Sukses

Telkomsel akan Rilis Solusi FMC Usai Gabungkan IndiHome ke Perusahaan

Telkomsel akan merilis solusi perusahaan berbasis fixed-mobile convergence setelah penggabungan IndiHome ke perusahaan. Perilisan akan dilakukan pada 21 Juli 2023 bersamaan dengan Telkomsel Awards 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2023 pada 21 Juli mendatang, melalui keterangan tertulis, Telkomsel menyebut pihaknya bakal rilis sebuah solusi baru Fixed Mobile Convergence (FMC). 

Perilisan solusi yang mengusung keunggulan layanan fixed dan mobile broadband ini jadi inisiatif FMC, sejak IndiHome menjadi bagian Telkomsel pada 1 Juli lalu.

Telkomsel mengklaim, solusi tersebut nantinya bakal memberi berbagai kemudahan dan nilai tambah dengan pengalaman konektivitas seamless untuk mendukung gaya hidup dan aktivitas digital masyarakat. 

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty R Afriza pada Kamis (13/7/2023) kemarin menyebut, ke depannya akan ada produk unggulan lain dari Telkomsel dan IndiHome terkait inisiatif FMC perusahaan. 

“Kami akan memberikan paket yang lebih bervariasi, lebih unggul, dan melibatkan FMC,” katanya, saat press conference tentang Telkomsel Awards 2023 di Telkomsel Smart Office Jakarta. 

Kehadiran solusi dan produk FMC pertama Telkomsel setelah IndiHome bergabung di dalamnya akan didukung internet berbasis serat optik dan mobile. Telkomsel pun menjanjikan kenyamanan ketika pelanggan mulai langganan layanan FMC mereka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janjikan Kemudahan Berlangganan

Melalui layanan FMC, operator pelat merah ini bakal mengedepankan kemudahan dalam layanan internet mereka, baik itu internet fixed atau mobile. Pelanggan pun menurut Tuty, bisa memiliki tempat pelayanan terdekat untuk berlangganan, dari Plasa Telkom maupun GraPARI yang menjangkau 750 titik. 

Agar layanan berbasis FMC ini kian mudah, Telkomsel bakal merombak sistem aplikasi jadi satu wadah baik untuk layanan fixed broadband atau mobile. Satu aplikasi ini nantinya memungkinkan pelanggan untuk upgrade paket dan kebutuhan lainnya, tanpa perlu berganti aplikasi. 

“Saat ini sedang buat program atau offering untuk akuisisi pelanggan baru atau eksisting, akan ada beberapa promo untuk pemasangan baru atau pelanggan high value consument untuk meningkatkan kecepatan internet,” tutur Tuty menjelaskan progress FMC pasca IndiHome bergabung jadi layanan Telkomsel.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Awards 2023

Sementara itu, Telkomsel terus berupaya menggerakkan ekosistem dan mengakselerasi kemajuan bangsa, salah satunya dengan menggelar Telkomsel Awards 2023. 

Telkomsel Awards 2023 bertujuan merayakan sekaligus mengapresiasi karya inovatif dan prestasi dalam industri kreatir di ekosistem digital nasional.

Penghargaan ini menghadirkan deretan kategori nominasi talenta kreatif digital tanah air favorit yang pemenangnya ditentukan melalui mekanisme voting dari para pelanggan Telkomsel. 

Adapun Telkomsel Awards 2023 bakal dilaksanakan pada 21 Juli mendatang. Vice President Brand Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menyebut, Telkomsel konsisten membuka berbagai peluang untuk mendampingi tiap langkah kemajuan masyarakat Indonesia dengan konektivitas digital terdepan, platform digital inovatif, produk, dan layanan digital yang customer centric. 

“Kami senantiasa mengedepankan semangat bersama jadi terdepan dalam gelaran Telkomsel Awards 2023 dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut merayakan dan mengapresiasi karya inovatif dan prestasi para talenta kreatif yang mengoptimalkan berbagai peluang dalam ekosistem digital nasional,” kata Fahmi, dalam konferensi pers Telkomsel Awards 2023 di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (13/7/2023). 

 

4 dari 4 halaman

Telkomsel akan Apresiasi Industri Kreatif Digital Termasuk Esports

Fahmi mengatakan, lewat ajang ini, Telkomsel akan menghadirkan apresiasi bagi para talenta kreatif di berbagai bidang. Mulai dari musik, film, konten digital, hingga esports favorit melalui 6 kategori nominasi. 

Adapun ke-6 kategori inovasi tersebut adalah Favorite Solo Singer, Favorite Group/Duo, Favorite Streaming Male Talent, Favorite Streaming Female Talent, Favorite Talkshow Content Streaming, dan Favorite Esports Team. 

Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk dapat memilih para talenta kreatif digital favorit untuk mendapatkan apresiasi tertinggi dari Telkomsel dengan melakukan voting melalui aplikasi MyTelkomsel mulai dari tanggal 13 sampai dengan 21 Juli 2023.

Disebutkan Fahmi, pelanggan dapat melakukan satu kali vote untuk setiap kategori nominasi tiap harinya. 

Selain itu, Telkomsel juga akan menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi masyarakat Indonesia secara berkelanjutan melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.