Sukses

Tiket Coldplay Ludes, Warganet Desak Promotor Tambah Hari Konser

Berhubung tiket Coldplay ludes, banyak warga Twitter berharap Chris Martin dkk bisa menambah jadwal konser mereka di Jakarta menjadi dua hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sesi penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta yang bertajuk Music of The Spheres untuk umum telah dibuka pada hari ini, Jumat 19 Mei 2023, pukul 10.00 WIB.

Tidak terlalu jauh berbeda ketika sesi presale tiket konser Coldplay untuk pengguna BCA dibuka pada 17 Mei 2023, antrean pembeli pun langsung membludak.

Beberapa warganet mengaku sulit masuk ke laman www.coldplayinjakarta.com, tidak bisa lanjut ke room penjualan tiket, dan sampai ada yang harus mengantre ulang karena tiba-tiba tampilan di browser otomatis refresh.

Sekalipun ada yang masuk ke bagian pembelian tiket Coldplay tersebut, mereka harus dihadapkan dengan tidak lagi tersedianya tiket di kategori yang diinginkan.

Lainnya mengatakan, dia merasa emosional karena dirinya tidak bisa mendapatkan tiket dan menyaksikan secara langsung band asal Inggris itu tampil di Stadion GBK pada 15 November 2023 mendatang.

Berhubung tiket Coldplay ludes, banyak warga Twitter berharap Chris Martin dkk bisa menambah jadwal konser mereka di Jakarta menjadi dua hari.

Mereka pun menuliskan permintaan tersebut ke pihak promotor PK Entertainment. "Day 2 ga sihhhh woi tolong banget #ColdplayinJKT @PK_ent_id," tulis akun Twitter @v****.

Hal serupa juga diucapkan oleh akun @i****, "@coldplay, we need more day in Jakarta #ColdplayinJKT."

"Please we need more day in indonesia ☹️ @coldplay #ColdplayinJKT," cuit @a****. Pengguna Twitter dengan akun @S**** menulis, "Tambah hari atau bubarkan (ikut 212) #ColdplayinJKT #Coldplay."

Berjalannya waktu, lini masa Twitter pun semakin ramai warganet desak promotor tambah hari konser Coldplay di Jakarta.

"BUTUH SHOW TAMBAHAN #ColdplayinJKT," tulis @Z****. "We need 2 days concert in jakarta pls T___T," cuit @y****.

Selain itu, warga Twitter juga ramai meluapkan emosi ketika dirinya gagal antre padahal sudah menunggu lama.·

Akun @l**** menulis, "nyesek bgt malah ngulang dri awal antrian gara2 refresh terus dibagian buy tiketnyaaaa.. aduh😭😭😭😭😭 #ColdplayinJKT."

"PLS. Jangan ada yang mau bayarin tiket dari yg wts wts an. Biarian aja ga laku. Biar tiketnya avail lagi. lo juga gatau kan dia nipu atau ga. Mending jangan kalau kata gue," ujar @k**** di platform media sosial itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tagar ColdplayinJKT Jadi Trending Topic di Twitter

<p>Loket.com Sebut Ada 1,5 Juta Orang Ikutan War Tiket Konser Coldplay dalam Sehari. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Saat ini, tagar ColdplayinJKT pun sudah menjadi Trending Topic Twitter di Indonesia. Selain tagar tersebut, keyword Cat 6 juga ramai diperbincangkan sejumlah warganet terkait dengan topik konser Coldplay di Tanah Air.

Selain membagikan informasi dan pengalaman membeli tiket Coldplay, sejumlah warganet juga menyuarakan agar promotor menggelar konser hari kedua. Sebab, beberapa dari mereka kesulitan untuk mendapatkan tiket saat ini.

"Sehari konser ini ga cukup, mending dua hari ini mah #ColdplayinJKT," tulis salah satu akun. Sementara akun lain menuliskan,"Saatnya menggunakan kata-kata 'when you try the best but you don't succeed #ColdplayinJKT."

"Day 2 plis #ColdplayinJKT," tulis akun lainnya. "Gemes bgt sama yg nahan nahan payment #ColdplayinJKT," tulis akun lain.

Sebagai informasi, animo masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan konser Coldplay memang terbilang luar biasa. Hal ini diungkapkan oleh Loket selaku platform penjualan tiket konser band asal Inggris tersebut.

Loket mengungkap jumlah orang yang berpartisipasi pada saat penjualan tiket yang dikhususkan melalui BCA itu mencapai 1,5 juta orang. Informasi itu diungkap melalui akun media sosial mereka.

"Lebih dari 1,5 juta orang sudah ikut war tiket BCA Presale "Coldplay Music of The Spheres World Tour," tulis Loket.com di akun Instagramnya.

Sebelumnya, sesi presale tiket Coldplay direncanakan akan digelar pada 17 dan 18 Mei 2023. Namun karena tiket untuk sesi tersebut sudah habis terjual, penjualan pada 18 Mei 2023 ditiadakan.

3 dari 4 halaman

Sejumlah Warganet Curhat Jadi Korban Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay di Medsos

Ekspresi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat tampil dalam konser tur Eropa pertama mereka di arena adu banteng Las Ventas di Madrid, Spanyol pada tanggal 26 Oktober 2011. (AP Photo/Paul White)

Sebelumnya, hanya selang beberapa jam setelah penjualan presale tiket Coldplay khusus nasabah BCA selesai, cuitan-cuitan berisi curhat korban penipuan jastip tiket konser Coldplay muncul di internet.

Salah satu yang viral dikicaukan oleh pengguna dengan akun @imy***. Akun ini menyebut sebuah username Twitter lainnya @fin*** sebagai penipu jastip.

Menurutnya, oknum tersebut telah menipu teman dan banyak orang lainnya. Si akun ini bercerita, temannya menderita kerugian Rp 1,2 juta dan banyak korban lainnya rugi mencapai Rp 50 juta.

Dalam cuitan itu diceritakan awalnya korban chat dengan jasa jastip war tiket konser Coldplay untuk bertanya tentang harga. Selain itu pihak korban juga mengaku sudah mengecek segala informasi tentang jastip tersebut dan menyimpulkan bahwa jastip itu terpercaya dan tidak ada jejak penipuan.

Korban pun memutuskan untuk deal dan mentransferkan sejumlah dana, ketika si jastip menginformasikan tiket konser Coldplay telah berhasil diamankan.

Namun, setelah transfer, tiba-tiba saja jastip tiket konser Coldplay tersebut tidak bisa dihubungi hingga kini. Cuitan Twitter itu pun mendapatkan lebih dari 500 ribu view, lebih dari 2000 Retweet, disukai 3.300 kali, dan dikutip hingga lebih dari 1000 kali oleh warganet. 

4 dari 4 halaman

Warganet Lain Mengaku Jadi Korban Penipuan Jastip

<p>Aksi vokalis band Coldplay, Chris Martin saat konser tur Eropa pertama mereka di arena adu banteng Las Ventas di Madrid, Spanyol pada tanggal 26 Oktober 2011. (AP Photo/Paul White)</p>

Balasan dari warganet atas curhatan korban penipuan itu juga beragam. Sejumlah warganet mengaku simpati atas penipuan yang dialami para korban. Ada pula beberapa warganet lain yang mengaku jadi korban jastip.

"Kak aku salah satu korban dari dia, kena Rp 2,3 juta," kicau @Rvn***.

Pengguna lain mengaku jadi korban dengan kerugian yang juga cukup banyak. "Aku juga kena tipu Rp 6,4 juta kak, nangis banget," kata akun @fif***.

Ada lagi yang terkena penipuan dengan nilai kerugian Rp 6,7 juta. "Aku Rp 6,7 juta kak," ujar akun @sel*** sembari menyematkan dua emoji menangis.

"Temenku juga kena tipu dia, sampe ga berani pulang ke rumah," kata @gil***.

Lainnya mengaku jadi korban penipuan jastip dengan kerugian Rp 1,6 juta. "Aku kena 1,6 juta," kicau @elt*** dan "Aku kena 1,8 kak," cuit @jul***.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.