Sukses

Berbagi Ilmu di Bulan Ramadhan, Realme Gelar Kelas Fotografi di SOS Children's Village Jakarta

Dalam rangka merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan, Realme Indonesia menggelar kelas fotografi di SOS Children's Village Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Realme Indonesia menggandeng SOS Children’s Villages menggelar kelas fotografi bagi anak-anak muda dengan tajuk Capture Ramadan Moment "Empower Future Photographer."

Bertempat di SOS Children's Villages Jakarta pada Kamis, 30 Maret 2023 lalu, kegiatan ini digelar juga dalam rangka merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Realme menyebut, kelas ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial mereka dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda, serta membekalinya dengan pengetahuan dan kemampuan untuk menjadi modal yang berguna bagi masa depan.

"Di bulan yang penuh berkah, kami merasa saat ini menjadi momen yang tepat untuk kita bisa berbagi ke sesama yang membutuhkan," kata Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia melalui siaran persnya, dikutip Selasa (4/4/2023).

Menurut Krisva, perusahaan memiliki misi untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di masing-masing individu.

"Khususnya Ramadan tahun ini, realme ingin memberikan lebih kepada mereka dengan pembekalan ilmu fotografi, sebagai bidang yang digemari generasi muda," kata Krisva.

Menurut Realme, kemajuan teknologi saat ini juga mendorong belajar menjadi lebih fleksibel tanpa harus lagi bertatap muka secara langsung, serta bisa dialihkan secara virtual, salah satunya menggunakan smartphone.

Mereka menilai, hal itu membuat Realme ingin bisa memberikan sumbangsih secara tepat, dan memberikan ide akan hal positif lain yang bisa didapatkan dari smartphone.

Dalam kegiatan kelas fotografi ini, Realme memberikan edukasi lengkap seputar fotografi kepada anak-anak muda di SOS Children’s Villages.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Materi yang Diajarkan di Kelas Fotografi

Beberapa pelajaran misalnya dari keterampilan fotografi dasar seperti bagaimana cara menemukan angle yang tepat, sampai teknik-teknik pencahayaan yang bisa mendukung keindahan dari objek ditangkap oleh lensa kamera smartphone.

Selain itu, tim Realme juga mengajarkan anak-anak yang hadir berbagai teknik lanjutan dalam fotografi smartphone.

Seperti bagaimana cara memaksimalkan fitur-fitur yang ada kamera smartphone, untuk membuat konten yang berkualitas dan menarik perhatian, seperti yang dilakukan oleh fotografer profesional.

Perusahaan pun mengatakan, saat ini fotografi bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan anak-anak, tanpa harus berinvestasi dengan membeli kamera profesional.

Realme mengatakan, kamera smartphone saat ini rata-rata sudah dibekali dengan fitur fotografi yang mumpuni, untuk menghasilkan foto dan video yang menarik.

3 dari 3 halaman

Realme Gelar Kompetisi Foto Ramadhan

Lebih lanjut, dalam rangka meramaikan momen Ramadan 2023, Realme juga menggelar kompetisi foto bertajuk Capture Ramadan Moment.

Event kompetisi foto Capture Ramadan Moment sendiri akan diselenggarakan pada 8 sampai 29 Apri 2023 khusus untuk para pengguna Realme, mengharuskan memotret momen-momen kebaikan selama bulan Ramadan di sekitarnya.

Peserta bisa terlebih dulu mengikuti akun Instagram @realmeindonesia dan @realmecommunity. Kemudian, peerta harus memotret foto momen kebaikan atau kebersamaan di sekitarnya, menggunakan HP realme dan aktifkan fitur watermark "Shot on realme."

Peserta lalu harus meng-upload foto terbaiknya di feed Instagram. Berikan caption yang berhubungan dengan tema Ramadan, serta mention dan tag @realmeindonesia @realmecommunity dengan hashtag #Shotonrealme, #ShotonrealmeID, #CaptureRamadanMoment.

Untuk kompetisi foto ini, Realme pun menawarkan sejumlah hadiah seperti smartphone dan AIoT mereka bagi para peserta yang berkesempatan memenangkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.