Sukses

Manchester United Boyong Rasmus Hojlund dari Atalanta, Warganet: Selamat Datang di Theater of Dreams

Manchester United boyong striker haus gol Rasmus Hojlund dari Atalanta. Ini dia detail transfer, kontrak, nomor punggung, dan reaksi warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United resmi mendapatkan penyerang muda asal Denmark, Rasmus Hojlund, dari klub Italia, Atalanta.

Transfer ini diumumkan oleh kedua klub pada hari Jumat, 29 Juli 2023, setelah Rasmus Hojlund menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Diketahui, pria berusia 20 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Manchester United seharga €70 juta atau sekitar Rp 1,16 triliun (kurs 16.673 per Euro).

Masih belum diketahui secara pasti Hojlund akan mengenakan nomor punggung berapa saat membela tim berjuluk Setan Merah ini, namun beberapa menyebutkan nomor "9" akan menjadi pilihan.

Setim dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, Erik ten Hag berharap Hojlund bisa menjadi striker haus gol dan bisa membantu Manchester United meraih gelar juara Premier League musim ini.

Kabar Rasmus Hojlund ke Manchester United ini juga disambut positif oleh fans MU di platform media sosial, seperti di Twitter.

Banyak yang berharap Rasmus Hojlund akan tampil gemilang bersama Man United, dan lainnya menyambut dengan ucapan selamat datang di Theater of Dreams, julukan stadion Old Trafford.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet menyambut kedatangan Rasmus Hojlund di kandang Manchester United.

"Selamat datang di theatre of dreams🔴," bunyi sambutan salah satu pengguna Twitter dengan akun @j****.

"Pake nomer brapa nih kira2 si hoylun? Bisa ga sih si matrial yg ganti nomer trus nomer 9 dipake hoylun?," ucap @d****.

"Akhirnya MU punya striker tajam haus gol lagi..gak sabar ngeliat Weghorst versi mahal ini main bareng Mount dkk. Inilah striker yg di tunggu-tunggu man utd fans," kata @b****.

"Mantap, masih muda dan punya hasrat untuk bersaing, sekalinya bersaing sama striker tim rival Erling Haaland. Bakalan sering dibanding bandingi. Semoga mentalnya kuat dan terus berkembang," kata @n****.

"Semoga gacor ditangan ETH🔴🔥," bunyi cuitan @g****. "Kaki kanan dan kiri kayanya sama-sama bagus ni anak..Modal oke untuk jadi target man.." kata @B**** di platform media sosial Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund ke Manchester United

Selebrasi striker Denmark, Rasmus Hojlund setelah mencetak gol ke gawang Slovenia pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Stozice Stadium, Ljubljana, Slovenia (19/6/2023). Saat menghadapi Slovenia pada matchday keempat, Rasmus Hojlund menyumbang satu gol dalam laga ynag berakhir imbang 1-1. Gol dicetak pada menit ke-42. (AFP/Jure Makovec)

Awalnya, United membuat tawaran dengan nilai €50 juta dan add-ons €10 juta. Tawaran itu ditolak kubu Atalanta dan United membuat tawaran lainnya.

Manchester United menaikkan tawaran mereka. Fabrizio Romano menyebut tawaran baru United menyentuh angka €70 juta, bahkan lebih. Nilai tersebut termasuk dengan add-ons. Atalanta menerima tawaran yang sudah masuk ke alamat mereka.

Atalanta bersedia melepas Rasmus Hojlund ke Old Trafford dan mereka sudah mendapatkan El Bilal Toure sebagai pengganti.

Setelah merampungkan transfer Mason Mount dan Andre Onana, Erik ten Hag berupaya keras untuk mendatangkan penyerang baru. Ada beberapa nama yang diincar, dengan Hojlund sebagai target utama sang manajer.

Sejak beberapa pekan lalu, Rasmus Hojlund sudah melakukan pembicaraan dengan Manchester United. Pemain asal Denmark itu secara prinsip sangat tertarik dengan Manchester United dan ikut mendesak Atalanta untuk segera melepasnya.

Rasmus Hojlund sudah punya kesepakatan verbal dengan United. Dia menepikan peluang untuk pindah ke PSG. Hojlund menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029, yang ditawarkan pihak Manchester United.

Rasmus Hojlund akan menjadi pemain baru MU dan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Terungkap Ngebet Datangkan Striker Muda Arsenal untuk Manchester United

Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Sebelumnya, Manchester United sudah menjadikan striker sebagai prioritas transfer mereka. Sederet nama dikaitkan dengan MU mulai Harry Kane sampai kini Rasmus Hojlund.

Meski jadi prioritas, justru posisi ini yang sangat sulit didapatkan Man Utd. MU belum sepakat soal harga dengan Atalanta terkait transfer Rasmus Hojlund.

Manchester United mengajukan tawaran 60 juta pounds untuk Rasmus Hojlund. Namun Atalanta masih ngotot ingin menjual striker 20 tahun asal Denmark itu dengan transfer 70 juta pounds.

Dari sederet nama striker yang dikaitkan dengan MU, The Independent melaporkan Erik Ten Hag sebenarnya ngebet untuk datangkan striker muda Arsenal Folarin Balogun.

Ten Hag tertarik datangkan Balogun karena tampil bagus saat dipinjamkan Arsenal ke klub Ligue 1, Stade de Reims. Dia mencetak 22 gol dari 39 laga yang membuat dia jadi bidikan banyak klub.

Lalu kenapa Ten Hag memutuskan mundur kejar Balogun? Ten Hag menilai Arsenal tak akan mau menjual Balogun ke rival di Liga Inggris seperti MU. 

4 dari 4 halaman

Mikel Arteta Pantau Folarin Balogun

Striker Arsenal, Folarin Balogun beraksi saat mengikuti kontes cross and volley challenge dalam MLS All-Stars Skills Challenge menghadapi tim MLS All-Stars di Washington, Amerika Serikat, Selasa (18/7/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alex Brandon)

Balogun kini ikut dengan pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Inter Milan kini menjadi yang terdepan untuk datangkan Balogun.

Namun Mikel Arteta masih mempertimbangkan untuk mempertahankannya. Dia masih ingin melihat permainan striker asal Amerika Serikat itu di pramusim.

"Dia tampil sangat bagus. Sekarang kami harus memikirkan apa yang terbaik untuk dilakukan," kata Arteta seperti dikutip Metro.

Arsenal akan memainkan Balogun dalam beberapa laga terakhir Pramusim. Setelah itu, Arsenal akan ambil keputusan.

"Kami masih ingin lihat dia, kami ingin dia main di beberapa laga lagi. Dia terakhir kali main di laga lawan Nuremberg dan dia akan main di beberapa laga ke depan," ujar Arteta.

"Setelah itu, kami akan ambil keputusan."  

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.