Sukses

Bintang Serial Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun, Linimasa Twitter Banjir Ucapan Duka

Angus Cloud, bintang serial Euphoria meninggal dunia di usia 25 tahun. Kabar ini mengguncang media sosial, dan linimasa Twitter pun dibanjiri ucapan duka cita dari para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kabar duka datang dari bintan serial Euphoria, Angus Cloud dikabarkan telah meninggal dunia di rumah keluarganya di Oakland, California, Amerika Serikat.

Disebutkan, Angus Cloud meninggal dunia pada Senin, 31 Agustus 2023, waktu setempat. Pemeran Fezco di serial Euphoria ini meninggal pada usia muda, yaitu 25 tahun.

Mengusip People via Showbiz Liputan6.com, Selasa (1/8/2023), Angus Cloud meninggal satu minggu setelah menguburkan sang ayah pada pertengahan Juli lalu.

“Dengan hati berat, pada hari ini kami harus mengucap selamat tinggal kepada seorang insan yang begitu hebat,” begitu pernyataan pihak keluarga pemeran Fezco di serial Euphoria.

Dilanjutkan, “Sebagai seorang seniman, teman, saudara, dan anak, Angus begitu spesial bagi kami.”

Sontak kabar duka ini membuat banyak warganet terkejut dan tidak percaya, bintang berusia 25 tahun tersebut sudah meninggal dunia.

Berbagai ucapan duka cita untuk Angus Cloud pun sudah membanjiri linimasa Twitter, berikut ini adalah beberapa cuitan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Bersua dengan Ayah

Pemeran Fezco dalam serial hit HBO itu meninggal di rumah keluarganya di Oakland, California, Amerika Serikat (AS), pada Senin, 31 Juli 2023. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)

“Satu-satunya penenang bagi kami, adalah mengetahui bahwa Angus kini bertemu kembali dengan ayahnya, yang merupakan teman baiknya,” kata keluarga.

Pekan lalu, Angus dan keluarga sempat terbang ke Irlandia untuk menguburkan sang ayah. Pertengahan Juli lalu, ia juga membuat sebuah unggahan berupa potret ayahnya. Angus menulis, “Miss you breh.”

Di pengujung pernyataan, pihak keluarga meminta privasi saat menghadapi masa duka ini.

“Kami harap dunia mengenangnya atas selera humornya, tawanya, dan cintanya untuk semua orang. Kami memohon privasi karena kami masih berusaha menghadapi rasa kehilangan besar ini.” 

HBO yang menayangkan Euphoria, juga telah mengucap belasungkawa atas kepergian Angus Cloud.

“Kami begitu berduka atas meninggalnya Angus Cloud. Dia begitu berbakat dan merupakan bagian dari keluarga HBO dan Euphoria yang begitu dicintai. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada teman dan kerabatnya pada masa sulit ini," begitu pernyataan juru bicara HBO.  

  

3 dari 4 halaman

Kondisi Angus Cloud Saat Ditemukan

Angus Cloud. (dok. Instagram @anguscloud/https://www.instagram.com/p/CqJblx-vMw6/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Sedikit demi sedikit informasi mengenai kematian Angus Cloud diungkap kepada publik. Salah satunya adalah kondisi saat ia ditemukan.

Sejumlah media hiburan mengabarkan bahwa ibunda bintang Euphoria ini menghubungi 911 pada Senin (31/7/2023) pukul 11:30 pagi waktu setempat. Dilansir dari US Weekly, sang ibu melaporkan “kemungkinan terjadi overdosis” dan denyut nadi Angus Cloud sudah tak ditemukan.

Petugas bergerak cepat, tapi saat tiba di lokasi Angus Cloud sudah dinyatakan meninggal dunia.

Di sisi lain, pihak Pemadam Kebakatan Oakland membenarkan adanya panggilan darurat medis pada Senin pukul 11:30 di wilayah perumahan setempat—tapi tidak mengungkap identitas Angus Cloud.

Kepala Damkar Oakland, Michael Hunt, menyataan pasien sudah meninggal dunia saat timnya datang. Namun ia tidak mengungkap apa penyebab kematian.

Kabar kematian Angus Cloud kemudian disampaikan pihak keluarga secara resmi, tak lama kemudian. “Dengan hati berat, pada hari ini kami harus mengucap selamat tinggal kepada seorang insan yang begitu hebat,” begitu pernyataan pihak keluarga.  

4 dari 4 halaman

Masalah Kesehatan Mental Angus Cloud

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, ayah Angus Cloud meninggal dunia dan dikubur sekitar satu minggu yang lalu. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File)

Selain tengah berduka atas kepergian ayah, Angus Cloud juga diketahui menghadapi masalah kesehatan mental.

“Angus terbuka mengenai perjuangannya soal kesehatan mental. Kami berharap kematiannya dapat menjadi pengingat bagi orang lain bahwa mereka tidak sendirian, dan tidak boleh melawan ini sendirian dalam diam," kata keluarga. 

Kabar kematian Angus Cloud mengejutkan rekan-rekannya sesama artis. Terutama para bintang dan sineas Euphoria, yang langsung mengucapkan kalimat belasungkawa.

Salah satunya Sam Levinson, kreator serial ini, yang mengenang mendiang sebagai sosok istimewa. “Tak ada yang seperti Angus. Ia begitu spesial, berbakat, dan terlalu muda untuk meninggalkan kita semua,” tulisnya, dilansir dari Variety.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini