Sukses

WhatsApp Desktop di Windows Kini Bisa Video Call hingga 8 Orang

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp baru saja memperkenalkan aplikasi WhatsApp desktop teranyar bagi pengguna Windows pada Rabu (22/3/2023) kemarin. 

Melalui laman blog resminya, WhatsApp mengungkapkan aplikasi desktop terbaru ini dibangun dengan tampilan antarmuka yang lebih akrab bagi pengguna WhatsApp dan Windows. Tak hanya itu, sejumlah peningkatan kecepatan pun turut dihadirkan. 

Melihat banyaknya pengguna WhatsApp di komputer dan tablet, pembaruan ini dilakukan dengan fokus untuk membuat pengalaman mengirim pesan dan panggilan di seluruh perangkat menjadi lebih baik.

Kini, pengguna dapat melakukan video call dengan maksimal 8 orang dan panggilan audio dengan maksimal 32 partisipan.

Menurut perusahan messaging ini, mereka akan terus meningkatkan batasan tersebut dari waktu ke waktu agar pengguna WhatsApp dapat selalu terhubung dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

WhatsApp Tingkatkan Jumlah Perangkat Dukungan

Sejak memperkenalkan kemampuan multi-device baru, WhatsApp telah mendengarkan masukan dari pengguna dan melakukan berbagai peningkatan, termasuk sinkronisasi dan penautan yang lebih cepat di seluruh perangkat. Misalnya, penautan antara smartphone dengan tablet dan PC.

Di sisi lain, WhatsApp juga mengklaim tengah meningkatkan jumlah perangkat yang akan mendukung aplikasi. Belum lama ini, WhatsApp baru memperkenalkan pengalaman WhatsApp Beta terbaru untuk tablet Android. 

Mereka pun berencana meluncurkan aplikasi baru untuk Mac yang dengan berbagai penyesuaian dan saat ini masih dalam tahap awal Beta. 

3 dari 4 halaman

Pengunduhan WhatsApp Desktop

Aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows baru ini sudah dapat diunduh dan diinstal melalui Microsoft Store atau situs apps.microsoft.com secara gratis.

Adapun persyaratan sistem yang perlu dipenuhi untuk dapat mengunduh aplikasi ini adalah PC menggunakan OS Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi.

Dalam situs resmi WhatsApp, disebutkan bahwa keunggulan aplikasi ini mencakup peningkatan reliabilitas dan kecepatan, serta secara khusus dirancang untuk sistem operasi desktop pengguna.

Selain itu, pengguna juga akan tetap menerima notifikasi dan pesan melalui aplikasi ini, bahkan ketika ponsel sedang offline.

4 dari 4 halaman

Cara Menghubungkan Akun WhatsApp pada Aplikasi Desktop

Seperti yang telah dipaparkan di atas, WhatsApp terus berupaya untuk mengembangkan kecepatan penautan akun pada berbagai perangkat sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. 

WhatsApp sendiri menyediakan enkripsi end-to-end sepenuhnya yang memungkinkan komunikasi lintas platform antara ponsel, komputer, tablet, dan lainnya. Ini berarti pesan, media, dan panggilan pribadi Anda selalu dienkripsi sepenuhnya di semua perangkat Anda.

Untuk menautkan akun WhatsApp ke aplikasi desktop di Windows, pengguna perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka WhatsApp di telepon,
  • Ketuk Opsi lainnya atau titik tiga di Android atau Pengaturan di iPhone,
  • Ketuk Perangkat tertaut,
  • Arahkan kamera telepon ke kode QR yang ditampilkan di aplikasi WhatsApp Desktop Anda untuk memindai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.