Sukses

Samsung Perkenalkan Jajaran Produk TV Baru di Lini Neo QLED 8K dan OLED

Samsung mengumumkan jajaran produk terbaru untuk 2023 dari lini Neo QLED 8K dan OLED.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengungkap deretan produk terbaru untuk 2023 dari lini Neo QLED 8K, Samsung OLED, dan perangkat audio. Seluruh produk tersebut diperkenalkan melalui acara virtual bertajuk Unbox & Discover.

Menurut Samsung, lini produk tahun ini berfokus pada memperkaya pengalaman pengguna dengan membuat teknologi kompleks menjadi lebih intuitif dan terintegrasi dengan mulus ke kehidupan pengguna.

"Di Samsung, kami mamahami teknologi harus bisa memberdayakan dan mendukung kehidupan manusia, bukan mempersulit mereka," tutur Vice Chairman, CEO & Head of DX (Device eXperience) Samsung Jong-Hee Han dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (7/4/2023).

Melalui Unbox & Discover 2023, Samsung memperkenalkan produk dan fitur yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman 8K inovatif. Berada di puncak jajaran premium Samsung Neo QLED 8K, ada QN900C.

TV ini merupakan model yang menonjol dalam kategori TV premium dengan teknologi inovatif seperti Auto HDR Remastering dan 8K AI Upscaling. Samsung juga menambahkan model 98 inci ke jajaran Neo QLED 8K.

TV ini menawarkan audio dengan Dolby Atmos dan Q-Symphony 3.0 Untuk memperluas ekosistem 8K, Samsung turut bekerja sama dengan berbagai mitra termasuk 8K Association.

Sementara untuk jajaran OLED Samsung 2023, perusahaan menawarkan akurasi warna tanpa cela melalui pemetaan warna persepsional Neural Quantum Processor 4K. Ada S95C yang menyajikan desain Infinity One dan desain LaserSlim untuk model S90C.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan Pengalaman Gaming yang Optimal

Tidak hanya menghidupkan konten video dan foto dalam resolusi tinggi, TV Samsung di lini Neo QLED 8K dan OLED juga membuat pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya. Neo QLED 8K 98 inci bisa menghadirkan gameplay yang benar-benar imersif tak tertandingi.

Lini produk 2023 ini juga menghadirkan fitur yang bermanfaat bagi para game seperti Game Bar yang menempatkan kontrol game di tempat yang mudah ditemukan bersama dengan Mini Map Zoom dan Virtual Aim Point.

Konsumen Indonesia yang tertarik dengan Neo QLED dan Samsung OLED bisa mendaftarkan diri di situs resmi Samsung untuk mendapatkan voucher potongan harga Rp 1.500.000. Voucher itu dapat digunakan ketika periode pemesanan Samsung TV 2023 dibuka.

Selain produk baru, Samsung menunjukkan komitmennya untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih dan lebih inkslusif lewat Relumino Mode. Mode ini dirancang untuk membantu orang yang memiliki gangguan penglihatan menonton konten dengan lebih mudah.

3 dari 4 halaman

Samsung Luncurkan WindFree Ultra, AC Pintar yang Bisa Dikontrol Lewat Smartphone

Di sisi lain, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan WindFree Ultra, smart AC (Air Conditioner) dengan kemampuan purifikasi udara yang menghasilkan udara sejuk sekaligus bersih. Dilengkapi Air Purification PM 1.0 Filter, AC terbaru Samsung ini mampu menangkap partikel yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri. 

Smart AC ini juga mendukung teknologi smart home yang memudahkan pengguna mengaturnya dengan smartphone melalui aplikasi SmartThings Samsung. Tidak hanya menghubungkan berbagai perangkat rumah satu sama lain, teknologi tersebut juga digunakan untuk meningkatkan kenyamanan, serta menghemat energi. 

Dengan aplikasi SmartThings, pengguna dapat mengendalikan atau memantau Samsung AC Windfree Ultra di mana saja dan kapan saja dengan perintah suara melalui layanan Bixby maupun Google Assistant di ponsel. Selain itu, konsumen juga bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat SmartThings Energy.

Jika perkiraan konsumsi daya akan melebihi target, Samsung menyebut konsumen dapat menyesuaikan penggunaan energi pada perangkat tersebut. Kehadiran fitur SmartThings AI Energy Mode akan mempelajari pola penggunaan dan menganalisa kondisi ruangan serta mengurangi penggunaan energi hingga 20 persen dengan menyesuaikan suhu dan frekuensi kompresor. 

AC Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Donny Libra, menuturkan AC Samsung ini dirancang untuk memberikan kenyamanan penuh bagi keluarga, sekaligus memberikan perlindungan ekstra. 

“Semua kenyamanan total ini bisa dinikmati konsumen Indonesia dengan daya listrik yang efisien, mampu mencapai 180 Watt,” ujar Donny dalam siaran pers yang diterima Kamis, (6/4/2023).

4 dari 4 halaman

Teknologi WindFree Cooling Cegah Terpaan Angin Secara Langsung

Selain itu, konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin berkat teknologi WindFree Cooling. Ketika AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling akan mendinginkan ruangan dengan cepat dan WindFree Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut. 

Teknologi ini menyebarkan udara sejuk dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC. Hal ini memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin secara langsung.

Kinerja WindFree Cooling pun mengonsumsi daya listrik hingga 77 persen lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling. Dilengkapi Motion Detect Sensor, mode hemat listrik dapat otomatis aktif saat tidak ada orang di dalam ruangan. 

Untuk menganalisis kondisi ruangan, terdapat fitur AI Auto Cooling yang juga mampu mempelajari tingkat suhu favorit pengguna, serta mengatur mode pendinginan paling efektif. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.