Sukses

Samsung Galaxy A04s Rilis dengan Memori Internal Lebih Besar, Harga Rp 2 Juta

Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy A04s yang kini tersedia dalam memori internal lebih besar yakni 128GB, dengan tetap mempertahankan spesifikasi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan kehadiran varian terbaru dari Galaxy A04s untuk pasar Indonesia. Kali ini, smartphone tersebut hadir dengan kapasitas memori yang lebih besar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (12/7/2023), Samsung Galaxy A04s kini tersedia dalam pilihan memori internal 128GB. Lebih besar dua kali lipat dari varian yang sebelumnya diperkenalkan yakni 64GB.

"Samsung memahami pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lapang dan tidak cepat habis untuk menyimpan file-file besar seperti foto dan video, juga aplikasi terkini," tutur MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ricky Burnadi.

Meski hadir dengan kapasitas memori lebih besar, spesifikasi lain dari smartphone ini masih sama seperti sebelumnya. Galaxy A04s masih memiliki layar 6,5 inci berkualitas HD yang mendukung refresh rate 90Hz.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, ada kamera tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, seta lensa depth dan makro yang sama-sama beresolusi 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Performa Galaxy A04s didukung chipset Exynos 850 dan baterai berkapasitas 5.000mAh. Samsung mengklaim, baterai perangkat ini bisa tahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya berkat dukungan AI Power Management.

Fitur ini dirancang agar bisa memahami pola pemakaian pengguna smartphone. lalu mengoptimalkan daya serta kinerjanya agar lebih efisien. Jadi, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas di smartphone tanpa takut ponsel cepat lowbat.

HP Samsung ini juga telah dibekali dengan fitur 15W Adaptive Fast Charging. Galaxy A04s tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, green, dan copper.

Harga varian terbaru Galaxy A04s ini adalah Rp 1.999.000. Konsumen yang melakukan pembelian smartphone ini akan bisa menikmati gratis YouTube Premium selama dua bulan dengan nilai Rp 118.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strategi Samsung Pimpin Pasar Smartphone Lipat di Tengah Gempuran Pemain Baru

Di sisi lain, di tengah banyaknya pemain baru, Samsung melalui lini Z Series yang mencakup Z Flip dan Z Fold tak dipungkiri masih memimpin pasar dengan menguasai hampir 80 persen pangsa pasar smartphone lipat.

Untuk terus bisa memimpan pasar ponsel lipat, Samsung memiliki strategi untuk melakukan riset dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

“Kami berkomitmen terus melakukan riset dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman terbaik dari jajaran Galaxy Z Series agar dapat membantu kebutuhan konsumen. Galaxy Z Series adalah gold standard di industri saat ini," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, melalui keterangannya, Senin (10/7/2023).

Pernyataan Verry sejalan dengan laporan dari Notebookcheck, yang mana Samsung meraih sekitar 80% dari semua penjualan smartphone lipat pada tahun 2022.

Pada tahun 2021, Samsung menjual hampir 10 juta ponsel lipat, meningkat 300% dari tahun 2020. Dengan semakin populernya ponsel lipat, Samsung berharap bisa menjual 15 juta ponsel lipat tahun ini. Demikian seperti dikutip dari Gizchina.

Sementara itu, data International Data Corporation (IDC) menunjukkan pengiriman smartphone lipat di seluruh dunia mencapai 13,5 juta unit pada tahun 2022, naik 66,6% dari 8,1 juta unit yang dikirim pada tahun 2021.

IDC memperkirakan pengiriman ponsel lipat akan mencapai 41,5 juta unit pada 2026, dengan pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 38,7% dari tahun 2021 hingga 2026.

 

3 dari 4 halaman

Fokus pada Daya Tahan Perangkat

Verry menambahkan, selain terus mempertahankan desain agar tetap compact, daya tahan perangkat juga menjadi perhatian Samsung.

“Seperti pengembangan teknologi pada engsel yang akan terus disempurnakan. Perangkat ini juga disiapkan untuk penggunaan yang lebih tahan lama,” ucapnya.

Untuk memastikan daya tahan tinggi, Samsung melengkapi layarnya dengan Gorilla Glass Victus+, jenis kaca yang sangat tahan terhadap goresan dan benturan. Kehadiran Gorilla Glass Victus+ memberikan keamanan tambahan pada perangkat lipat ini.

Galaxy Z Series juga dilengkapi dengan perlindungan IPX8 yang membuatnya lebih tahan terhadap air. Artinya, pengguna dapat menggunakan perangkat ini tanpa khawatir akan kerusakan bahkan tahan dikedalaman air hingga 1,5 meter.

Perlindungan ini memberikan kepercayaan tambahan kepada pengguna untuk menggunakannya di berbagai kondisi lingkungan dan cuaca.

Untuk meneruskan kepemimpinannya di segmen smartphone lipat, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Z Fold5 5G dan Z Flip5 5G dalam acara Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan pada 26 Juli 2023. Teaser mengenai acara tersebut bahkan sudah beredar di media sosial sejak minggu lalu.

4 dari 4 halaman

Samsung Sebar Undangan Galaxy Unpacked untuk 26 Juli 2023

Sebelumnya, Samsung memastikan akan menggelar event Galaxy Unpacked keduanya di tahun ini di Korea Selatan. Kini, setelah memastikan hal tersebut, Samsung mengumumkan jadwal digelarnya acara akbar itu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (8/7/2023), Samsung baru saja menyebar undangan untuk event Galaxy Unpacked yang akan diadakan pada 26 Juli 2023. Nantinya, acara peluncuran tersebut bisa disaksikan di situs resmi maupun kanal YouTube Samsung.

Berdasarkan informasi di situs resmi Samsung Indonesia, event tersebut bisa disaksikan pada pukul 18.00 WIB. Samsung juga sudah membuka kanal pra-registrasi bagi konsumen yang tertarik dengan produk terbaru yang akan diperkenalkan nantinya.

Dari informasi yang diberikan, konsumen yang melakukan pra-registrasi selama periode promo dan melakukan pre-order untuk seri Galaxy Foldable selanjutnya akan mendapatkan hadiah gratis berupa Samsung Care+ selama dua tahun dengan nilai Rp 4.999.000.

Untuk mendapatkannya, konsumen tinggal mendaftarkan nama dan email mereka di situs resmi Samsung Indonesia. Bersama dengan pengumuman ini, Samsung juga menampilkan teaser video mengenai produk yang akan diperkenalkan nantinya.

Meski tidak secara gamblang menjelaskan smartphone barunya, besar kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan generasi terbaru dari smartphone layar lipatnya. "Join the Flip Side," tulis Samsung dalam pengumuman tersebut.

Selain Galaxy Z Flip 5, Samsung juga diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy Z Fold 5. Tidak hanya smartphone, produk lain yang disebut juga akan diperkenalkan adalah Galaxy Tab 9 dan Galaxy Watch 6. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.