Sukses

Top 3 Tekno: Layanan Internet Fixed Broadband Tercepat di Indonesia Tuai Perhatian

Opensignal mengumumkan pengalaman merasakan layanan fixed broadband di Indonesia untuk penggunaan di seluruh Jawa dan lima kota besar di Indonesia. Mana yang lebih cepat, Biznet, First Media, My Republic atau IndiHome?

Liputan6.com, Jakarta - Opensignal mengumumkan pengalaman merasakan layanan internet fixed broadband di Indonesia untuk penggunaan di seluruh Jawa dan lima kota besar di Indonesia. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (9/7/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari bos Instagram yang memastikan aplikasi Threads akan memiliki tampilan yang disusun secara kronologis sama seperti Instagram dan Facebook.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Internet Fixed Broadband Paling Cepat di Indonesia: Biznet, First Media, My Republic atau IndiHome?

Opensignal menganalisis pengalaman fixed broadband di Indonesia dari pengguna di seluruh Jawa dan lima kota besar di Indonesia.

Perusahaan analitik ini memeriksa empat ukuran utama pengalaman pengguna broadband, yakni kecepatan unduhan broadband, kecepatan unduhan puncak, kecepatan unggah, dan pengalaman video.

Dalam analisis terbarunya, pulau Jawa menjadi pusat analisis karena populasi perkotaan lebih besar, didukung penetrasi internet fixed broadband lebih besar, dan jangkauan penyedia layanan lebih luas dibanding wilayah lain di Indonesia.

Hasil analsis tersebut mengungkap, karakteristik paket berlangganan broadband, misalnya kecepatan atau batas data, sangat bervariasi menurut penyedia dan penyebaran campuran paket. Hal ini pun memengaruhi hasil pengalaman rata-rata.

Pengukuran Opensignal menangkap pengalaman pengguna, terlepas dari paket yang dibelinya.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bos Instagram Ungkap Linimasa Threads Bakal Bisa Tampil Secara Kronologis, Mirip Facebook dan Instagram

Aplikasi Threads tidak dimungkiri masih menarik perhatian para pengguna internet. Karenanya, masih banyak pengguna yang mempelajari soal aplikasi baru dari Meta tersebut.

Salah satu yang menjadi perhatian para pengguna adalah kehadiran linimasa yang ditampilkan secara kronologis atau sesuai waktu unggahan. Sebab, untuk sekarang, tampilan linimasa Threads masih ditampilkan secara acak.

Persoalan ini pun sempat diperbincangkan oleh pendiri Twitter Jack Dorsey dan pimpinan Twitter saat ini Elon Musk. Menjawab pertanyaan tersebut, Head of Instagram Adam Mosseri menuturkan, pihaknya memang memiliki rencana untuk menyajikan linimasa secara kronologis.

Hal ini diungkap langsung oleh Adam Mosseri melalui akun Threads-nya. Dalam unggahannya, ia memastikan aplikasi Threads akan memiliki tampilan yang disusun secara kronologis sama seperti Instagram dan Facebook.

"Jika ada yang bertanya (soal linimasa Threads yang ditampilkan kronologis), baik Instagram dan Facebook sudah memiliki opsi feed kronologi. Jadi ya, kami juga akan membawanya ke Threads," tulisnya seperti dikutip dari akun Threads dengan nama @mosseri, Minggu (9/7/2023).

Sebelumnya, bos Instagram itu juga mengungkapkan mereka tengah menggarap beberapa fitur untuk Threads. Salah satunya adalah tab khusus akun yang bisa di-follow pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Daftar Harga Xiaomi Redmi per Juli 2023, Diskon Gede-gedean hingga Rp 600 Ribu

Xiaomi Indonesia mematok harga baru untuk smartphone Redmi sejak Juni hingga awal Juli 2023. Menariknya, perusahaan memberikan potongan harga (diskon) untuk produk baru seperti Redmi 12C dan Redmi A2.

Strategi ini tampaknya untuk mempertahankan kepemimpinan Xiaomi di pasar smartphone entry-level Indonesia. Juga dilakukan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada konsumen agar mereka dapat menikmati teknologi terkini tanpa harus mengorbankan kualitas atau fitur yang diinginkan.

Seperti diketahui, Redmi merupakan lini produk dari Xiaomi yang kerap ditawarkan dengan konsep spesifikasi tinggi namun tetap mempertahankan harga terjangkau.

Sejumlah produk Redmi yang mengalami penyesuaian harga antara lain Redmi 12C, Redmi A2, Redmi 10 5G, Redmi 10C, Redmi A1, dan Redmi 10 2022.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini