Sukses

Karakter di DLC Pertama Mortal Kombat 1 Terungkap, Ada Homelander hingga Peacemaker

NetherRealm Studios resmi mengungkap sejumlah karakter di DLC pertama untuk Mortal Kombat 1 yang menampilkan sejumlah karakter populer seperti Homelander dan Peacemaker.

Liputan6.com, Jakarta - NetherRealm Studios resmi mengungkap sejumlah karakter yang ikut meramaikan DLC pertama Kombat Pack untuk Mortal Kombat 1. Sama seperti game MK sebelumnya, ada beberapa karakter yang dihadirkan kali ini berasal di luar semesta Mortal Kombat.

Mengutip informasi dari Polygon, Senin (24/7/2023), informasi mengenai karakter DLC untuk Mortal Kombat 1 ini ditampilkan dalam sebuah video singkat. Adapun video tersebut diungkap dalam event San Diego Comic-Con.

Video itu secara gamblang menampilkan sejumlah karakter yang populer di luar Mortal Kombat, seperti Homelander dari seri The Boys, Peacemaker dari serial DC Universe, serta Omni-Man dari komik Invincible.

Selain karakter tersebut, beberapa karakter lain yang juga dipastikan bergabung dalam DLC Mortal Kombat 1 ini adalah Quan Chi, Ermac, serta Takeda. Tidak hanya karakter baru, DLC ini juga akan menampilkan Johnny Cage dengan skin Jean-Claude Van Damme.

Perlu diketahui, tampilan Homelander dalam DLC ini didasarkan pada karakter di serial TV The Boys yang diperankan oleh Antony Starr. Sementara karakter Peacemaker didasarkan pada penampilan John Cena di serial Peacemaker.

Sebagai informasi, Mortal Kombat memang sudah beberapa kali memasukkan karakter lain dari komik, film, hingga antihero dalam gamenya. Sebagai contoh, di Mortal Kombat 11, ada karakter John Rambo, RoboCop, Terminator T-800, Spawn, hingga Joker yang bisa dimainkan.

Rencananya, Mortal Kombat 1 akan rilis pada 19 September 2023. Game ini akan hadir untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, PC Windows, dan Xbox Series X.

Warner Bros. Games dan studio game NetherRealm sendiri secara resmi mengumumkan kehadiran seri game Mortal Kombat terbaru, yakni Mortal Kombat 1 pada Mei 2023.

Digadang-gadang sebagai seri 'reborn', Mortal Kombat 1 menjanjikan mekanik gaya bertarun baru dari masing-masing karakter dan tentunya game mode yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mortal Kombat 1 Siap Meluncur di PS5, Xbox Series, Switch, dan PC Windows pada 19 September 2023, Cek Harganya

Walau masih belum banyak informasi yang diungkap, kedua perusahaan menjanjikan seri baru Mortal Kombat (MK) ini akan mempertahankan elemen "sadis" seperti generasi sebelumnya.

Pada trailer tersebut, gamer disajikan dengan penampilan sosok Liu Kang sebagai dewa Mortal Kombat baru menggantikan Raiden.

Berdasarkan narasi di trailer tersebut, timeline Mortal Kombat 1 ini di reset ulang dan berubah total dari game Mortal Kombat sebelumnya.

Dilansir Gematsu, Jumat (19/5/2023), deretan roaster karakter original dari MK sebelumnya, seperti Liu Kang, Kitana, Mileena, Johnny Cage, Scorpion, Sub-Zero dan masih banyak lagi.

Kapan Mortal Kombat 1 dirilis? Game ini akan meluncur ke platform PC Windows (Steam dan Epic), PS5, Switch, dan Xbox Series S|X pada 19 September 2023.

Gamer yang pre-order akan mendapatkan akses ke versi beta pada Agustus mendatang. Mortal Kombat 1 tersedia dengan harga USD 69.99 (Rp 1 juta) versi standar, USD 109.99 (Rp 1,6 juta) untuk premium, dan USD 249.99 (Rp 3,7 juta) edisi Kollector's.

Mortal Kombat 1 The Kollector's Edition hanya tersedia untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.  

3 dari 3 halaman

Apa itu Kameo Fighters di Mortal Kombat 1

Lebih lanjut, gamer akan mendapati sosok baru bernama Kameo Figters di dalam game Mortal Kombat 1. Kameo Fighters adalah daftar karakter mitra unik untuk membantu selama pertandingan.

Dengan karakter ini, pengembang berharap gamer dapat menciptakan kemungkinan gameplay lebih beragam. Karakter-karakter ini dipilih secara terpisah dari daftar utama petarung.

Soal jenis mode Mortal Kombat 1, player tetap dapat menemukan Story Mode yang menentukan genre NetherRealm kembali dengan narasi sinematik baru menampilkan perubahan tak terduga pada persaingan klasik dan cerita latar orisinal untuk berbagai pemain petarung legendaris.

Pengembang menyebutkan, koneksi internet tidak diperlukan untuk memainkan Mortal Kombat 1. Meski begitu, pemain harus terhubung ke internet untuk merasakan mode dan fitur tertentu.

Hal ini berlaku untuk layanan berlangganan, seperti PlayStation Plus, keanggotaan Xbox Live Gold, atau Nintendo Switch Online tidak diperlukan untuk memainkan Mortal Kombat 1 di konsol PlayStation 5, Xbox Series X|S, atau Nintendo Switch.

Namun, langganan PlayStation Plus, keanggotaan Xbox Live Gold, atau keanggotaan Nintendo Switch Online akan diperlukan untuk multiplayer online. Bagi gamer yang berharap fitur cross-play dan cross-progression, pengembang berencana untuk menambahkan fitur itu di masa mendatang.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.