Sukses

Jadwal MPL ID S12 13 Agustus 2023: Alter Ego vs Aura Fire dan Dewa United Esports Lawan RRQ

Berikut adalah informasi tentang jadwal MPL ID S12 hari ini 13 Agustus 2023, yang akan mempertandingkan empat tim yang sedang berjuang untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 pekan keempat memasuki hari terakhirnya, di mana pada fans game MLBB akan disajikan pertarungan tidak kalah serunya dari laga-laga MPL ID sebelumnya.

Pada hari ini, gamer akan disajikan dua pertandingan seru di mana keempat tim bertanding sedang mengalami hari terbaik dan terburuknya pekan ini.

Ambil contoh Alter Ego, di mana tim diposisi paling bawah klasemen reguler season MPL ID S12 ini berhasil menumbangkan raja dari segala raja, yakni RRQ.

Bertarung dalam pertandingan format best of 3 (Bo3), Celiboy, Udil, Pai, Nino, dan Rasy sukses membuat RRQ bertekuk lutut dengan skor akhir 2-0 tanpa balas di MPL ID S12 semalam.

Dalam pertemuan pertama kedua tim ini, Udil dkk tampil mendominasi dua babak sekaligus. Walau ada beberapa team fight, Alter Ego selalu keluar sebagai pemenang.

Apakah momen kemenangan tersebut akan dibawa Alter Ego saat berhadapan dengan Aura Fire hari ini?

Laga selanjutnya akan mempertemukan Dewa United Esports vs RRQ. Diketahui, kedua tim pekan ini sama-sama mengalami kekalahan dari Alter Ego.

Akankah Dewa United Esports dan RRQ akan bermain agresif dan menunjukkan performa terbaik mereka hari ini? Bagi yang penasaran, berikut adalah jadwal MPL ID S12 hari ini.

Jadwal Lengkap MPL ID S12 13 Agustus 2023:

  • Alter Ego vs Aura Fire - 16.30 WIB
  • Dewa United vs RRQ - 19.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alter Ego Melumat RRQ dengan Skor 2-0

<p>Hasil MPL ID S12 12 Agustus 2023: Alter Ego Melumat RRQ dengan Skor 2-0. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Alter Ego (AE) berhasil memetik kemenangan telak atas RRQ di pertandingan Mobile Legends Professional League (MPL) Season 12 atau MPL ID S12 pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Diperkuat oleh Celiboy, Udil, Pai, Nino, dan Rasy, Alter Ego sukses membuat tumpul serangan para pemain RRQ dan menang dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara Udil dan RRQ di MPL Season 12. Baik Alter Ego dan RRQ sendiri memiliki sejarah rivalitas panjang setiap musim baru MPL ID.

Namun, di musim ini, Pai dkk mengalami penurunan performa dan berada di posisi terakhir klasemen MPL ID Season 12 dengan rekor 1 kemenangan dan 5 kekalahan.

Sementara itu, Clayyy, Naomi, Ferxiic, Skylar, dan Banana masih berada di papan atas dengan rekor 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

Babak Pertama: AE Dominan dengan Hayabusha

Di babak pertama, Alter Ego memilih hero Hayabusha untuk Celiboy. Pakai hero andalan, Celiboy berhasil mendapatkan first kill dengan menumbangkan Clayyy yang pakai hero Valir.

Namun, Naomi dari RRQ segera membalas dengan menumbangkan Celiboy. RRQ sempat bermain agresif pada early game dengan memberikan serangan ke arah para pemain AE.

Namun, permainan Celiboy dengan hero Hayabusha dapat memporak-porandakan strategi dan pertahanan RRQ.

Dia mampu menghindari ganking dari Banana dkk dan membunuh pemain lawan dengan mudah.

Efek snowball pun mulai terjadi pada mid game, di mana para pemain AE berhasil mengganggu farming Skylar di jungle.

Sukses membatasi pergerakan Skylar, AE semakin jauh memimpin dengan berjalannya waktu, baik dari segi kill hingga gold network.

3 dari 3 halaman

Efek Snowball Alter Ego Lumat RRQ

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Masuk menit ke-14, AE memimpin dengan jumlah kill 12-3, dan beda gold network mencapai 10 ribu.

Walau dalam keadaan tertekan, RRQ mampu bertahan dari serangan pemain AE hingga dibawa ke menit 20. Pertarungan kedua tim berlangsung sengit, di mana masing-masing pemain tumbang bergantian.

Namun, RRQ ternyata tidak sanggup bertahan lagi menghadapi gencaran para pemain AE. Base RRQ hancur pada menit ke-26.

Babak Kedua: AE Tidak Memberi Kesempatan untuk RRQ

Di babak kedua, RRQ mengambil first kill dengan menumbangkan Nino. Seperti match pertama, RRQ lagi-lagi bermain agresif menginvasi area jungle Udil dkk.

Namun, AE bermain lebih lepas tidak terpengaruh oleh tekanan dari sang raja dari segala raja tersebut.

Seperti di babak pertama, AE dengan cepat mengambil alih dan memimpin jalannya pertandingan dengan baik.

Baik Skylar dan Ferxiic, duo pemain andalan RRQ kali ini dibuat tidak bisa berkutik. Masing-masing tim saling adu jotos dengan sengit di seluruh area map Land of Dawn, dan berusaha mencuri buff lawan.

Akan tetapi, permainan para Rasy dkk pada pertemuan pertama mereka melawan RRQ lebih unggul.

Bermain lebih sabar, solid, dan taktis, Alter Ego mengakhiri pertandingan ini dan menghancurkan base RRQ di menit ke-16.

Dengan ini, AE sudah mengantongi 2 kemenangan dan 5 kekalahan. Sayangnya, AE masih berada di posisi terakhir klasemen 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.