Sukses

Sudah Punya 55 Judul, Netflix Berencana Tambah 40 Judul Game Mobile Lagi di 2023

Setelah memiliki 55 judul game mobile di perpustakaannya, Netflix berencana menambahkan sekitar 40 game lagi di sepanjang tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memiliki 55 judul gim atau game mobile di perpustakaannya, Netflix berencana menambahkan sekitar 40 game lagi di sepanjang 2023. Sekadar diketahui, baru-baru ini, perusahaan ini telah menambahkan Valiant Hearts: Coming Home dan Highwater Dystopia dalam katalog gamenya.

Namun dari informasi terkini, masih banyak judul game mobile dari Netflix yang akan hadir dalam waktu dekat. Mengutip informasi yang dilansir Engadget, Selasa (21/2/2023), terdapat sejumlah game mobile yang telah diketahui akan masuk dalam daftar Netflix Games tahun ini. 

Sebelumnya, Netflix sudah mengungkapkan sejumlah judul baru yang akan segera dapat dinikmati 230 juta pelanggannya. Beberapa di antaranya yaitu Terra Nil dan Paper Trail. Selain itu, Netflix juga telah memiliki kesepakatan dengan Ubisoft untuk tiga permainan eksklusif.

Pada 18 April mendatang, Netflix turut mengungkap akan menghadirkan game Mighty Quest: Rogue Palace yang rilis dengan sejumlah peningkatan formula. Mulai dari cerita yang lebih dalam serta gameplay yang disempurnakan.

Sementara menjelang akhir tahun ini, perusahaan juga akan merilis penerus dari game Too Hot to Handle: Love is Game yang diangkat dari serial reality show paling hit di platform streaming tersebut. Untuk diketahui, game itu menjadi salah satu judul yang paling banyak dimainkan hingga saat ini.

Tidak hanya itu, Monument Valley dan Monument Valley 2 juga akan hadir di Netflix Games tanpa biaya tambahan untuk para pelanggan pada tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game yang Diangkat dari Acara Netflix Jadi Primadona

Di samping judul-judul permainan di atas, terdapat beberapa game lainnya yang tidak diumumkan, tapi dikabarkan akan turut meramaikan Netflix Games.

Pengembang Vainglory, yakni Super Evil Megacorp, dilaporkan sedang mengembangkan judul eksklusif untuk Netflix Games. Game ini dibuat berdasarkan keahlian studio tersebut dalam membuat game pertarungan berbasis tim. 

Vice President of External Games Netflix, Leanne Loombe menuturkan, game tersebut merupakan pertaruhan besar sekaligus langkah Netflix sebagai perusahaan transmedia. 

Loombe juga menambahkan, sejak Netflix mulai menawarkan game pada tahun 2021, ditemukan sebagian besar pemain tertarik pada permainan yang memiliki tiga faktor, yaitu judul yang mudah dikenali, mendorong pemain untuk memainkannya sehari-hari, serta game yang diangkat dari acara atau film, misalnya game Stranger Things: 1984.

3 dari 4 halaman

Netflix Pertimbangkan Cloud Gaming

Menurut Netflix, perusahaan ini sedang mempertimbangkan pengembangan Cloud Gaming. Layanan ini akan memungkinkan pengguna memainkan kumpulan game tersebut di berbagai perangkat, baik komputer, smart TV, atau konsol. 

Akan tetapi, Netflix menegaskan bahwa game pada perangkat mobile akan tetap menjadi fokus utamanya. 

Dengan cara ini, perusahaan ingin memastikan lebih banyak orang menyadari mereka mampu memainkan deretan game hebat sebagai bagian dari langganan layanan Netflix. Cara ini juga disebut sebagai kunci pertumbuhan dari Netflix Games. 

 

4 dari 4 halaman

Game yang Tersedia di Netflix Games Saat Ini

Sebagai informasi, Netflix Games dapat diunduh dan dimainkan di perangkat seluler, seperti ponsel dan tablet Android atau iPhone, iPad, dan iPod Touch. Berbagai permainan pun dapat diakses dengan menggunakan akun dan profil Netflix pengguna. 

Game yang dimainkan pengguna akan disimpan ke profil yang dipilih, baik melalui cloud save atau secara lokal pada perangkat pengguna.

Berdasarkan situs resmi Netflix Games, tersedia banyak judul permainan yang dapat pengguna coba dan dikategorikan berdasarkan jenisnya.

Untuk permainan bertema action, terdapat game "Dust Neon", "Hextech Mayhem: A League of Legends Story", "Into the Dead 2: Unleashed", "Rival Pirates", dan masih banyak lagi.

Sementara pada kategori adventure, Netflix menyediakan game "Before Your Eyes", "OXENFREE", "Scriptic: Crime Stories", "Stranger Things Series", dan lainnya.

Untuk mengetahui daftar lengkap judul permainan yang saat ini tersedia di Netflix Games, Anda bisa mengaksesnya melalui situs resmi Netflix. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.