Sukses

Tim DarDerDor sLuyer ID dan Kopatul FC Wakili Indonesia di Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand

Nusantara Community Exhibition adalah event kompetisi antar komunitas FIFA Mobile Indonesia yang diselenggarakan oleh EA Sports dalam rangka Team of the Season. Dua tim terbaik dari event ini akan berangkat ke Thailand untuk mengikuti Ultimate Champions Invitational Exhibition.

Liputan6.com, Jakarta - EA Sports kembali mengadakan event tahunan paling ditunggu-tunggu oleh para pemainnya, yaitu Team of the Season (TOTS).

Selain menjadi ajang penghargaan bagi para pemain terbaik dari berbagai liga di dunia, event ini juga menjadi kesempatan bagi para pemain FIFA Mobile di Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan mereka.

Salah satu event yang diselenggarakan dalam rangka TOTS adalah Nusantara Community Exhibition, sebuah event kompetisi antar komunitas FIFA Mobile Indonesia.

Adapun event ini diadakan sebagai persiapan menuju Ultimate Champions Invitational Exhibition di Thailand, dan mempertemukan tim-tim terbaik kedua negara dalam pertandingan FIFA Mobile menegangkan.

Nusantara Community Exhibition memiliki dua format kompetisi, yaitu Bring Your Team (BYT) dan Mix Your Team (MYT).

Dalam format BYT, para peserta yang sudah memiliki tim sendiri akan bertanding dengan tim lainnya untuk memperebutkan tiket ke Thailand.

Sementara format MYT, para peserta yang belum memiliki tim akan dipasangkan secara acak oleh penyelenggara menjadi satu tim terdiri dari tiga orang.

Grand Final Nusantara Community Exhibition telah berlangsung pada tanggal 4 Juni 2023 lalu dan disiarkan secara live-stream.

“Saya berharap dua tim perwakilan Indonesia meraih hasil terbaik dalam Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand,” ujar Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts dalam keterangan resminya, Rabu (13/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim DarDerDor sLuyer ID dan Kopatul FC

<p>Team of the Season FIFA Mobile Telah Dimulai, Siapakah Pemain Terbaik yang Bakal Terpilih?. (Doc: EA Sports)</p> 

Setelah melalui babak penyisihan dan semifinal, akhirnya terpilih dua tim juara yang akan mewakili Indonesia di Thailand. Mereka adalah tim DarDerDor sLuyer ID untuk format BYT dan tim Kopatul FC untuk format MYT.

Tim Kopatul FC

  • Wahyu Rangga Adi Nugroho (Bogor, 25 Tahun)
  • Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (Jakarta, 18 Tahun)
  • Kurniawan Rizky (Bogor, 25 Tahun)

Tim DarDerDor sLuyer ID

  • Muhammad Rakeen Genta Ramadhan (Tangerang, 21 Tahun)
  • Zakky Bintang Mahaputra (Bekasi, 22 Tahun)
  • Dani Rizky Dwi Putra (Lampung, 26 Tahun)

Kedua tim juara ini berhasil mengungguli 923 pemain lainnya yang ikut serta dalam Nusantara Community Exhibition, dan akan berangkat ke Thailand untuk bertanding di Ultimate Champions Invitational Exhibition.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Bakal Taklukkan Pemain FIFA Mobile Thailand?

FIFA Mobile. (Dok. Ist)

Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain FIFA Mobile Indonesia untuk menunjukkan kekuatan Garuda di kancah internasional.

Indonesia dan Thailand memiliki rivalitas panas dalam dunia sepakbola. Banyak pertandingan internasional melibatkan kedua negara ini berakhir dengan kemenangan Thailand atas Indonesia.

Namun, pada SEA Games 2023 lalu, Indonesia berhasil mematahkan kutukan tersebut dan menjuarai turnamen sepakbola dengan mengalahkan Thailand di final.

Kini, giliran perwakilan FIFA Mobile Indonesia akan mengulangi prestasi tersebut melalui pertandingan FIFA Mobile. Apakah mereka akan berhasil mengalahkan tim-tim dari Thailand? Kita tunggu saja hasilnya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini