Sukses

Hadir Kedua Kali di Event NextRise Seoul, Startup Qiwii Cari Peluang Pasar dan Investasi

Startup Indonesia Qiwii mengumumkan turut berpartisipasi dalam event tahunan NextRise Seoul yang digelar di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Startup Indonesia Qiwii mengumumkan turut berpartisipasi dalam event tahunan NextRise Seoul yang digelar di Korea Selatan. Event ini diselenggarakan bersama oleh Korea International Trade Associatioin (KITA) dan Korean Development Bank (KDB).

Dibuka pertama kali pada 2019, NextRise Seoul merupakan salah satu pameran startup terkemuka di Asia. Event ini telah mempromosikan komunitas startup dan ekosistem inovasi di seluruh dunia.

Pada event ini, Qiwii hadir untuk membuka jejaring internasional, terutama dalam pengembangan pasar dan investasi di Korea Selatan. Salah satu produk terbaru yang ditampilkan oleh startup ini adalah Qiwii Smart Logistic & Supply Chain Management.

Produk ini dirancang untuk meningkatan efisiensi dalam pengiriman kargo dengan pengaturan jadwal bongkar muat serta carbon footprint monitoring. CEO Qiwii Panji Prabowo menuturkan, acara ini penting untuk menghubungkan startup dengan pasar dan investor di Asia Timur, serta seluruh dunia.

"Qiwii memiliki harapan membuka peluang dalam pengembangan pasar dan investasi, mencari peluang kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan Korea," tutur Panji dalam keterangan resmi yang diterima Senin (12/6/2023).

Lebih lanjut Panji menuturkan, ada kesempatan bagi startup bertemu dengan perusahaan besar dan Venture Capital lewat program One-on-One Business Meetup di NextRise Seoul 2023. Melalui sesi ini, Qiwii menjalin diskusi mengenai penggalangan dana dan kolaborasi bisnis dengan mitra potensial.

"Qiwii percaya produk dan solusi yang mereka tawarkan memiliki nilai yang dapat diadopsi di Korea Selatan dan pasar global lainnya," tutur Panji menuturkan lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kali Kedua Qiwii Hadir di NextRises Seoul

Ini merupakan kali kedua Qiwii mengikuti acara NextRise Seoul. Pada 2022, Qiwii menjadi satu dari sepuluh startup dari seluruh dunia yang terpilih melakukan pitching di depan perwakilan perusahaan besar Korea Selatans seperti Hyundai, Naver, dan Samsung.

Selain Qiwii, ada empat startup lain yang telah lolos seleksi KITA dan mengikuti acara NextRise Seoul 2023, yakni RunSystem, Qwords, BebahKupi, dan Halalin. RunSystem dan Qwords di kategori ICT, Qiwii masuk dalam kategori Innovation, sedangkan BepahKupi dan Halalin masuk di kategori Sustainable.

Wakil Ketua Eksekutif KITA Jeong Marn-Ki menuturkan, pihaknya telah menyaksikan minat dan partisipasi yang luar biasa dari banyak startup. Bahkan, melampaui ekspektasi KITA.

"Kami berharap teknologi dan inovasi yang dipilih melalui NextRise menjadi katalis untuk pertumbuhan inovatif dan vitalitas ekonomi,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Gelaran NextRise Seoul 2023

Pada tahun kelimanya, NextRise Seoul telah menjadi platform yang signifikan bagi startup dan perusahaan teknologi. Ada lebih dari 3.200 one-on-one business matching telah terjadi dan diharapkan bisa melampaui jumlah kolaborasi bisnis yang sukses dari rekor tahun lalu.

Untuk edisi 2023, event di COEX Exhibition Center distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada 1 dan 2 Juni 2023. Ada lebih dari 450 startup serta lebih dari 25.000 corporate dan investor yang berpartisipasi.

Perwakilan startup yang hadir di NextRise Seoul 2023 juga mengunjungi KBRI di Seoul untuk membicarakan peluang pengembangan pasar dan investasi. Hadir dalam pertemuan itu Atase Perdagangan Eko Sudradjat dan Kepala Pusat Investasi dan Promosi Indonesia di Korea Selatan Reza Mawasthama.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.