Sukses

Viral, Warganet Salfok dengan Penampakan Sosok Jubah Hitam Mirip Pencabut Nyawa Grim Reaper di Penobatan Raja Charles III

Sebelum Raja Charles III tiba di Westminster Abbey, warganet mendapati sosok berjubah hitam mirip grim reaper memegang sabit besar berjalan tepat di pintu masuk gereja.

Liputan6.com, Jakarta - Acara penobatan Charles III menjadi raja Inggris pada Sabtu 6 Mei 2023 menjadi momen bersejarah, dan diikuti oleh ratusan juta pasang mata yang menonton prosesi tersebut secara online.

Namun, prosesi penobatan Charles III sebagai raja Inggris ini diwarnai sebuah kejadian yang membuat banyak warganet penasaran dan bertanya-tanya tentang sosok misterius tertangkap kamera.

Sebelum Raja Charles III tiba di Westminster Abbey, warganet mendapati sosok berjubah hitam mirip Grim Reaper membawa--diduga--sabit besar berjalan tepat di pintu masuk gereja.

Hal ini langsung membuat geger warganet, di mana mereka ramai-ramai mempertanyakan apakan sosok yang diduga Grim Reaper itu memang melintas di depan pintu atau hanya sebatas khayalan mereka.

Salah satu postingan pertama yang mendapati hal ini adalah akun Twitter Joe Green (@realjoegreeeen), dengan caption "Anywone else just notice the Grim Reaper at Westminster Abbey?".

Selang beberapa waktu, akun lain pun melaporkan hal serupa dimana mereka juga melihat sosok berjubah hitam membawa sabit itu melintas pintu masuk Westminster Abbey.

Seseorang mengklaim mereka juga melihat sosok itu dengan menulis, "Terima kasih. Kupikir aku sudah gila."

Lainnya mencuitkan, "Ya! Saya pikir itu penyihir!". "Aku juga melihatnya!" pengguna Twitter lain.

Ada juga pengguna Twitter yang tidak percaya, dan bertanya apakah video penampakan tersebut adalah hasil dari editing.

"Apakah seseorang baru saja mengedit ini atau apakah itu benar-benar seseorang yang lewat?" tanya warganet.

Tidak diketahui siapa sebenarnya sosok itu, tetapi diyakini oleh beberapa orang hanya sebagai anggota pendeta.

Informasi, Grim Reaper adalah personifikasi mitos kematian atau pencabut nyawa di banyak budaya dan cerita rakyat.

Sering digambarkan sebagai sosok kerangka berjubah hitam dan membawa sabit, Grim Reaper dikatakan bertanggung jawab untuk mengumpulkan jiwa orang yang meninggal dan membimbing mereka ke alam baka.

Konsep dan sosok Grim Reaper telah tertanam kuat dalam berbagai mitologi, kepercayaan agama, dan representasi artistik sepanjang sejarah. Ini sering dikaitkan dengan kematian, kematian yang tak terhindarkan, dan gagasan kematian adalah kekuatan universal dan tidak memihak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Pangeran Louis Menguap hingga Lambaikan Tangan di Penobatan Raja Charles III Curi Perhatian Warganet

Momen Pangeran Louis heboh menonton formasi dibentuk dari helikopter dan tim Red Arrows di Istana Buckingham saat penobatan Raja Charles III, ia bersama ayah, ibu, dan kakaknya dalam foto ini. (Foto: IG Entertainment)

Di sisi lain, penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, resmi dilakukan kemarin, Kamis, 6 Mei 2023 juda diisi dengan momen menggemaskan dari para cucu Raja, yang mencuri perhatian warganet.

Rekaman hingga foto-foto momen tiga anak kecil menggemaskan yang terus jadi sorotan ini bertebaran dan viral di internet. Ketiga pangeran dan putri yang jadi buruan warganet adalah Pangeran George, Putri Charlotte, dan sang adik, Pangeran Louis.

Ketiga kakak beradik ini hadir dan terus jadi sorotan kamera fotografer di momen pelantikan sang kakek menjadi Raja Inggris. Adapun ketiganya adalah putra putri dari William dan Kate Middleton yang kini bergelar sebagai Putra dan Putri Mahkota Inggris atau Prince dan Princess of Wales.

Di antara banyak momen menggemaskan, momen Pangeran Louis menguap saat Raja Charles III dinobatkan begitu mencuri perhatian. Foto ini diunggah masif oleh akun media sosial berbagai media.

Tidak hanya itu, saat penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey selesai, Raja Charles dan Ratu Camilla beserta anggota keluarga kerajaan memberi lambaian di depan rakyat Inggris. Lambaian tangan dilakukan di balkon Istana Buckingham.

Seolah mencuri momen, Pangeran Louis beserta kakaknya, Putri Charlotte, terlihat ikut melambaikan tangan di balkon.

Menariknya, lambaian Pangeran Louis terlihat bersemangat dengan dua tangan melambai setengah bergoyang. Ketika sang ibu, Kate Middleton, menunduk untuk menegur Pangeran Louis, lambaian kedua tangannya dipelankan dan sesekali menepuk balkon.

3 dari 4 halaman

Anggap Tingkah Pangeran Louis Mood Acara Penobatan Raja Charles III

Pangeran Louis dan Putri Charlotte, tiba untuk Penobatan Raja Charles III di London, Sabtu (6/5/2023). (Dan Charity/pool photo via AP)

Warganet pun berkomentar, salah satu hal yang dinantikan dari prosesi penobatan Raja Charles III adalah momen-momen dari para cucunya, terutama tingkah kocak dan cuek si bungsu Pangeran Louis.

"Scroll sosmed seharian cuma pengen nonton footage-nya Prince Louis, because he is the mood," kata seorang pengguna Twitter dengan akun @ded***.

Pengguna lain juga menyebut, Pangeran Louis begitu menghibur di sepanjang acara penobatan Raja Charles III. "Ia kembali! Pangeran Louise sang penghibur," kata pengguna dengan akun @ark***.

Pengguna Twitter lain memuji betapa lucu dan menggemaskannya Pangeran Louis. "Dia sangat lucu," kicau akun @ven*** dan @omo***.

4 dari 4 halaman

Pangeran Louis Berhasil Curi Panggung

Pangeran Louis terlihat cuek menguap saat penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London pada 6 Mei 2023. Pangeran Louis duduk di antara Putri Charlotte dan Kate Middleton (Yui Mok/POOL/AFP)

Warganet lain memuji tingkah kocak Pangeran Louis dan menyebutnya mencuri perhatian. "Saya rasa, Pangeran Louis benar-benar mencuri panggung," kata @abh***.

Tidak hanya itu, pengguna internet dengan akun @spi*** menyebut, dirinya tidak sabar menunggu tingkah Pangeran Louis di acara Coronation concert.

"Nungguin tingkah apalagi yang bakal Prince Louis di Conoration concert nanti," katanya, sembari menggunakan emoji tertawa hingga menangis.

Warganet lain salah fokus bertanya-tanya apakah saat Pangeran Louis sedang tantrum sang ibu bakal beri lagu Cocomelon? "Prince Louis apa kalo tantrum dikasih cocomelon yak?" kicau @yon***. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.