan lima tahun security patch. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 13T yang Rilis di Indonesia

Smartphone ini menghadirkan pengalaman fotografi level profesional berkat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP, lensa telefoto 50mm beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look, untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas Leica. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica, termasuk Leica Sepia dan Leica Blue terbaru yang diadaptasi dari kamera profesional Leica M-Type240, serta berbagai pengaturan fotografis lainnya.

Tak hanya untuk berfoto, kebutuhan pengambilan video pada Xiaomi 13T juga bisa semakin maksimal berkat dukungan resolusi video 4K 30 FPS, serta pengeditan yang cepat dan efisien.

Lewat mode Pro pada fitur Edit video di Galeri, pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack tambahan sebagai trek terpisah yang ideal untuk membuat video pendek pada platform media sosial atau vlog pribadi.  

3 dari 4 halaman

Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Pekan lalu, Xiaomi akhirnya telah meluncurkan dua smartphone terbarunya ke pasaran, yakni Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro, di Berlin, Jerman pada hari ini.

Dalam acara ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengungkap kembali komitmen untuk membawa teknologi kamera terbaik Leica ke khalayak ramai.

2 tahun berkolaborasi, pengguna Xiaomi akhirnya dapat menikmati secara penuh mode fotografi yang sudah digodok seratus tahun lebih oleh Leica tersebut.

Mengadalkan teknologi fotografi kelas tinggi, berapa sih harga Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro di pasaran, khususnya di Indonesia dan seperti apa spesifikasinya?

Harga Xiaomi 13T

8GB+256GB - 649 euro  atau Rp 10,6 juta

Harga  Xiaomi 13T Pro

12GB+256GB - 799 euro atau Rp 13,1 juta

Sayangnya, Mi fans di Indonesia hanya dapat membeli Xiaomi 13T saja. Sementara untuk varian Pro, perusahaan memutuskan untuk tidak memboyongnya ke Tanah Air.

4 dari 4 halaman

Hanya Xiaomi 13T yang Bakal Rilis di Indonesia

"Baik Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro memiliki karakteristik dan perbedaan rentang harga yang ditawarkan. Kedua model menciptakan fungsionalitas dan pengalaman yang berbeda," kata Corporate and Media Relations Manager Xiaomi Indonesia, Panji Pratama kepada tim Liputan6.com di Penang, Malaysia.

"Tampil dengan spesifikasi serupa dengan Xiaomi 13T Pro, smartphone pertama Xiaomi menawarkan "Leica Authentic Experience" di Indonesia ini tentunya akan diminati oleh peminat fotografi dan masyarakat Indonesia pada umumnya," katanya.

Rencananya, perusahaan asal China ini akan membawa HP Android Xiaomi 13T ke Indonesia. Soal harga, besar kemungkinan HP ini akan dijual dengan harga Xiaomi 13T lebih terjangkau untuk pasar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini