Sukses

3 Game Gratis PS Plus April 2023: Meet Your Maker, Sackboy: A Big Adventure, dan Tails of Iron

Di PS Plus April 2023 ini, gamer dapat mengunduh Meet Your Maker, Sackboy: A Big Adventure, dan Tails of Iron secara gratis ke konsol PS4 dan PS5.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan setia layanan PlayStation Plus (PS Plus) berkesempatan untuk mengunduh tiga game gratis, baik itu di konsol PS4 dan PS5.

Di PS Plus April 2023 ini, gamer dapat mengunduh Meet Your Maker. Diketahui, game besutan studio Behavior ini mengusung konsep yang menarik.

Dalam game online multiplayer baru yang meluncur di konsol dan PC pada 4 April 2023 ini, gamer Meet Your Maker dapat membangun sebuah benteng labirin mematikan.

Gamer harus mencapai ujung benteng labirin dan keluar dengan aman, sembari harus menghindari jebakan berbahaya dan monster mematikan.

Tak hanya itu, pengembang juga menjanjikan pemain dapat bermain bersama dengan teman lain dan mengajak mereka untuk 'invasi' benteng labirin buatan kamu.

Game kedua yang bisa di download berjudul Sackboy: A Big Adventure. Yup, Sackboy akan tampil dalam game yang terinspirasi dari Super Mario Bros 3D.

Diketahui, Sackboy adalah karakter ikonik di konsol PlayStation lewat game seri LittleBigPlanet. Tampil denga desain karakter lucu, dan dunia menarik, game ini sangat cocok kamu mainkan bersama dengan keluarga.

Terakhir adalah game berjudul Tails of Iron, dimana player akan bermain sebagai seekor tikus bernama Redgi yang merupakan pewaris Rat Throne.

Berlatar belakang cerita kerajaan Inggris yang dilanda perang, Tails of Iron adalah game bergenre RPG adventure dengan pertarungan brutal dan menguji kesabaran pemain.

Dikisahkan, gamer harus memulihkan Kerajaan yang hancur dengan melawan klan katak yang kejam dan pemimpin ganas mereka, Greenwart.

Sepanjang perjalanan, pemain akanmenjelajahi dunia memesona, teman-teman unik yang siap membantu dalam petualangan.

Informasi, ketiga game gratis PS Plus April 2023 ini sudah dapat diunduh mulai dari 4 April 2023 hingga 1 Mei 2023 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

E3 2023 Batal Digelar Tahun Ini

<p>E3 2023 Batal Digelar. (Doc: ReedPop)</p>
<p> </p>

Di sisi lain, Electronic Software Association dan ReedPop baru saja mengumumkan Electronic Entertainment Expo (E3) 2023 batal digelar.

Diketahui, alasan kenapa ajang tahunan E3 2023 batal digelar karena banyak pengembang dan penerbit game menarik diri.

Sebelumnya, perusahaan seperti Ubisoft, Sega, Tencent, Microsoft, Nintendo, dan Sony mengonfirmasi tidak akan ikut dalam ajang E3 tahun ini.

“Ini adalah keputusan sulit karena semua upaya kami dan mitra lakukan untuk mewujudkan acara ini,” kata Kyle Marsden-Kish, VP global gaming di ReedPop, dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Dia menambahkan, "Tetapi kami harus melakukan apa yang benar untuk industri dan apa yang benar untuk E3."

Selain itu, Kyle memahami banyak perusahaan tidak memiliki demo game yang dapat dimainkan dan tantangan tenaga kerja akhirnya memilih untuk tidak ikutan dalam E3 musim panas ini.

Adapun E3 2023 sendiri rencananya akan digelar pada 13 Juni hingga 16 Juni 2023 di Los Angeles Convention Center. Sebelumnya, E3 2020 dan 2022 batal digelar.

Pada 2021, penyelernggara mengadakan E3 dalam format sepenuhnya secara online karena pandemi Covid-19.

3 dari 4 halaman

Microsoft, Sony, dan Nintendo Tidak Akan Hadir

E3 2016 akan jadi ajang tepat konsol baru muncul. (Playstation.de)

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, ada tiga perusahaan yang disebut akan absen dalam gelaran E3, yakni Xbox, Sony, dan Nintendo.

Laporan ini muncul di saat Xbox sebelumnya mengatakan akan hadir Los Angeles, lokasi diadakannya E3. Kendati demikian, perusahaan tersebut memang belum mengonfirmasi apakah akan hadir dalam event E3.

Terlebih, CEO Xbox Phil Spencer telah menyatakan dukungannya pada event E3 dan ESA (Entertainment Software Association). Hanya untuk sekarang, informasi mengenai rencana Xbox di tahun ini belum banyak diketahui.

Sementara terkait Nintendo, informasi mengenai kehadiran perusahaan ini di E3 memang masih belum diketahui alasannya. Namun, Nintendo sendiri sudah pernah melakukannya di 2019.

Terkait Nintendo sendiri, analis Ampere Piers Harding-Rolls merasa hal itu dilakukan karena Nintendo tidak memiliki perangkat baru untuk diperkenalkan. Karenanya, menurut Rolls, masuk akal Nintendo tidak menghadiri event E3 di tahun ini.

Adapun untuk Sony, menurut laporan, perusahaan asal Jepang itu memang telah beberapa kali absen di acara ini. Meski sudah memastikan tidak hadir di E3 2019 dan 2020, alasan Sony melakukan hal tersebut memang belum terungkap.

4 dari 4 halaman

Sony PlayStation Siap Gelar State of Play 2023 Dalam Waktu Dekat

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Di sisi lain, Sony PlayStation dikabarkan akan menggelar event untuk memperkenalkan deretan konten baru yang akan hadir platform-nya. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Insider Gaming yang mendapatkan kabar dari leaker The Snitch.

Dikutip dari Gamerant, Senin (16/1/2023), kabar itu menyebut PlayStation akan mengumumkan deretan konten baru yang berasal dari pihak ketiga dalam waktu dekat. Karenanya, ada kemungkinan event State of Play untuk tahun ini siap digelar sebentar lagi.

Sekadar informasi, event State of Play biasanya menjadi ajang pengenalan Sony pada game-game non AAA, serta biasanya memiliki cakupan lebih kecil. Namun, di tahun lalu, kebiasaan tersebut berubah.

Saat event State of Play tahun lalu, PlayStation mengungkapkan sejumlah informasi besar, seperti Tekken 8, Rise of the Ronin, dan Resident Evil 4. Lalu di event itu, perusahaan juga mengungkapkan trailer untuk Final Fantasy 16, God of War Ragnarok, serta Street Fighter 6.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.