Sukses

Ini Alasan HP Xiaomi 13T Pro Tak Masuk Indonesia

Mi fans di Indonesia tampaknya harus berpuas hanya dengan model Xiaomi 13T. Senen, perusahaan tidak akan memboyong varian Pro ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro resmi meluncur di Berlin, Jerman, Selasa (26/9/2023), malam WIB. Dalam acara ini, kedua HP Android baru milik Xiaomi disebutkan akan meluncur secara global.

Akan tetapi, Mi fans di Indonesia tampaknya harus berpuas hanya dengan model Xiaomi 13T. Sabab, perusahaan tidak akan memboyong varian Pro ke Tanah Air.

Kenapa Xiaomi memutuskan untuk tidak memboyong lini flagship itu? Panji Pratama, Corporate & Media Relations Lead di Xiaomi Technology mengungkap alasan kenapa Xiaomi 13T Pro absen di Indonesia.

"Baik Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro memiliki karakteristik dan perbedaan rentang harga yang ditawarkan. Kedua model menciptakan fungsionalitas dan pengalaman berbeda," kata Panji kepada tim Liputan6.com di Penang, Malaysia.

"Tampil dengan spesifikasi serupa dengan Xiaomi 13T Pro, smartphone pertama Xiaomi menawarkan 'Leica Authentic Experience' di Indonesia ini tentunya akan diminati oleh peminat fotografi dan masyarakat Indonesia pada umumnya," katanya.

Rencananya, HP Xiaomi ini akan meluncur di Indonesia pada 3 Oktober 2023 mendatang. Hal ini terhitung cepat dari ponsel-ponsel sebelumnya.

Soal harga, diperkirakan ponsel ini bakal dijual di Indonesia mulai dari rentang Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan pada 3 Oktober 2023. Disebutkan, varian yang akan meluncur di Tanah Air menggunakan RAM 12GB+256GB.

Dengan kemampuan hardware, mengusung label Leica, dan harga lebih terjangkau dapat menjadi alasan HP Android ini akan populer di pasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 13T

Xiaomi 13T resmi dirilis di Berlin (Liputan6.com/ Yuslianson)

Xiaomi 13T hadir dengan layar panel CrystalRes AMOLED 6,67 inci FHD+ dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz.

Perusahaan menjelaskan, layar di HP Android barunya ini juga sudah mendukung tampilan Pro HDR, Dolby Vision, HDR10+, dengan kecerahan maksimum hingga 2600 nits.

Untuk kamera, HP Xiaomi baru ini sudah membawa teknologi dari Leica dengan kamera utama wide angel 50MP, telefoto 2x dengan sensor 50MP, ultrawide 12MP, dan lensa 20MP untuk selfie-nya.

Perusahaan menjelaskan, kolaborasi dengan Leica di seri ini lebih sebatas dari menempel label fotografi terkenal tersebut di bodi ponsel.

 

3 dari 4 halaman

Xiaomi 13T Pakai Chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra

Poster peluncuran Xiaomi 13T Series pada 26 September 2023 (Xiaomi)

Dalam waktu 2 tahun, Xiaomi dan Leica ternyata giat mengembangkan dan menyesuaikan gaya Leica ke dalam deretan smartphone barunya tersebut.

Terbukti, pengguna akan mendapat mode fotografi khas Leica, yaitu Authentic dan Vibrant. Tak hanya itu, sejumlah filter khusus pun juga disertakan di HP baru Xiaomi ini.

Xiaomi 13T sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra, dan didukung dengan RAM 12GB+256GB untuk media penyimpanan.

Tampil sebagai lini terbaru, Xiaomi sudah menggunakan Android 13 dengan balutan MIUI 14. Mendukung penggunaan sehari-hari, Xiaomi menempelkan baterai berkapasitas 5000mAh dan kepala charger berteknologi turbo charging 67W.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.