Sukses

Alat Ini Bisa Mengubah iPhone Menjadi 'Tamagotchi Hidup'

Bentuknya menyerupai anjing sungguhan yang tersedia dalam warna pink, putih dan totol totol khas Dalmatian.

Setelah menghadirkan nostalgia berupa aplikasi Tamagotchi untuk Android, Namco Bandai pun menghadirkannya untuk perangkat bersistem operasi iOS. Bedanya Tamagotchi untuk iOS bukan sekedar sebuah aplikasi, namun berupa hewan peliharaan sungguhan.

Namco Bandai selaku pengembang menghadirkan pengalaman berbeda untuk pengguna iPhone dan iPod. Selain merilisnya dalam bentuk aplikasi bernama "TechPet", Anda juga bisa menggunakan alat yang bisa menyulap perangkat iOS menjadi hewan peliharaan sungguhan.

Dilansir dari Mashable, Minggu (17/3/2013), Bandai baru saja merilis alat bernama TechPet yang mampu menyulap iPhone dan iPod mejadi seekor anjing sungguhan. Bentuknya menyerupai anjing sungguhan yang tersedia dalam warna pink, putih dan totol totol khas Dalmatian.

Layar iPhone akan berubah menjadi wajah anjing dan seluruh tubuhnya akan merespon setiap perintah Anda. Layaknya hewa sungguhan, Anda bisa memberinya makan, bermain dan mendandaninya.

Saat diajak bermain, TechPet akan merespon setiap sentuhan tangan dengan bergerak dan menarik, bahkan bernyanyi. Jika ada dua atau lebih TechPet bisa dihubungkan melalui koneksi Bluetooth.

Jika bosan dengan tampilan layar dan wajah hewan peliharaan, Anda bisa menggantinya dengan koleksi foto di iPhone dan iPod. Pastikan Anda juga menginstall aplikasi TechPet jadi saat perangkat tidak terpasang dengan 'badan' Anda tetap bisa bermain dengan hewan peliharaan.

Bandai membanderol alat ini seharga $59.99. Tentu ini memudahkan bagi Anda yang ingin memelihara hewan, tapi malas membereskan kotorannya. Ingin menjadikannya hewan peliharaan dalam rumah?

(vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini