Sukses

Top 3 Tekno: Kecelakaan Bus di Guci hingga Podium SEA Games 2023 Gelap Viral di Medsos

Detik-detik kecelakaan bus di Guci, Slawi, Jawa Tengah hingga masuk ke jurang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Detik-detik kecelakaan bus di Guci, Slawi, Jawa Tengah hingga masuk ke jurang viral di media sosial.

Berita ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (7/5/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari sebuah video di medsos yang memperlihatkan podium SEA Games 2023 gelap-gelapan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Detik-Detik Kecelakaan Bus di Guci Slawi Hingga Masuk Jurang Terekam dan Viral di Medsos

Detik-detik kecelakaan bus di Guci, Slawi, Jawa Tengah hingga masuk ke jurang terekam dan rekamannya viral di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi beberapa detik yang viral beredar di media sosial itu, bus dengan cat warna merah terlihat meluncur turun dan kehilangan kendali hingga akhirnya masuk ke jurang di sisi kirinya.

Menurut informasi, bus tersebut berisi rombongan jamaah ziarah asal Tangerang Selatan, Banten. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan sejumlah orang lainnya menderita luka-luka.

Dalam video viral kecelakaan bus di Guci yang beredar di media sosial, puluhan warga terlihat berusaha mengevakuasi sejumlah korban untuk naik ke atas, keluar dari sungai.

Mengutip Regional Liputan6.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan sementara penyebab bus Duta Wisata asal Tangerang Selatan itu masuk jurang di Sungai Awu, bermula saat sopir bus tengah memanaskan mesin di lokasi parkir.

Kemudian, sopir bus meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup. Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai di bawah area parkir hingga masuk ke jurang.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Video Viral di Medsos Perlihatkan Podium SEA Games 2023 Gelap Cuma Diterangi Lampu Mobil

Sebuah video viral di medsos memperlihatkan podium SEA Games 2023 gelap-gelapan. Dalam video yang diunggah akun TikTok @bungabdur terlihat ada tiga pemenang nomor lomba jalan cepat 20 Km di SEA Games 2023.

Di mana, salah satunya ada atlet Indonesia, Hendro Yap yang meraih medali emas alias juara pertama nomor perlombaan jalan cepat.

Video podium nomor lomba jalan cepat 20 Km SEA Games 2023 itu terlihat gelap. Ketika kamera menyoroti sekeliling, terdapat sebuah mobil yang lampu depannya menyala menerangi podium sederhana itu.

"Kaga ada lighting gapapa, pake lampu mobil aja," tulis keterangan pengunggah video tersebut.

Terlihat ada keramaian dan sejumlah pasang mata menonton pengalungan medali. Selain itu, beberapa orang juga tampak mengabadikan momen.

"Lampunya ketinggalan di kosan katanya, jadi disorot pakai lampu mobil," demikian kata-kata si pemilik video saat memvideokan momen langka yang kini menjadi viral tersebut.

Unggahan video viral di TikTok itu pun telah diputar hingga 3,6 juta kali. Selain itu, unggahan tersebut juga mendapatkan lebih dari 10.800 komentar warganet TikTok. Sebagian besar warganet menyebut momen tersebut memalukan di event kelas dunia dan menyoroti bagaimana Kamboja bisa menjadi tuan rumah SEA Games 2023.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Viral, Warganet Salfok dengan Penampakan Sosok Jubah Hitam Mirip Pencabut Nyawa Grim Reaper di Penobatan Raja Charles III

Acara penobatan Charles III menjadi raja Inggris pada Sabtu 6 Mei 2023 menjadi momen bersejarah, dan diikuti oleh ratusan juta pasang mata yang menonton prosesi tersebut secara online.

Namun, prosesi penobatan Charles III sebagai raja Inggris ini diwarnai sebuah kejadian yang membuat banyak warganet penasaran dan bertanya-tanya tentang sosok misterius tertangkap kamera.

Sebelum Raja Charles III tiba di Westminster Abbey, warganet mendapati sosok berjubah hitam mirip Grim Reaper membawa--diduga--sabit besar berjalan tepat di pintu masuk gereja.

Hal ini langsung membuat geger warganet, di mana mereka ramai-ramai mempertanyakan apakan sosok yang diduga Grim Reaper itu memang melintas di depan pintu atau hanya sebatas khayalan mereka.

Salah satu postingan pertama yang mendapati hal ini adalah akun Twitter Joe Green (@realjoegreeeen), dengan caption "Anywone else just notice the Grim Reaper at Westminster Abbey?".

Selang beberapa waktu, akun lain pun melaporkan hal serupa dimana mereka juga melihat sosok berjubah hitam membawa sabit itu melintas pintu masuk Westminster Abbey.

Seseorang mengklaim mereka juga melihat sosok itu dengan menulis, "Terima kasih. Kupikir aku sudah gila."

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Masuk Jakarta Harus Bayar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.