Sukses

Timnas Putra Indonesia Pupus Harapan ke Semi Final MLBB SEA Games 2023

Pupus sudah harapan timnas MLBB Indonesia untuk lanjut berlaga ke babak Semi Final MLBB SEA Games 2023 usai kalah dari Kamboja dan Myanmar di fase Group Stage.

Liputan6.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Indonesia untuk mengantongi medali di cabor MLBB, setelah timnas putra harus menelan kekalahan dari Kamboja dan Myanmar di fase Group Stage MLBB SEA Games 2023, Jumat (12/5/2023).

Adapun dalam laga Indonesia vs Kamboja yang digelar pada pukul 13:00 GMT+7, di mana timnas MLBB Indonesia menurunkan Albert "Alberttt" Neilsen, Jabran "Branz" Wiloko, Gilang "Sanz", Rizki "Saykots" Iskandar, dan Rachmad "DreamS" Wahyudi.

Dalam laga melawan tim tuan rumah ini, terlihat bagaimana Alberttt dkk lebih unggul pada early hingga menuju mid game dengan serangan yang mampu membuat Kamboja ketar-ketir.

Namun, tim tuan rumah dapat mengambil alih kendali dari tangan timnas putra MLBB Indonesia dan mengulur jalannya pertandingan hingga sampai ke late game.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pemain Kamboja, dimana berbekal hero--Faramis dan Gloo--yang semakin kuat di late game membuat pemain Indonesia kesulitan men-takedown lawan.

Pemain Kamboja juga tampil lebih "kompak" dengan komunikasi yang on point. Hal ini terbukti setiap kali team fight, timing Sok Roth mengeluarkan skill ultimate Cult Altar milik Faramis selalu tepat.

Alhasil, resource para pemain timnas Indonesia pun sudah terkuras tetapi tidak ada lawan yang tumbang saat team fight.

Pertarungan Indonesia vs Kamboja pun berjalan cukup alot hingga lebih dari 30 menit. Namun apa daya, timnas Merah Putih pun harus tumbang oleh tuan rumah dalam laga mengusung format best of 1 (BO1) ini.

Penampilan timnas MLBB Indonesia ternyata tidak berubah jauh ketika berhadapan dengan negara Myanmar, di mana Bjorn Ong (Zeys) selaku coach tetap mempertahankan komposisi pemain yang sama saat kalah menghadapi Kamboja.

Sama seperti saat berhadapan dengan Kamboja, terlihat bagaimana timnas MLBB Indonesia merasa kesulitan menghadapi serangan cepat dan agresif dari para pemain Myanmar.

Sejak early, Myanmar sudah menganggu area jungle milik Branz dkk. Timnas MLBB Indonesia sempat berhasil mengambil alih permainan, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

Dengan permainan yang lebih kompak, Myanmar pun sudah jauh lebih unggul dalam jumlah kill dan gold network.

Sulit bangkit dan dihajar habis-habisan, timnas Indonesia pun harus menelan pil pahit kalah dari Myanmar. Kepastian Saykots dkk tidak lolos ke fase Semi Final diperkuat, saat Kamboja sukses meraih kemenangan atas Singapura.

Berdasarkan poin, Kamboja dan Myanmar sudah dipastikan lolos ke semi final MLBB SEA Games 2023 meski besok laga Singapura vs Indonesia baru digelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal lengkap MLBB Men SEA Games 2023

<p>Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan Esports Mobile Legends MLBB SEA Games 2023. (Doc: SEA Games 2023)</p>

bagi kamu yang penasaran dan ingin mendukung timnas Indonesia bisa langsung cek jadwal lengkap timnas MLBB SEA Games 2023 di bawah ini.

Jadwal lengkap MLBB Men SEA Games 2023

Jumat, 12 Mei 2023

Filipina vs Laos - 11.00 GMT+7

Vietnam vs Timur Leste - 12.00 GMT+7

Indonesia vs Kamboja - 13.00 GMT+7

Myanmar vs Singapura - 14.00 GMT+7

Malaysia vs Filipina - 15.00 GMT+7

Laos vs Vietnam - 16.00 GMT+7

Myanmar vs Indonesia - 17.00 GMT+7

Kamboja vs Singapura - 18.00 GMT+7

Timur Leste vs Malaysia - 19.00 GMT+7

Filipina vs Vietnam - 20.00 GMT+7

Sabtu, 13 Mei 2023

Kamboja vs Myanmar - 10.30 GMT+7

Vietnam vs Malaysia - 11.30 GMT+7

Laos vs Timur Leste - 12:30 GMT+7

Singapura vs Indonesia - 13.30 GMT+7

Timor Leste vs Filipina - 14.30 GMT+7

Malaysia vs Laos - 15.30 GMT+7

Semi Final

Pemenang Grup A vs Runner Up Grup B - 16.30 GMT+7

Pemenang Grup B vs Runner Up Grup A - 18.30 GMT+7

Final MLBB SEA Games 2023

Minggu, 14 Mei 2023

Tim Kalah Semi Final 1 vs Tim Kalah Semi Final 2 - 13.00 GMT+7

Pemenang Semi Final 1 vs Pemenang Semi Final 2 - 15.30 GMT+7  

3 dari 4 halaman

Timnas MLBB Women Tambah Emas di Panggung Tertinggi Asia Tenggara

<p>Hasil MLBB SEA Games 2023: Tim Putri Indonesia Raih Medali Emas Usai Taklukkan Filipina, Comeback Is Real. (Doc: PB ESI)</p>

Timnas putri MLBB Indonesia mencatatkan sejarah dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja, dengan meraih medali emas pertama mereka.

Diketahui, timnas putri MLBB SEA Games 2023 diperkuat oleh Vivy Indrawaty (Vivian), Cindy Laurent Siswanto (Cinny), Isnaini Nurfajri Machdita (Valanyr), Michelle Denise Siswanto (Chel), Venny Lim (Fumi), Violetta Aurelia (Caramel), dan Viorelle Valencia Chen (Vival).

Sebelum masuk ke grand final, timnas MLBB Indonesia sudah tampil memukau banyak penikmat game Mobile Legends yang menyaksikan permainan mereka secara online.

Sejak di fase Group Stage, Vivian dkk sukses menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan mudah. Setelah itu, mereka juga dapat menang cepat ketika berhadapa dengan Filipina di pertandingan kedua.

Dengan kemenangan ini, timnas MLBB Indonesia tampil sebagai juara grup dan melaju ke babak semi final berhadapan dengan Vietnam.

Lagi, Chel dkk menunjukkan performa terbaik mereka dengan menundukkan tim Vietnam dengan skor 2-0 tanpa balas dan melaju ke babak Grand Final MLBB SEA Games 2023.

Di Grand Final MLBB SEA Games 2023 yang digelar pada 11 Mei 2023, timnas Indonesia diprediksi dapat menang mudah saat berhadapan dengan Filipina untuk kedua kalinya dalam ajang ini.

 

4 dari 4 halaman

Timnas Putri MLBB Indonesia Comeback di Babak 4 dan 5

Timnas MLBB Women Esports SEA Games 2023 Kamboja (PBESI)

Akan tetapi, Vival dkk mendapatkan perlawanan sengit dan membuat banyak pendukung timnas Indonesia dan fans game Mobile Legends di Tanah Air merasa tegang.

Tampil agresif di babak pertama, timnas Indonesia dibuat terkejut oleh perlawanan dari para pemain Filipina di babak kedua dan ketiga.

Pada dua babak tersebut, Fumi dkk tidak tampak tidak dapat berbuat banyak menghadapi serangan dari tim Filipina. Kalah 1-2, kesempatan timnas MLBB Women Indonesia untuk meraih medali pun terlihat semakin sulit dicapai.

Namun pada laga final yang digelar pada pukul 16:30 GMT +7 antara Indonesia vs Filipina, Indonesia berhasil comeback dengan sistem BO5 dari skor 1-2 menjadi 3-2 dan mendapatkan medali emas. Sedangkan laga Malaysia vs Vietnam pada 13:30 GMT+7 mengusung format BO3 dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 2-0.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.