Sukses

Jadwal MPL ID S12: Onic Esports vs Evos Legends, RRQ Hadapi Geek Fam

Berikut jadwal MPL ID S12 untuk hari Sabtu, 5 Agustus 2023, beserta rekap singkat pertandingan Jumat, 4 Agustus malam.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League Indonesia Season 12 atau MPL ID S12 masih berlanjut hari ini, Sabtu (5/8/2023).

Tiga laga yang cukup menarik pun bakal dihadirkan mulai Sabtu sore, di mana pertandingan dua tim yang cukup populer Onic Esports dan Evos Legends, akan tersaji pada malam minggu ini.

Pertandingan Onic vs Evos malam ini pun seakan menjadi percobaan bagi Onic Esports, untuk menunjukkan apakah mereka belum kehilangan taringnya musim ini atau tidak.

Apalagi, pada laga hari Jumat (4/8/2023) malam kemarin, secara mengejutkan juara MPL Indonesia musim lalu ini dikalahkan oleh Aura Fire, yang tampil berkat permainan epik dari Aran.

Jadwal MPL ID S12 5 Agustus 2023

  • Rebellion Zion vs Bigetron Alpha - 15.00 WIB
  • Geek Fam vs RRQ - 17.30 WIB
  • Onic Esports vs Evos Legends - 20.00 WIB

Rekap singkat pertandingan kemarin malam, Dewa United Esports berhasil mengalahkan Geek Fam dengan skor 2-0, meski mereka selisih 3 kill dengan skor 10-13 di awal hingga tengah pertandingan.

Dalam game pertama, Reyy yang berhasil mendapatkan Lord di menit ke-21 untuk Dewa United Esports, menjadi titik balik buat Dewa United untuk bangkit.

Dalam pertarungan setelahnya, Dewa United: Watt, LeoMurphy, Keyz, Dyxon, dan Reyy berhasil memporak-porandakan roster Geek Fam hingga memukul mundur mereka sampai ke base.

Geek Fam: Baloyskie, Markyyy, Luke, Nnael, dan Aboy, harus menerima kenyataan mereka berhasil terkena wipe out di menit 21:42, mengikhlaskan poin di babak pertama untuk Dewa United.

Di babak dua, Dewa United Esports berhasil menyelesaikan pertandingan dengan lebih cepat di menit ke-15. Mereka mendapatkan 15 kill, sementara Geek Fam hanya mendapatkan 7 kill.

Menyisakan Nnael di Land of Dawn, Dewa United pun sukses meraih poin kedua di laga MPL ID ini setelah menghancurkan base Geek Fam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Takluk 2-0 di Tangan Aura Fire

Kejutan dari laga kedua antara Aura Fire vs Onic Esports. Aura, yang memiliki catatan buruk berakhir di posisi bawah klasemen dalam beberapa laga terakhir, bisa mengalahkan tim berjuluk Raja Langit itu.

Penampilan Van, Aran, Syn, Kabuki, dan High sendiri membuat terkejut banyak fans game MLBB, setelah mereka "pecah telur" dari tiga kekalahan berturut-turut saat melawan Bigetron Alpha pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Seperti sehari sebelumnya, Aran menjadi sosok pilar dari kerja sama tim dari Aura Fire sehingga mampu memenangkan dua laga berturut-turut di MPL ID S12 ini.

Di babak pertama, Kabuki dkk sukses menciptakan momen penting yang membuka jalan bagi naga merah memenangkan babak pertama. Usai menumbangkan Kairi, para pemain dari Aura juga sukses mengembalikan Alberttt dan Butss ke base mereka.

Hanya ada tiga pemain di map, Aura pun melakukan push langsung di area mid dengan menghancurkan dua turret seketika. Tak ingin terburu-buru, Aura lebih memilih untuk mundur ketimbang harus tumbang di tangan para pemain dari Onic.

3 dari 4 halaman

Aura Fire Mendominasi Permainan

Walau dibantu oleh lord, Onic masih mengalami kesulitan untuk menghancurkan base dari para pemain Aura Fire. Malahan, naga merah mampu memukul mundur Kiboy dkk kembali ke base mereka untuk bertahan.

Pertarungan kedua tim pun berlangsung alot hingga masuk ke menit 21. Berawal dari perebutan lord, tim Onic yang terlalu "nafsu" harus menerima akibatnya.

Empat orang tumbang, Aran yang fokus ke arah mid pun langsung merangsek ke dalam base tanpa penjagaan sama sekali dan akhirnya menghancurkan base Onic.

Di babak kedua, Sejak early game, Aura Fire sudah mengendalikan jalannya pertandingan dengan baik dan sempurna. Baik dari segi turtle hingga gold network mencapai 5 ribu pada menit ke-7. Terlihat jelas, Kairi dkk tidak dapat berkutik dengan banyak.

Masuk menit ke-10, High dkk sudah mengendalikan seluruh area map land of dawn di mana Onic tertinggal dari jumlah kill 6-0.

Tidak bisa berbuat banyak dan selalu kalah saat team fight, Onic harus mengakui kekuatan para pemain Aura Fire. Ini menjadi kekalahan kedua tim raja langit.

Sebelumnya, Sanz dkk sempat ditaklukkan oleh RRQ pada leg 1 EL Clasico dengan skor 2-1 pada pekan pertama.

4 dari 4 halaman

Jadwal MPL ID S12 Pekan 3

Berikut ini adalah jadwal MPL ID S12 hari ini 3 Agustus hingga 6 Agustus 2023

Kamis, 3 Agustus 2023

  • Bigetron Alpha (BTR) vs Aura Fire - 16.30 WIB
  • Evos Legends vs Dewa United Esports - 19.00 WIB

Jumat, 4 Agustus 2023

  • Dewa United Esports vs Geek Fam - 17.30 WIB
  • Aura Fire vs Onic - 20.00 WIB

Sabtu, 5 Agustus 2023

  • Rebellion Zion vs Bigetron Alpha - 15.00 WIB
  • Geek Fam vs RRQ - 17.30 WIB
  • Onic vs Evos Legends - 20.00 WIB

Minggu, 6 Agustus 2023

  • Onic vs Rebellion Zion - 16.30 WIB
  • Evos Legends vs Aura Fire - 19.00 WIB

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.