Sukses

Stray, Game Petualangan Kucing di Dunia Cyberpunk Bakal Diadaptasi Jadi Film Animasi

Game petualangan kucing yang sukses tahun lalu, Stray, bakal diangkat ke dalam sebuah film animasi.

Liputan6.com, Jakarta - Game petualangan kucing dengan latar dunia cyberpunk yang menuai sukses tahun 2022 lalu, Stray, bakal diadaptasi ke dalam sebuah film animasi.

Film ini akan digarap oleh Annapurna Animation, divisi animasi dari Annapurna, yang juga merilis gim besutan BlueTwelve Studio tersebut.

"Ini adalah permainan yang menjadikan kita manusia, dan tidak ada manusia di dalamnya," kata bos Annapurna Animation, Robert Baird dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.

"Ini adalah komedi pertemanan tentang kucing dan robot, dan ada dinamika yang lucu. Jadi, ada komedi yang melekat di dalamnya, tapi tidak ada satu pun manusia di film ini," kata Baird.

Dikutip dari Kotaku, Sabtu (9/9/2023), Baird mengatakan bahwa game ini populer karena pemain melihat dunia dari sudut pandang seekor kucing.

Baird mengatakan meski terkadang terasa "mustahil" untuk menciptakan kembali sudut pandang tersebut dalam sebuah film, mereka harus menjadikan "esensi permainan" sebagai kunci popularitasnya.

Sementara, menurut Andrew Millstein dari Annapurna Animation, Stray sendiri dipilih oleh perusahaan sebagai film adaptasi game pertamanya, tidak lain karena popularitasnya.

Meski begitu, Annapurna belum mengungkapkan jadwal rilis dari film tersebut, serta apakah film adaptasi game Stray ini akan tayang di platform streaming atau di bioskop.

Mengutip The Verge, dalam siaran persnya Annapurna juga mengungkapkan mereka punya rencana untuk, mengadaptasi judul-judul game lain dari Annapurna Interactive di kemudian hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Game Stray

BlueTwelve Studio dan Annapurna Interactive sendiri meluncurkan Stray pada bulan Juli 2022 yang lalu, diawali dari platform PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC Windows dengan mode single-player.

Game ini baru diluncurkan untuk Xbox One dan Xbox Series X/S setahun kemudian, pada 10 August 2023 yang lalu.

Di game ini, pemain akan berperan sebagai kucing yang berpetualang di dunia cyberpunk dalam sudut pandang orang ketiga.

"Tersesat, sendiri, dan terpisah dari keluarga, seekor kucing liar harus mengungkap mister kuno untuk melarikan diri dari kota yang telah lama terlupakan," tulis sinopsis game tersebut.

Di sinopsisnya, para pemain harus "bertahan dari ancaman tak terduga dan memecahkan misteri tempat yang tidak ramah ini yang dihuni oleh droid penasaran dan makhluk berbahaya."

Sepanjang permainan, kucing yang kamu mainkan akan ditemani drone kecil yang bernama B-12. Dengan bantuannya, pemain harus menemukan jalan keluar di permainan.

3 dari 4 halaman

Berperan Sebagai Kucing

Stray merupakan game petualangan dan puzzle dengan sudut pandang orang ketiga, di mana player akan berperan sebagai seekor kucing.

Pemain akan memiliki pendamping drone bernama B-12, yang menemani tokoh kucing dan membantunya berkomunikasi selama petualangannya.

Plot game akan mengikuti seekor kucing yang tersesat dari kelompoknya, di tengah dunia cyberpunk yang penuh robot. Dalam perjalanannya, dia bertemu dan berteman dengan B-12 yang membantunya berpetualang.

Dikutip dari Engadget, gameplay dari Stray akan melibatkan tokoh kucing tersebut menggunakan kemampuan fisiknya untuk menggerakkan obyek sekitarnya dan memecahkan puzzle.

Selain itu, pemain juga bisa melakukan hal-hal umum yang biasa dilakukan kucing seperti menggosokkan diri di kaki robot yang ditemui, menggaruk furniture, serta berinteraksi dengan mesin penjual otomatis.

 

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Buat Main Stray

Untuk PC, berikut ini spesifikasi perangkat apabila kamu ingin memainkan Stray.

Spesifikasi PC Minimal Stray

  • OS: Windows 10 Prosesor 64 bit
  • Processor: Intel Core i5-2300/AMD FX-6350
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 650 Ti, 2 GB/AMD Radeon R7 360, 2 GB
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 10 GB ruang tersisa

Spesifikasi PC Direkomendasikan Stray

  • OS: Windows 10 Prosesor 64 bit
  • Processor: Intel Core i5-8400/AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 780, 3 GB/AMD Radeon R9 290X, 4 GB
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 10 GB ruang tersisa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.