Sukses

Ludes, Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition Sold Out dalam 21 Menit

Usai dijual secara resmi untuk konsumen di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold5 Thom Browne Edition terjual habis dalam waktu 21 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Edisi terbatas Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Watch 6 Thom Browne Edition memecahkan rekor penjualan tercepat di Indonesia. Paket box yang berisi satu unit HP Ssamsung lipat dan smartwatch ini diluncurkan pertama kali pada 7 September 2023 di Korea Selatan.

Kehadiran Galaxy Z Fold 5 dengan desain unik khas Thom Browne ini ternyata berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia. Dipasarkan pada 12 September 2023 pukul 19.00 WIB dengan harga Rp 49.999.999, edisi khusus ini habis terjual dalam waktu 21 menit di Samsung.com.

Menurut Selvia Gofar, Head of MX Product Marketing and Partnership, Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Watch 6 edisi Thom Browne menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan teknologi dengan bold statement dan menarik perhatian. 

"Ini terbukti, edisi Thom Browne ludes terjual di Samsung.com dalam 21 menit setelah diluncurkan," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (13/9/2023). 

Ia juga menambahkan, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Watch 6 edisi Thom Browne ini tidak hanya memberikan pengalaman teknologi terbaik. Namun juga dikemas dengan desain inovatif dan estetika klasik yang memperkuat ekspresi diri penggunanya.

Didesain dengan gaya fashionable, smartphone dan smartwatch edisi terbatas ini jjuga akan membuat pengguna menjadi trendsetter dan berkelas. Kedua perangkat Samsung ini memberi kesan premium, sehingga cocok untuk dipadukan dengan outfit elegan.

Perlu diketahui, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Watch 6 edisi khusus ini dikemas dalam koper berwarna hitam dengan garis berwarna merah, putih, dan biru. Paket penjualan smartphone ini juga istimewa karena ditampilkan dalam warna hitam dengan logo Thom Browne di bagian depan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold5 dan Smart Watch6 Terkemas dalam Koper Elegan Bertema Black Tie

Untuk diketahui, konsumen akan semakin mendapat kesan elegan setelah membuka kotak tersebut. HP lipat Galaxy Z Fold 5 ini dibalut logo Thom Browne di belakang bodi dan dilengkapi dengan S Pen spesial.

Tidak hanya itu, ketika smartphone dinyalakan, pengguna akan disajikan tampilan booting animation khusus bertuliskan Thom Browne. Lengkap dengan wallpaper bertema senada. 

Disertai dengan tambahan strap yang dibalut warna ikonis Thom Browne, perangkat ini semakin mendukung pengguna untuk tampil klasik modern. Pengguna juga akan tampil eksentrik dengan mengenakan pakaian bertema black-tie mewah.

"Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Watch 6 edisi Thom Browne bukan sekadar perangkat elektronik canggih biasa. Mereka hadir sebagai karya seni yang membawa gaya hidup menjadi lebih ekslusif," tutur Selvia.

3 dari 4 halaman

Alasan Samsung Galaxy Z Fold5 dan Smart Watch6 Edisi Thom Browne Hadir di Indonesia

Saat diperkenalkan pertama kali, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronic Indonesia Verry Octavianus menyatakan, "Indonesia menjadi salah satu negara pertama meluncurkan Samsung edisi terbatas ini."

Lantas, apa yang membuat Samsung bersama Thom Browne memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang akan memasarkan Samsung Galaxy Z Fold 5F edisi Thom Browne?

Verry mengatakan, "Keberhasilan penjualan Samsung Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition pada tahun 2021 lalu menjadi alasan mengapa Indonesia terpilih."

Sebelumnya, produk kolaborasi Samsung dan Thom Browne juga pernah dirilis di Tanah Air. Kala itu, Indonesia jadi negara terakhir meluncurkan produk hasil kolaborasi dua brand ternama ini. 

Namun untuk Galaxy Z Fold 5, Indonesia menjadi salah satu dari delapan negara merilis perangkat HP Android Samsung edisi Thom Browne. Adapun ketujuh negara lain juga menghadirkan kolaborasi ini adalah Korea Selatan, Thailand, China, Filipina,Taiwan, Vietnam, dan Hong Kong.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Watch6 Edisi Thom Brown Membuat Penampilan Semakin Elegan

Sama halnya dengan Galaxy Z Fold 5, Galaxy Watch 6 yang dihadirkan secara bersamaan dalam produk kolaborasi ini juga menampilkan gaya estetika khas Thom Browne.

Desain bodi khusus berwarna emas dengan logo Thom Browne membuat Galaxy Watch6 terlihat anggun. Bahkan, warna merah, putih, biru yang terdapat pada Galaxy Z Fold5 juga diterapkan pada bagian buckle.

Produk edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan dua tali kulit, black pebble leather dan bahan kulit bergaris merah, putih, biru.

Tidak hanya terdapat pada smartphone dan smartwatch, tiga warna khas ini juga diterapkan pada travel adaptor 25 W, pengisi daya jam tangan berbentuk koin, dan kabel USB-C ke USB-C ekslusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini