Sukses

Harry Maguire Gol Bunuh Diri di Laga Manchester United vs Sevilla, Warganet: MU vs Bek Sendiri

Berikut adalah rangkuman omongan warganet yang kesal dengan aksi Harry Maguire gol bunuh diri sehingga Manchester United harus berbagi poin dengan Sevilla di perempat final Liga Eropa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Laga leg pertama perempat final Liga Eropa 2022/2023 antara Manchester United atau MU vs Sevilla di Old Trafford, Jumat (14/4/2023), dini hari WIB berakhir dramatis.

Setelah unggul dua gol dari Marcel Sabitzer di menit ke-14 dan 21, Manchester United harus rela bermain imbang setelah dua pemain mereka mencetak gol bunuh diri di menit-menit akhir laga.

Adalah Tyrell Malacia dan Harry Maguire, pemain MU yang mencetak masing-masing satu gol bunuh diri ke gawang yang dijaga oleh David de Gea tersebut.

Di menit ke-84, Sevilla memperkecil kedudukan. Umpan Jesus Navas ke depan gawang berusaha dihalau Malacia, namun bola malah masuk ke gawang tim asuhan Erik ten Hag.

Bencana hadir di menit ke 90+2. Sevilla menyamakan kedudukan. Sundulan dari En-Nesyri mengenai kepala Harry Maguire, lalu berubah arah dan masuk ke gawang David de Gea.

Maguire yang mempunyai track record sering melakukan blunder di pertandingan, langsung di bully habis-habisan oleh warganet.

Beberapa mengatakan, era blunder pemain MU ini telah kembali hingga ada yang berkata sarkasme dengan menyebut Maguire adalah striker berbahaya bagi de Gea--kiper di Man United.

Berikut adalah rangkuman omongan warganet yang kesal dengan aksi Harry Maguire gol bunuh diri sehingga Manchester United harus berbagi poin dengan Sevilla.

Hingga berita ini ditulis, keyword Maguire sendiri saat ini sudah menjadi trending topic nomor 6 di Twitter. Kata kunci lain terkait, seperti Emyu, de Gea, ten Hag, hingga Malacia juga trending.

"Kan maguire striker berbahaya bagi de gea," tulis @Zul****. "Total gol Harry Maguire lebih banyak dari seluruh pemain di Chelsea bulan ini 😂," kata @ray****.

"Harry Maguire cetak gol bunuh diri di menit ke-93 sehingga skor akhir Man United 2-2 Sevilla. Seorang legenda memang 🤣🤣🤣," ucap @Foo****.

Akun @seyay_ mengatakan, "Era blunder Maguire is back 😭."

"Emyu vs Sevilla ❌, emyu vs bek sendiri ✅. Maguire masuk disitulah senyum De Gea jd pulsa wkwk," tulis @Tx**** di platform media sosial milik Elon Musk.

"Tadi pas sahur sekilas liat MU udah unggul 2-0Selesai shalat subuh, lah ngapa jadi seri...Ternyata Haji Maguire! 🤣," kata @And****

"Maguire udah bener jadi kulkas di cadangan eh malah bikin masalah lagi," kata @nu****

@alle_santo mengatakan, "Hahaha. Kasihan sebenarnya Maguire, kena Bully terus kalau main di MU. Kalau kata orang gak punya dewi Fortuna di MU. Dapetnya siaaaaal mulu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Komentari Aksi Harry Maguire

Harry Maguire. Bek tengah Inggris berusia 29 tahun ini menjadi pemain termahal ketiga dalam Derby Manchester edisi terbaru. Harry Maguire didatangkan Manchester United pada awal musim 2019/2020 dari Leicester City dengan nilai transfer 87 juta euro atau kini setara Rp1,4 triliun. Dalam Derby Manchester di Liga Inggris ia total telah tampil dalam 6 laga dari 7 kesempatan dan hanya absen pada pertemuan terakhir musim ini saat MU kalah 3-6 dari Manchester City. (AFP/Lindsey Parnaby)

Sebelumnya, Manchester United sudah lama tak memainkan Harry Maguire. Bek asal Inggris ini kurang mendapatkan tempat di MU bersama Erik Ten Hag.

Namun saat melawan Everton, Sabtu (8/4/2023), Ten Hag memberi kesempatan kepada Maguire untuk tampil. Ini juga dilakukan untuk memberi kesempatan kepada Raphael Varane istirahat.

Harry Maguire jarang- mendapatkan kesempatan sebagai starter. Dia ditandemkan dengan Lisandro martinez di lini belakang MU.

Maguire membantu MU menang 2-0 tanpa kebobolan lawan Everton. Ten Hag tak bisa menahan diri untuk memuji penampilan bek Inggris ini.

Ten Hag merasa sudah melihat sosok Harry Maguire yang berbeda. Maguire disebutnya dalam penampilan terbaik dengan baik.

"Tak mudah bagi Maguire untuk dirotasi dengan bek lain. Lalu kalau Anda tampil seperti yang dia perlihatkan lawan Everton, saat menguasai atau tak menguasai bola, mendominasi dan mendikte," kata Ten Hag seperti dikutip sportsmole.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Jarang Maguire Jadi Starter

<p>Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)</p>

Penampilan sebagai starter lawan Everton menjadi kesempatan keenamnya di Liga Inggris musim ini. Dia kalah dalam persaingan dengan Varane dan Martinez.

Inilah mengapa Maguire dikaitkan dengan beberapa rumor terkait masa depannya. PSG dan Leicester city dikabarkan siap untuk memboyong dia.

"Saya memang meminta penampilan seperti itu dari dia, dipraktekkan di lapangan. Saya pikir ini adalah Maguire yang berbeda dari yang saya lihat di pekan dan bulan pertama," kata Ten Hag.

"Dia banyak mengambil inisiatif, mendominasi lawan, melakukan tekel dan memberi umpan. Ini penampilan luar biasa dari Harry."

4 dari 4 halaman

Harry Maguire Komentari Musim MU

<p>Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)</p>

Maguire juga buka suara terkait penampilannya dan peluang MU musim ini. Dia menilai Man Utd masih terbuka untuk memenangkan tiga kompetisi musim ini.

"Kami tak akan pernah akan sukses sebagai 11 pemain. Ini premier league, dimana kami main di banyak kompetisi," katanya.

"Kami ingin tampil sebagus mungkin di setiap kompetisi, memenangkan lebih banyak trofi dan bersaing di level tertinggi. Untuk melakukan itu, Anda butuh 11 pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.