Sukses

Salam Perpisahan Penuh Haru Cesar Azpilicueta Usai Pastikan Hengkang dari Chelsea Kembali ke Spanyol

Dalam unggahannya di Instagram, pemain legenda Chelsea Cesar Azpilicueta menuliskan surat untuk klub dan para fans setelah dirinya memastikan pindah dari klub asal London tersebut ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain senior Chelsea Cezar Azpilicueta telah dipastikan akan meninggalkan klub asal London tersebut. Pemain berusia 33 tahun tersebut akan kembali ke Spanyol untuk bermain bersama Atletico Madrid.

Perpisahan dengan Chelsea pun disambut haru para pemain dan fans The Blues. Bagaimana tidak, Azpilicueta telah membela Chelsea selama 11 musim dan telah ikut mempersembahkan sejumlah gelar bagi klub tersebut.

Melalui unggahan di Instagram, pria asal Spanyol itu mengungah pun pesan perpisahan dengan Chelsea yang telah dibelanya sejak 2012. Dalam unggahan tersebut, ia mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantunya berkembang hingga seperti sekarang, dari dari internal tim hingga para fans.

Tidak hanya itu, ia juga menceritakan pengalamannya ketika pertama kali datang di London, dan bergabung dengan Chelsea hingga akhirnya mengemban tugas sebagai kapten di klub tersebut.

"Ini, tanpa diragukan lagi, merupakan surat tersulit yang pernah saya, tapi saya ingin membagikannya dengan kalian: setelah 11 musim yang membanggakan untuk tetap menjaga blue flag flying high, ini waktunya saya untuk meninggalkan Chelsea FC," tulisnya seperti dikutip dari akun @cesarazpi, Jumat (7/7/2023).

Azpilicueta juga menuliskan, bergabung bersama Chelsea FC dengan mengenakan nomor punggung 28 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Bahkan, ia sangat terhormat bisa menjadi bagian sejarah klub tersebut.

"Mulai dari sekarang, saya akan mendukung kalian dari jauh, tapi kecintaan saya pada klub ini tidak akan pernah berubah," tulisnya lebih lanjut. Unggahan itu pun beragam respons dari para pemain termasuk fans.

Salah satunya adalah John Terry yang menuliskan,"Love ya mate. Thank you & Good luck. Legend". Lalu, ada pula Petr Cech yang menuliskan,"Mucha suerte crack! @cesarazpi".

Pemain lain yang juga pernah membela Chelsea Gary Cahill pun menuliskan hal senada,"Absolute legend. Good luck with your new chapter mate. One of the very best".

Sejumlah fans pun ikut memberikan komentar dalam unggahan tersebut. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya selama membela Chelsea dan memberikan semangat untuk perjalanan karir Cesar Azpilicueta selanjutnya.

Melalui unggahan lain bersama klub lewat video pendek, ia juga mengutarakan perasaan harunya saat berpisah dengan Chelsea. "Ini adalah rumah saya, dan saya berharap bisa bertemu lagi dengan yang lain ketika kembali lagi suatu hari," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kali Kedua Azpilicueta Kembali Berkiprah di La Liga Sejak 2010

Perlu diketahui, selama membela Chelsea, Azpilicueta telah bermain dalam 508 match dan ikut mempersembahkan 9 trofi. Beberapa di antaranya adalah UEFA Europe League 2013, Premiuer League 2015, UEFA Champions League 2021, serta FIFA Club World Cup 2022.

Azpilicueta pindah ke Atletico Madrid dengan status free transfer. Di klub rival Real Madrid tersebut, ia dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan.

Ini merupakan kali pertama Azpilicueta kembali ke La Liga, sejak ia memutuskan pindah dari Osasuna ke Marseille di 2010. Setelah dua musim membela klub tersebut, ia pun bergabung dengan Chelsea dan menjadi salah satu pemain andalan klub tersebut.

3 dari 3 halaman

Manchester United Akhirnya Jabat Tangan Chelsea untuk Mason Mount, Berapa Biaya Transfernya?

Sebelumnya, seperti mengutip kanal Bola Liputan6.com, Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Mason Mount. Setan Merah merekrut pemain berusia 24 tahun itu usai menaikkan proposal.

MU mengajukan tiga tawaran bagi Mount, terakhir di angka 55 juta poundsterling. Chelsea selalu menolak dan meminta 58 juta plus tujuh juta dalam variabel.

Setan Merah tidak mau menuruti banderol tersebut. Mereka merasa proposal terakhir sudah wajar bagi pemain yang durasi kontraknya tinggal semusim.

Meski begitu, Manchester United tidak lekas meninggalkan negosiasi. Mereka menuruti permintaan Chelsea untuk berdiskusi langsung agar kesepakatan tercapai. Namun, MU dikabarkan tetap tidak bakal mengubah tawaran.

Negosiasi ini akhirnya membuahkan hasil setelah Setan Merah lebih fleksibel. The Athletic mengabarkan MU mengajukan 55 juta plus lima juga variabel yang kemudian diterima Chelsea.

MU dan Mount dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi sejak beberapa pekan lalu. Selanjutnya sang pemain bakal menjalani tes medis dan menyelesaikan transfer.

Mount enggan memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge meski berada di Chelsea sejak belia. Klub pun akhirnya memutuskan menjual ketimbang tidak mendapatkan Mount secara cuma-cuma pada tahun depan.

Selama berseragam Chelsea, Mount melakoni 197 pertandingan dan mencetak 33 gol. Dia mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bagi The Blues.  

(Dam)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.