Sukses

Jelang Konser di ICE BSD, Warganet Sambut Kehadiran Suga BTS: Welcome to Jakarta

Menjelang konser di ICE BSD Jumat (26/5) hingga Minggu (28/5), warganet menyambut kehadiran Suga BTS di Jakarta. Mereka mengicaukan tagar Welcome to Jakarta untuk pria dengan nama asli Min Yoongi ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Jelang konser Suga BTS yang digelar di ICE BSD selama tiga hari berturut-turut dari Jumat 26 Mei hingga Minggu 28 Mei 2023, anggota BTS itu sudah tiba di Jakarta pada Kamis pagi, 25 Mei 2023.

Tagar Welcome to Jakarta untuk menyambut pria yang juga punya nama panggung Agust D ini pun menjadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (25/5/2023), berbagai video dan foto-foto memperlihatkan kedatangan pria bernama asli Min Yoon-gi di bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Salah satu hal yang jadi perhatian adalah gaya berpakaian Suga di bandara. Ia tampak mengenakan outfit kasual berupa celana pendek jeans, jaket training Rebook warna putih biru, serta topi warna putih.

Tak lupa, masker warna putih menutupi wajahnya. Suga juga tampak mengenakan sandal santai warna hitam.

Warganet yang sebagian besar adalah fans Suga dan BTS pun mengucapkan selamat datang kepada idolanya.

"Welcome to Jakarta yoon," ujar pengguna dengan akun @kei***.

Pengguna lain mengaku sudah menanti-nanti kehadiran Suga BTS di Jakarta. "Welcome to Jakarta, Suga," kicau @let***.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Percaya Bisa Berada Satu Negara dengan Sang Idola

Fans Suga lainnya ikut menyambut kehadiran pria 30 tahun ini meski ia tak bisa menyaksikan konser yang digelar esok hari. Uniknya, sang fans merasa bahagia bisa berada di satu negara dengan Suga meski sebentar saja.

"Welcome to Jakarta Yoongi. Hope the concert going well & smooth! Even i'm not in jakarta but i'm happy satu negara juga walau sebentar," kata @seo***.

Fans yang lain mengaku masih tak percaya Suga bisa sampai Jakarta. "Welcome to Jakarta yoongi oppa, ya allah ya allah ini orang beneran ke sini," kicau @uae***.

Lucunya, ada saja fans yang sudah senang bisa bernapas di udara yang sama dengan Suga. "Selamat pagi Army! Akhirnya 1 udara yang sama dengan Min Yoongi," kicau @ice***.

Fans yang lain mengucapkan selamat datang ke Suga sembari berharap agar Suga bisa menikmati cuaca di Indonesia.

"Welcome to Jakarta cintaku, selamat menikmati indah dan panasnya Indonesia," kata @67f***.

3 dari 3 halaman

Rute ke ICE BSD Buat Nonton Konser Suga BTS

Konser Suga di Indonesia akan dimulai pada Jumat 26 Mei hingga Minggu 28 Mei 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. Dari pantauan tagar Welcome to Jakarta, personil BTS ini sudah tiba di Tanah Air pada Kamis pagi 25 Mei 2023.

Salah satu fans yang akan menyaksikan konser Suga BTS adalah Imelda, 29 tahun. Karyawati salah satu perusahaan swasta di Jakarta mengaku sudah mengajukan cuti, khusus untuk menonton konser Suga.

Imelda mengambil cuti dua hari terhitung hari ini hingga besok. Alasannya, hari pertama akan digunakannya untuk lebih memahami cara menuju ICE BSD.

"Biar besok gampang, soalnya aku naik Commuterline dari Priok dan belum pernah sebelumnya," kata Imelda saat berbincang dengan Health Liputan6.com pada Kamis siang 25 Mei 2023.

Rute dari Jakarta ke BSD Naik KRLDari observasi yang dilakukan Imelda, begini cara naik KRL ke ICE BSD tempat Suga BTS konser selama dua hari.

"Aku naik dari Stasiun Jakarta Kota lalu transit di Kampung Bandan (kalau tidak salah ingat), lalu ke jalur 1. Dari situ naik yang ke Stasiun Tanah Abang," kata Imelda.

"KRL dari Tanah Abang ke arah Serpong, Rangkasbitung, dan Cisauk berada di jalur 5 dan 6. Aku turun di Stasiun Rawa Buntu lalu lanjut naik ojek online. Katanya itu yang paling dekat, tapi pas dicoba enggak dekat-dekat amat," Imelda menambahkan.

Dikutip dari situs resmi BSD City, dijelaskan bahwa ICE BSD diapit beberapa stasiun, di antaranya:

  • Rawa Buntu
  • Serpong
  • Cisauk
  • Jateka

Dari situ Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek pangkalan, ojek online, atau taksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.