Sukses

Manchester United Perpanjang Kontrak Luke Shaw hingga 2027, Warganet: OTW Jadi Legenda MU Nih

Kabar Luke Shaw perpanjang kontrak dengan Man United ini disambut gembira oleh para fans tim Setan Merah di media sosial, seperti Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Luke Shaw dipastikan akan tetap menggunakan jersey Manchester United, setelah kontraknya diperpanjang hingga 2027 mendatang.

Sebelum teken kontrak baru di Manchester United hingga 2027, sejatinya kontrak bek kiri timnas Inggris ini akan habis pada musim panas 2024.

Selama membela tim berjuluk Setan Merah, Luke Shaw tampil sebanyak 249 kali dan selalu menjadi pemain andalan setiap kali Man United berlaga.

Luke Shaw sendiri bergabung di Manchester United pada 2014 dari tim Southampton, dan kini telah menjadi pemain andalan manajer baru MU Erik ten Hag pada musim ini.

"Sembilan tahun lalu, saya menandatangani kontrak dengan klub luar biasa ini, dan saya senang bisa memperpanjang masa tinggal saya," kata Luke sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (5/4/2023).

"Saya sudah berkembang pesat sejak datang ke Man United bertahun-tahun lalu, baik sebagai pribadi maupun sebagai pemain. Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di klub seperti ini," katanya.

Kabar Luke Shaw perpanjang kontrak dengan Man United ini disambut gembira oleh para fans tim Setan Merah di media sosial, seperti Twitter.

Mereka berpendapat, MU membuat keputusan baik untuk mempertahankan Luke di dalam tim dan mengucapkan selamat kepada pemain MU berumur 27 tahun itu.

Berikut ini adalah rangkuman cuitan warganet di Twitter soal Luke Shaw perpanjang kontrak dengan Manchester United.

"Mantap pensiun di emyu 🔥," tulis @PrahanaDita di platform media sosial milik Elon Musk itu.

Sedangkan akun @jadonjancho mencuitkan, "If rolls royce made a tank, it would name luke shaw."

"Satu" nya pemain emyu yg masih top perform walaupun dulu pernah cidera parah," kata @amburaddull di platform media sosial itu.

Akun Twitter @AyoooVaksin mencuit, "Canselo di kanan beuh ngeri."

Akun @user14162122112 berujar, "this man is a damn tank."

Pengguna Twitter lainnya, @nomadenforever, menyebutkan, "Legend 🫰🏾".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luke Shaw Marah Usai Tanding Melawan Newcastle

Luke Shaw belum mampu memberikan konsistensi yang diinginkan oleh Erik ten Hag sebagai bek kiri. Hal tersebut yang membawa Tyrell Malacia merapat ke Manchester United. Shaw tampaknya akan kesulitan untuk mengambil alih posisinya mengingat porforma Malacia terus menanjak. (AFP/George Salpigtidis)

Pengumuman itu datang hanya dua hari setelah Shaw yang marah memanggil rekan satu timnya untuk penampilan menyedihkan mereka selama kekalahan hari Minggu di Newcastle.

Hasilnya membuat mereka menyerahkan tempat ketiga ke The Magpies dan akhirnya tersingkir dari tempat Liga Champions setelah Tottenham mendapat satu poin di Everton.

"Saya tidak berpikir mereka [Newcastle] memenangkan pertandingan dengan kualitas hari ini, mereka memenangkannya dengan semangat, keinginan, rasa lapar, sikap, dan mereka memiliki motivasi lebih tinggi dari kami dan itu tidak mungkin," kata Shaw kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Saya merasa saya mengatakan hal yang sama setiap kali kami kalah. Itu tidak bisa diterima. Di Manchester United itu tidak mungkin."

Ten Hag setuju dengannya dan menambahkan: "Saya benci mengatakannya, mereka lebih baik hari ini. Terutama dalam determinasi, semangat, dan keinginan. Mereka ingin menang lebih banyak minggu ini. Jadi mereka menang. "

"Kami memiliki peluang, tetapi kemudian Anda memilikinya. untuk pergi untuk tujuan dengan tekad yang mereka lakukan."

"Itu tidak cukup bagus. Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Di masa lalu kami lebih baik. Anda harus lapar, berikan segalanya, setiap pertandingan. Permainan menyerang kami tidak cukup bagus." 

3 dari 3 halaman

3 Pemain Manchester United yang Kemungkinan Tidak Diturunkan dalam Laga Kontra Brentford

<p>Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah merobek gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)</p>

Manchester United sedang berada dalam tren negatif di mana mereka belum pernah meraih kemenangan dalam tiga laga Liga Inggris terakhirnya. Paling baru adalah ketika mereka takluk di tangan Newcastle United 0-2 akhir pekan lalu di St. James’s Park. Kekalahan tersebut membuat mereka harus terlempar dari zona empat besar dan sementara ini menempati urutan kelima klasemen liga.

Oleh karena itu, Man United akan berusaha untuk bangkit dan kembali memperebutkan posisi empat besar. Pasukan Erik ten Hag dijadwalkan akan menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (6/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Meski saat ini Brentford berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris, nampaknya ini tidak akan menjadi duel yang mudah bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan. Bukan tanpa alasan, skuad asuhan Thomas Frank tersebut baru merasakan satu kali kekalahan dalam 16 laga terakhirnya di liga. Tak hanya itu, Brentford sebelumnya juga sudah pernah mengalahkan skuad besutan Ten Hag 4-0 tanpa ampun.

Tetap saja, poin penuh dari laga melawan The Bees tersebut akan menjadi modal besar bagi Setan Merah untuk bermain di Liga Champions musim depan. Erik ten Hag diharapkan akan melakukan beberapa perubahan pada skuadnya menyusul kekalahan mengecewakan dari The Magpies. Berikut ini adalah tiga pemain yang kemungkinan tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Brentford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.