Sukses

Mortal Kombat 1 Bakal Punya Fitur Aksesibilitas Unik, Perdengarkan Narasi Saat Fatality

Mortal Kombat 1 bakal memiliki fitur aksesibilitas yang unik, yaitu narasi untuk Fatality, agar gamer dengan disabilitas penglihatan dapat mengetahui apa dilakukan oleh karakter di game.

Liputan6.com, Jakarta - Fatality menjadi salah satu fitur ikonik yang dihadirkan di serial gim fighting Mortal Kombat, yang mana ini juga akan ditampilkan di game Mortal Kombat 1.

Dengan Fatality, pemain Mortal Kombat bisa menghabisi lawannya dengan cara yang sangat sadis, tidak masuk akal, bahkan di luar nalar untuk mengakhiri permainan.

Baru-baru ini, terungkap bahwa pengembang NetherRealm Studios, akan menghadirkan fitur aksesibilitas unik yang membantu gamer dengan disabilitas penglihatan, mengetahui aksi Fatality di game ini.

Jadi nantinya, gamer yang mengaktifkan fitur aksesibilitas di Mortal Kombat 1, akan bisa mendengarkan narasi, tentang apa yang terjadi ketika karakter melakukan Fatality.

Dikutip dari IGN, Sabtu (26/8/2023), Edmond Tran, Managing Editor dari GamesHub, juga telah membagikan video tentang fitur tersebut di X, yang sebelumnya bernama Twiter, di akunnya @EdmondTran.

Di situ diperlihatkan bagaimana karakter Li Mei melakukan Fatality pada lawannya, disertai narasi yang menggambarkan detail kekerasan yang ditampilkan selama cutscene.

Dalam video tersebut, Fatality dideskripsikan dalam bentuk kata-kata dengan sangat rinci dan konyol, termasuk saat "kepala meledak seperti kembang api penuh darah".

Tentu saja narasi yang muncul bakal terdengar sadis, tapi juga konyol karena diucapkan dengan nada bicara yang kalem.

Mengutip Gamerant, judul-judul sebelum Mortal Kombat 1 memang sudah menawarkan fitur-fitur aksesibilitas, tapi masih sangat terbatas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Rilis dan Harga Mortal Kombat 1

Mortal Kombat 1 sendiri dijadwalkan rilis ke sejumlah platform seperti PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games pada 19 September 2023 mendatang.

Di Steam, Mortal Kombat 1 sudah bisa dipesan dengan harga Rp 750.000 untuk edisi standar dan Rp 1.045.000 untuk Premium Edition.

Sementara di PlayStation Store, Mortal Kombat 1 dijual dengan harga Rp 990.000 untuk versi standar dan Rp 1.590.000 untuk Premium Edition.

Adapun, Mortal Kombat 1 merupakan reset ulang dari cerita di judul-judul sebelumnya. Sederet karakter seperti Liu Kang, Kitana, Mileena, Johnny Cage, Scorpion, dan Sub-Zero pun dikabarkan akan hadir lagi.

Spesifikasi PC Buat Main Mortal Kombat 1

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Mortal Kombat 1, seperti dikutip dari Steam. Catatan, mengingat adegan kekerasan yang sadis, game ini diperuntukkan bagi pemain yang sudah berusia dewasa.

Spesifikasi PC Minimal Mortal Kombat 1

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600 | AMD Ryzen 3 3100 atau Ryzen 5 2600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 980 atau AMD Radeon RX 470 atau Intel Arc™ A750
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia

Spesifikasi PC Direkomendasikan Mortal Kombat 1

  • OS: Windows 10/11 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-8400 | AMD Ryzen 5 3600X
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 1080 Ti atau AMD Radeon RX 5700 XT atau Intel Arc A770
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
3 dari 3 halaman

Homelander hingga Peacemaker Ramaikan DLC Mortal Kombat 1

NetherRealm Studios juga telah resmi mengungkap sejumlah karakter yang ikut meramaikan Downloadable Content (DLC) pertama Kombat Pack untuk Mortal Kombat 1.

Sama seperti game MK sebelumnya, ada beberapa karakter yang dihadirkan kali ini berasal di luar semesta Mortal Kombat.

Mengutip informasi dari Polygon, Senin (24/7/2023), informasi mengenai karakter DLC untuk Mortal Kombat 1 ini ditampilkan dalam sebuah video singkat. Adapun video tersebut diungkap dalam event San Diego Comic-Con.

Video itu secara gamblang menampilkan sejumlah karakter yang populer di luar Mortal Kombat, seperti Homelander dari seri The Boys, Peacemaker dari serial DC Universe, serta Omni-Man dari komik Invincible.

Selain karakter tersebut, beberapa karakter lain yang juga dipastikan bergabung dalam DLC Mortal Kombat 1 ini adalah Quan Chi, Ermac, serta Takeda. Tidak hanya karakter baru, DLC ini juga akan menampilkan Johnny Cage dengan skin Jean-Claude Van Damme.

Perlu diketahui, tampilan Homelander dalam DLC ini didasarkan pada karakter di serial TV The Boys yang diperankan oleh Antony Starr. Sementara karakter Peacemaker didasarkan pada penampilan John Cena di serial Peacemaker.

Sebagai informasi, Mortal Kombat memang sudah beberapa kali memasukkan karakter lain dari komik, film, hingga antihero dalam gamenya.

Sebagai contoh, di Mortal Kombat 11, ada karakter John Rambo, RoboCop, Terminator T-800, Spawn, hingga Joker yang bisa dimainkan.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.