Sukses

Coldplay Umumkan Konser di Jakarta, Akun Penjaja Jastip War Ticket Bermunculan di Medsos

Band Coldplay baru saja mengumumkan konser di Jakarta pada 15 November 2023, meski informasi seputar penjualan tiket belum diumumkan secara detail, sudah banyak akun medsos yang menawarkan jasa titip pembelian tiket konser Coldplay alias jastip tiket konser Coldplay.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti oleh fans di Indonesia, band asal Inggris Coldplay akhirnya memastikan bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023.

Sebagai bagian dari tur konser Asia dan Australianya, konser Coldplay di Indonesia bakal digelar Stadiun Utama Gelora Bung Karno/ GBK Senayan, Jakarta.

Saat ini, informasi tentang penjualan tiket konser Coldplay, kategori, serta tata letak panggungnya belum diumumkan secara resmi. Informasi yang dibagikan seputar tanggal penjualan tiket presale untuk nasabah BCA yang bisa dilakukan mulai 17 dan 18 Mei 2023.

Sementara, penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta untuk umum bakal dilakukan pada 19 Mei 2023.

Meski penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta belum dibuka, konfirmasi konser Coldplay yang diunggah di akun media sosial promotor konser, Third Eye Entertainment, dengan menampilkan video berisi pernyataan member Coldplay yang diunggah Selasa (9/5/2023) pagi, membuat riuh warganet.

Warganet begitu bersemangat untuk mendapatkan tiket konser Coldplay. Ada yang sudah tidak siap untuk memenangkan war tiket, namun ada juga yang takut tidak berhasil mendapatkan tiket konser band idolanya.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh akun-akun media sosial penjaja jasa pembelian alias jastip tiket konser Coldplay di Jakarta yang langsung ramai bermunculan di media sosial.

Mencari di kolom pencarian Twitter dengan kata kunci "jastip coldplay" pun langsung keluar berbagai akun yang menjajakan jasa pembelian tiket konser Coldplay alias Jastip.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (9/5/2023), akun jastip Coldplay ini mematok biaya jasa pembelian dengan nilai beragam, antara Rp 300 ribu bahkan ada yang sampai Rp 500 ribu.

"Open Jastip Konser Coldplay in Jakarta 2023. Fee start from 300k, bookslot 50k, uang tiket akan di-refund full jika tidak dapat," kata salah satu akun Twitter yang menjajakan jasa titip beli tiket konser Coldplay Jakarta bertajuk "Music of the Spheres."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jastip Tawarkan Pengurusan Tiket Hingga Jadi Tiket Fisik, Calon Penonton Harus Tetap Hati-Hati

Akun jastip tiket konser Coldplay Jakarta itu juga menyebut, tiket yang didapatkan bakal diurus hingga menjadi tiket fisik. Bahkan, akun ini menyebutkan pihaknya sudah berpengalaman dalam war di beberapa konser lainnya.

Tidak hanya itu, akun lainnya juga mengiklankan jasa serupa. Bedanya kali ini biaya jasa yang dibebankan adalah Rp 350 ribu.

"Jastip - ticketing service, Coldplay World Tour in Jakarta. Fee 350k, Booksloot (DP): 100k, group jastip, DM for order, tiket fisik," kicaunya melalui akun Twitter.

<p>Akun penjaja jastip tiket konser Coldplay bermunculan di media sosial, menawarkan jasa pembelian tiket konser Coldplay dengan sejumlah biaya jasa. (Foto: Twitter). </p>

Selain itu ada pula akun penjaja layanan jasa titip beli tiket konser Coldplay di Jakarta yang menyertakan layanannya 100 persen bisa dipercaya. Bahkan akun penjaja jasa pembelian tiket ini melampirkan sejumlah testimonial dari pembeli yang pernah memakai jasanya.

Tetap Berhati-hati Terhadap Kemungkinan Penipuan

Begitu banyaknya akun yang membuka jasa pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta di media sosial. Tentunya, hal ini menarik bagi penggemar Coldplay yang memang berniat untuk nonton konser idola tetapi takut tidak mendapatkan tiket yang diburunya.

Meski begitu, sebagai pengguna internet cerdas, sebaiknya kita tetap berhati-hati dengan jasa pembelian tiket konser Coldplay. Tidak hanya itu, sebelum memberi kepercayaan, usahakan untuk membeli tiket konser di kanal resmi yang disediakan oleh penyelenggara.

Hal ini mengingat banyaknya kasus penipuan pembelian tiket yang sebelumnya banyak dikicaukan pencari tiket. Jangan sampai niat awal mau senang-senang menonton band idola, tetapi justru menjadi korban penipuan.

3 dari 4 halaman

Coldplay Konfirmasi Bakal Konser di Jakarta

Sementara itu sebelumnya, Chris Martin menyapa fansnya di Tanah Air dan mengajak bertemu pada hari konser, 15 November 2023.

"Kami sangat bersemangat mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana," demikian kata Chris Martin.

Unggahan dari promotor tersebut juga menjelaskan lebih detail mengenai konser bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini. Salah satunya, lokasi penyelenggaraan konser bakal dilaksanakan di Gelora Bung Karno Stadium Jakarta.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa tiket akan dijual secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. Sementara, informasi mengenai harga tiket, kategori, dan tata letaknya bakal diumumkan lebih lanjut.

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Presale untuk Nasabah BCA

Sekadar informasi, tiket konser Coldplay secara resmi bisa dibeli melalui laman www.coldplayinjakarta.com pada 19 Mei 2023.

Namun, sponsor konser Coldplay bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini, yakni BCA membuka penjualan tiket konser Coldplay secara presale di tanggal 17 dan 18 Mei 2023.

Saat ini, pengumuman mengenai bagaimana cara pembelian tiket presale juga belum tersedia.

Sementara itu, akun Instagram @goodlifebca mengunggah informasi penjualan tiket presale yang dikhususkan bagi nasabah BCA.

"Spesial buat nasabah BCA, tiketnya udah bisa dibeli mulai tanggal 17 Mei 2023 jam 10.00 WIB di www.coldplayinjakarta.com lho," tulisnya di keterangan unggahan.

Adapun pembayaran tiket konser Coldplay presale ini bisa dilakukan menggunakan Virtual Account BCA, kartu debit BCA Mastercard, dan kartu kredit BCA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.