Sukses

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Diumumkan, Warganet: Lebih Murah dari Konser Coldplay

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti oleh pecinta setia sepak bola di Tanah Air, PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan kapan dan berapa harga tiket Indonesia vs Argentina.

Rencananya, laga Argentina vs Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Sebagaimana dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (29/5/2023), harga tiket Indonesia vs Argentina dijual mulai dari Rp 600 ribu.

Informasi ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menyebutkan, tiket laga kedua tim negara tersebut dibanderol mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 4,2 juta.

"Untuk kategori tiga itu Rp 600 ribu, kategori dua Rp 1,2 juta, kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP barat dan timur Rp 4,250.000," kata Erick Thohir di kanal YouTube PSSI TV.

Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023

  • Kategori 3: Rp 600 ribu
  • Kategori 2: Rp 1,2 juta
  • Kategori 1: Rp 2,5 juta
  • VIP Barat dan Timur: Rp 4.250.000

Menteri BUMN itu juga mengatakan, penjualan tiket akan dibuka pada Juni 2023 dengan dua jenis penjualan.

Pada 5 Juni dibuka untuk pembayaran menggunakan BRI. Sedangkan, pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran di situs resmi PSSI atau lewat Tiket.com.

Erick Thohir menjelaskan, ada sekitar 60 ribu tiket dijual untuk para masyarakat. Serta pembeliannya pun hanya dapat dibeli dengan 1 KTP dan berlaku bagi dua orang.

Warganet pun ramai berkomentar terkait harga tiket Argentina vs Indonesia tersebut, di mana mayoritas mereka merasa terkejut harga tiket untuk nonton Lionel Messi secara langsung tersebut sangat murah.

"Buat pecinta sepak bola 600 rb termasuk murah sih bisa nonton messi langsung meskipun jarakNya lumayan jauh. Daripada beli tiket coldplay udah mahal, dapetnya susah, ngga tau lagunya lagi. Cuma buat fomo aja ūüėÖ," kata @R**** di Twitter.

"Semoga ga kaya tiket coldplay," tulis @t****. Sedangkan akun Twitter @d**** mengatakan, "30juta bisa sekalian coaching clinic ama messi kaga ya."

Pengguna akun Twitter @b**** mencuitkan, "gileee termasuk pajak yaa murah brti. Akun @_b**** mengatakan, "Hari kerja begitu, apa tidak menjadi war anak bola dan anak kantor sekitar gebeka? ūüĒ•ūüĒ•"

"Gasken kapan lagi liat messi disleding marklok," ujar @a****. Sedangkan akun @h**** masih mempertanyakan apakah Lionel Messi benar-benar hadir dan bertanding. "Ini Jaminan Messi datang ngga? Yg kemaren aja Messi lebih milih Coldplay," ucapnya di platform media sosial itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Reaksi Lionel Messi Atas Pengumuman Formasi Tim Argentina vs Indonesia

Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Lionel Messi akhirnya secara resmi masuk dalam formasi timnas Argentina untuk berlaga di Tur Asia sepanjang bulan Juni 2023. Salah satu negara yang akan dikunjungi oleh Lionel Messi bersama Timnas Argentina untuk adu tanding, tentu saja adalah Indonesia.

Pengumuman bergabungnya Lionel Messi ke skuat Argentina salah satunya disampaikan melalui akun Instagram @afaseleccion. Admin akun timnas Argentina membeberkan 27 nama pemain yang akan berlaga di lapangan hijau melawan Australia dan Timnas Indonesia, termasuk di antaranya Lionel Messi.

"#Selecci√≥nMayor Inilah para pemain yang dipanggil oleh @lioscaloni untuk tur Asia di bulan Juni. Ayo Argentina! ūüí™ūüíô ūüíô," tulis pihak timnas¬†Argentina¬†melalui akun Instagram @afaseleccion, Sabtu (27/5/2023).

Lionel Messi pun menunjukkan reaksi atas pengumuman yang disampaikan pihak tim nasionalnya. Namun begitu, menurut pantauan kami, reaksi Messi tersebut disampaikannya hanya dengan cara memberi tanda like.

Tak hanya Lionel Messi, Angel Di Maria juga turut menyampaikan reaksi dengan membubuhkan emoticon di kolom komentar terhadap pengumuman skuat negaranya.

Tampak Angel Di Maria antusias dengan membubuhkan emoticon berupa hati dan wajah senyum bermata bentuk hati.

 

3 dari 4 halaman

Argentina Melawan Australia Terlebih Dahulu

<p>Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak hattrick ke-57 sepanjang kariernya saat tampil melawan Curacao pada FIFA Matchday, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)</p>

Sebelum melawan Indonesia Argentina akan terlebih dahulu melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Barulah setelah itu Argentina melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Berikut daftar skuat Argentina yang akan bertanding melawan Australia dan Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Ruli, Walter Benitez

Bek: Manuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzela, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico

Tengah: Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos

Depan: Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvares, Giovani Simeone, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez 

4 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Ingin Ajak Lionel Messi Cs Jalan-Jalan ke Labuan Bajo

<p>Reaksi kecewa pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi setelah timnya kalah dari Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (09/03/2023) WIB. PSG kalah dengan skor 0-2. Messi gagal tampil baik pada laga tersebut dengan hanya membuat satu tembakan tepat sasaran. Sang pemain juga salah menempatkan tiga dari empat percobaan bola panjang, kehilangan penguasaan bola 19 kali, dan menjadi yang terbaik kedua dalam delapan duel lapangan. (AP Photo/Andreas Schaad)</p>

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ingin mengajak Timnas Argentina berwisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, saat berkunjung ke Indonesia menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Match Day, 19 Juni 2023.

Sejauh ini, menurutnya, Kemenparekraf telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

  "Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali, tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia," kata Sandiaga saat kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Minggu (28/5/2023). 

Menurutnya, kedatangan Lionel Messi dkk. ke Indonesia diprediksi bakal memberikan pengaruh besar pariwisata Indonesia. Karena selain Timnas Argentina, katanya, wisatawan mancanegara lain bakal mengunjungi Indonesia untuk menonton laga sepak bola antara Argentina kontra Indonesia.

"Saya ucapkan selamat, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan. Saya sangat kagum dan pasti tiketnya ludes, habis terjual nanti," kata Sandiaga. 

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini