Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Surabaya dan Badung Sulit Adopsi Smart City hingga Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Artikel tentang alasan kenapa Surabaya dan Badung sulit mengadopsi konsep smart city, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (29/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang alasan kenapa Surabaya dan Badung sulit mengadopsi konsep smart city, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (29/5/2023).

Selain itu, artikel soal Opera perkenalkan fitur AI di browser yang ditenagai teknologi OpenAI ChatGPT hingga daftar harga tiket Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Surabaya dan Badung Terancam Sulit Adopsi Smart City karena Hal Ini

Balai Kota Surabaya (Foto: Dok Humas Pemkot Surabaya)

Tiga kota di Indonesia: Jakarta, Medan, dan Makassar masuk dalam daftar kota pintar (smart city) dunia, merupakan bagian dari IMD Smart City Index Report (SCI Report) yang dirilis The Smart City Observatory (SCO).

Terkait hal ini Menteri Negara BUMN, Erick Thohir, terkejut Surabaya tidak masuk ke dalam kategori smart city di Indonesia. Menurut dia, seharusnya Indonesia memiliki setidaknya 10 kota pintar.

Tak hanya itu, pimpinan DPRD pun heran lantaran Kota Surabaya tidak masuk dalam SCO, dan mempertanyakan penilaian yang digunakan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Opera Perkenalkan Aria, Fitur AI Browser yang Pakai Teknologi ChatGPT OpenAI

Tampilan fitur AI Aria dalam browser Opera (Opera)

Peramban atau browser Opera memperkenalkan layanan kecerdasan buatan (artificial intelligence) atau AI generatif baru mereka, di dalam platformnya, yang diberi nama Aria.

"Aria adalah pakar web dan browser yang memungkinkan Anda berkolaborasi dengan AI sambil mencari informasi di web, membuat teks atau kode, atau menjawab pertanyaan produk Anda," kata perusahaan.

Mengutip blog resminya, Senin (29/5/2023), Opera membuat Aria dengan infrastruktur "Composer" mereka sendiri, serta terhubung ke teknologi GPT dari OpenAI, seperti yang ada di ChatGPT.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Diumumkan, Warganet: Lebih Murah dari Konser Coldplay

<p>Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/05/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Setelah lama dinanti oleh pecinta setia sepak bola di Tanah Air, PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan kapan dan berapa harga tiket Indonesia vs Argentina.

Rencananya, laga Argentina vs Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (29/5/2023), harga tiket Indonesia vs Argentina dijual mulai dari Rp 600 ribu.

Informasi ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menyebutkan, tiket laga kedua tim negara tersebut dibanderol mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 4,2 juta.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.