Sukses

EA Sports FC Mobile Resmi Meluncur di iOS dan Android, Cek Infomasi Lengkapnya

EA Sports FC Mobile resmi hadir dengan beberapa perubahan signifikan, seperti Impact Controls terbaru dan kustomisasi lebih banyak untuk pemain serta klub.

Liputan6.com, Jakarta - Game olahraga terbaru dari EA yakni EA Sports FC Mobile resmi meluncur untuk pengguna iOS dan Android. Bagi kamu yang belum tahu, EA Sports merupakan nama baru game sepak bola besutan EA.

Sebelumnya, game sepak bola ini lama dikenal dengan nama FIFA. Namun, EA sudah tidak lagi bekerja sama untuk memakai nama FIFA, sehingga mereka memutuskan mengganti nama menjadi EA Sports FC Mobile, meski sudah digunakan selama puluhan tahun.

Kembali ke EA Sports FC Mobile, berdasarkan informasi dari akun resminya, game ini sudah dapat diunduh pengguna iOS dan Android sejak 26 September 2023. Mengutip informasi Dot Esports, Selasa (26/9/2023), game mobile ini hadir dengan beberapa pembaruan yang signifikan.

Salah satu pembaruan tersebut adalah Impact Controls terbaru. Selain itu, game FC Mobile ini juga menawarkan kustomisasi untuk pemain dan skuad, serta pengalaman siaran baru.

EA Sports FC Mobile juga memiliki lisensi resmi dari kompetisi UEFA seperti Champions League dan Europa League. Sama seperti versi konsol, game ini juga menghadirkan deretan pemain dan klub besar dari seluruh kompetisi.

Ada 18.000 pemain yang tersebar di lebih 650 tim dan 30 liga. Nantinya, pemain yang beralih dari FIFA Mobile ke EA Sports FC Mobile akan mendapatkan reward berdasarkan OVR yang mereka miliki.

Untuk mengunduhnya, pemain bisa langsung mencari game EA Sports FC Mobile di App Store atau Google Play Store. Sementara bagi pengguna yang sudah mengunduh FIFA Mobile tinggal melakukan update ketika sudah rilis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

EA Sports FC Resmi Diumumkan, Jadi Nama Game Baru Buat Gantikan FIFA

Untuk diketahui, Electronic Arts (EA) secara resmi mengumumkan nama dan logo baru untuk waralaba game sepak bola mereka yaitu EA Sports FC.

Seperti diketahui sebelumnya, EA sudah tidak lagi melanjutkan kerja sama untuk penggunaan embel-embel "FIFA" dalam game sepak bola mereka yang akan datang, setelah puluhan tahun digunakan.

Melalui laman resmi EA, dikutip Senin (10/4/2023), Nick Wlodyka, SVP & GM, EA SPORTS FC menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan soal kelanjutan waralaba itu pada Juli 2023 mendatang.

"EA SPORTS FC akan menjadi simbol olahraga, simbol inovasi dan perubahan, dan kami bersemangat untuk menunjukkan kepada penggemar kami lebih banyak tentang masa depan di bulan Juli," kata Wlodyka.

Electronic Arts juga mengungkapkan, beberapa liga yang telah jadi mitra mereka dalam brand baru ini antara lain Premier League, La Liga, Bundesliga, Serie A, Ligue 1, WSL, NWSL, CONMEBOL, dan lain-lain.

EA juga menyebut, pemain nantinya akan bisa mengakses lebih dari 19.000 pemain berlisensi penuh, 700 tim, dan 30 liga.

Selain itu, kemitraan dengan 300 mitra sepak bola global juga akan memungkinkan ekspansi lanjutan ke berbagai bidang, termasuk sepak bola wanita dan sepak bola grassroot.

Soal logo baru, EA menyebut inspirasi desainnya berasal dari "permainan indah dan bentuk dominan dalam budaya sepak bola yang merepresentasikan olahraga dalam berbagai dimensi, segitiga."

3 dari 4 halaman

Vini Jr Jadi Cover Game EA Sports FC Mobile Terbaru di Android dan iOS

Bagi kamu yang panasaran, EA Sports FC Mobile merupakan update atau pembaruan gratis untuk game FIFA Mobile saat ini.

Yup, cukup dengan mengunduh update FIFA Mobile mendatang, Anda bisa langsung memainkan game sepak bola tersebut.

Namun, bagi player baru harus mengunduh FC Mobile dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store saat diluncurkan.

Tampil sebagai game baru, EA memperkenalkan sosok pesepakbola kenamaan sebagai sosok utama. Tahun lalu, Kylian Mbappé dari PSG tampil sebagai cover game.

Sementara tahun ini, pengembang memilih bintang sepak bola asal Brasil yang saat ini memperkuat skuad Real Madrid, yakni Vini Jr.

Vini Jr adalah salah satu pemain sepak bola paling populer di dunia saat ini, dengan gaya bermain yang cepat, lincah, dan kreatif.

Tak hanya itu, dia juga dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat Real Madrid yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

4 dari 4 halaman

Tawarkan Sensasi Bermain Layaknya Vini Jr

Di EA Sports FC Mobile, fans Vini Jr dapat merasakan sensasi bermain sebagai dirinya, dengan gerakan-gerakan otentik dibuat berdasarkan data nyata dari pemain aslinya.

“Saya sangat senang menjadi bintang sampul untuk EA Sports FC Mobile, dan berharap dapat berbagi kegembiraan ini dengan penggemar di seluruh dunia,” kata Vini Jr dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, “sepak bola lebih dari sekadar olahraga, dan menjadi bagian dari mengundang lebih banyak orang dalam perayaan ini adalah sebuah mimpi.”

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini