Sukses

Galaxy A14 dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition Meluncur, HP untuk Kebutuhan Korporat

Samsung resmi meluncurkan Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition untuk pasar Indonesia untuk kebutuhan korporat.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan perangkat Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition untuk pasar Indonesia. Sesuai namanya, perangkat ini ditujukan bagi pelaku UMKM, korporasi, dan enterprise.

Dalam perangkat Enterprise Edition ini, pengguna akan mendapatkan sejumlah benefit seperti Security Maintenance Release selama empat tahun untuk perpanjangan upgrade OS, termasuk perlindungan dari ancaman siber.

Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan product lifecycle selama dua tahun untuk kelangsungan bisnis, extended warranty selama satu tahun, serta layanan keamanan Knox Suite untuk kebutuhan pengamanan dan pengelolaan perangkat mobile selama setahun.

Menurut MX B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Lukman Basuki, kedua perangkat ini memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis. Mulai dari keamanan, set up yang simpel, pengelolaan perangkat yang komprehensif, dan analisis mendalam.

"Sebuah solusi lengkap yang Anda butuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda," tutur Lukman dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (18/7/2023).

Kedua perangkat ini pun cocok digunakan untuk staf perusahaan di bidang penjualan, operasional, IT, pengawas gudang, maupun surveyor.

Berbekal fitur yang dibenamkan di dalamnya, Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti otomatisasi tenaga penjualan, operasional harian, maupun pemantauan.

Terkait spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini tidak berbeda dari varian yang sudah beredar di pasaran sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Galaxy A14 Enterprise Edition masih memiliki layar 6,6 inci beresolusi FHD+.

Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 5MP dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Performa smartphone ini ditopang chipset Exynos 850 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Samsung menyertakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 15W.

Sementara Galaxy A34 5G Enterprise Edition menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Perangkat ini ditopang chipset Dimensity 1080, RAM 8GB, serta memori internal 128GB.

Baterai perangkat ini berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 25W. Kamera perangkat ini terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, serta kamera depan 13MP.

Harga Galaxy A14 Enterprise Edition di Indonesia adalah Rp 2.599.000. Sementara Galaxy A34 5G Enterprise Edition dibanderol Rp 5.199.000.

 

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A04s Rilis dengan Memori Internal Lebih Besar, Harga Rp 2 Juta

Sebelumnya, Samsung mengumumkan kehadiran varian terbaru dari Galaxy A04s untuk pasar Indonesia. Kali ini, smartphone tersebut hadir dengan kapasitas memori yang lebih besar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (12/7/2023), Samsung Galaxy A04s kini tersedia dalam pilihan memori internal 128GB. Lebih besar dua kali lipat dari varian yang sebelumnya diperkenalkan yakni 64GB.

"Samsung memahami pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lapang dan tidak cepat habis untuk menyimpan file-file besar seperti foto dan video, juga aplikasi terkini," tutur MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ricky Burnadi.

Meski hadir dengan kapasitas memori lebih besar, spesifikasi lain dari smartphone ini masih sama seperti sebelumnya. Galaxy A04s masih memiliki layar 6,5 inci berkualitas HD yang mendukung refresh rate 90Hz.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, ada kamera tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, serta lensa depth dan makro yang sama-sama beresolusi 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s Varian Terbaru

Performa Galaxy A04s didukung chipset Exynos 850 dan baterai berkapasitas 5.000mAh. Samsung mengklaim, baterai perangkat ini bisa tahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya berkat dukungan AI Power Management.

Fitur ini dirancang agar bisa memahami pola pemakaian pengguna smartphone. lalu mengoptimalkan daya serta kinerjanya agar lebih efisien. Jadi, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas di smartphone tanpa takut ponsel cepat lowbat.

HP Samsung ini juga telah dibekali dengan fitur 15W Adaptive Fast Charging. Galaxy A04s tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, green, dan copper.

Harga varian terbaru Galaxy A04s ini adalah Rp 1.999.000. Konsumen yang melakukan pembelian smartphone ini akan bisa menikmati gratis YouTube Premium selama dua bulan dengan nilai Rp 118.000.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.