Sukses

Garmin Instinct 2X Solar Meluncur di Indonesia, Smartwatch GPS Ultra-Tangguh dengan Flashlight untuk Pegiat Outdoor

Garmin Indonesia meluncurkan Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition yang dirancang dengan desain Rugged untuk pecinta kegiatan outdoor.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin Indonesia kembali meluncurkan keluarga baru dari Instinct 2 untuk konsumen di Tanah Air, yaitu Garmin Instinct 2X Solar. Smartwatch ini didesain khusus untuk pegiat outdoor.

Seri terbaru ini hadir dengan Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition. Keduanya dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling ekstrim dengan layar yang dikemas dalam case fiber-reinforced polymer berukuran 50mm. 

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini menggunakan lensa Power Glass yang tahan gores. Dilengkapi teknologi pengisian daya dengan tenaga surya, Garmin Instinct 2X Solar menawarkan masa pakai baterai hingga 40 hari dalam mode smartwatch

Seri terbaru ini pun mampu menghasilkan energi 50 persen lebih banyak dibandingkan Instinct 2 Solar standar.

Untuk menambah ketangguhannya, smartwatch Garmin ini dibangun dengan standar militer Amerika Serikat (MIL-STD-810) untuk ketahanan suhu, guncangan, dan tahan air hingga 100 meter.

Uniknya, Instinct 2X Solar juga menghadirkan built-in LED flashlight yang memiliki beragam intensitas. Pilihan warna cahaya merah atau putih dapat disesuaikan untuk menerangi lingkungan sekitar dan meningkatkan visibilitas selama berkegiatan.

Fitur ini juga memiliki mode strobo, di mana lampu putih dan merah akan berganti menyesuaikan irama lari. Dengan begitu, pengguna dapat lebih terlihat oleh pengguna jalan di sekitarnya.

Director of Garmin Southeast Asia, Sky Chen, menyatakan desain Rugged yang digunakannya cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari petualangan outdoor, olahraga di gym, hingga kegiatan bersama keluarga.

“Dengan baterai tak terbatas dan LED flashlight bawaan yang multifungsi, Anda dapat tetap fokus tanpa khawatir kapan harus mengisi daya,” ujarnya, Senin (29/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Fitur Obstacle Course Racing, Sepak Bola, dan Bulutangkis

Garmin Instinct 2X Solar juga menawarkan Obstacle Course Racing yang mencakup segmen lari dengan berbagai jenis rintangan. Fitur ini memungkinkan pelacakan rintangan secara otomatis pada putaran kedua dan seterusnya.

Adapun aktivitas Obstacle Course ini mencatat jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, detak jantung dan jarak.

Selain itu, pengguna Instinct 2X di Indonesia juga dapat mengukur efektivitas olahraga bulutangkis dan sepakbola. Keduanya dihadirkan untuk mendukung olahraga favorit masyarakat Indonesia.

Fitur aktivitas sepak bola memiliki opsi Indoor dan Outdoor yang akan merekam matriks data ketika bermain. Sementara itu, fitur aktivitas bulutangkis dapat mengukur durasi permainan, detak jantung, serta jumlah kalori aktif. 

Pengguna pun bisa menyesuaikan tampilan layar dengan kebutuhan pemantauan kebugaran melalui menu yang tersedia di setiap aktivitas olahraga.

3 dari 4 halaman

Garmin Instinct 2X Solar - Tactical Edition Punya Fitur Khusus

Khusus Instinct 2X Solar - Tactical Edition, terdapat fitur Jumpmaster untuk penerjun payung berpengalaman. Fitur ini mengikuti pedoman militer untuk menghitung titik terjun ketinggian (HARP).

Edisi khusus ini juga memiliki format dual-position GPS, kompatibilitas Night Vision, dan Stealth Mode. Dalam mode tersebut, lokasi GPS hanya akan terlihat pada tampilan jam, tetapi tidak dibagikan atau tersimpan ke memori perangkat.

Ketika digunakan di malam hari, multi-LED flashlight pada smartwatch ini akan menyala dalam warna putih atau hijau khusus. Warna hijau ini berfungsi untuk menjaga penglihatan malam alami dari mata pengguna.

4 dari 4 halaman

Harga Garmin Instinct 2X Solar

Dengan menggunakan Instinct 2X Solar, pengguna tidak hanya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran, tetapi juga tetap terhubung dengan notifikasi pintar melalui aplikasi Garmin Connect IQ yang terintegrasi. 

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki jam tangan pintar ini, Instinct 2X Solar telah tersedia di Garmin Brand Stores offline. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan perangkat ini dengan pembelian secara online melalui Shopee, Tokopedia, Blibli dan Eraspace.

Instinct 2X Solar dibanderol dengan harga Rp 7,999,000, sementara Instinct 2X Solar – Tactical Edition tersedia dengan harga Rp 8,899,000. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.