Sukses

Jarang Disadari, Ini 6 Manfaat Punya Smart AC di Rumah

Koneksi antar perangkat tidak lagi hanya mengandalkan kabel dan remote control, tetapi juga bisa melalui aplikasi mobile.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi internet dan jaringan nirkabel yang pesat membuat banyak hal menjadi lebih mudah dan efisien. Saat ini, koneksi antar perangkat tidak lagi hanya mengandalkan kabel dan remote control, tetapi juga bisa melalui aplikasi mobile.

Seperti perangkat AC atau Air Conditioner yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan. AC yang biasanya harus kita kontrol dengan menggunakan remot ternyata sekarang sudah dapat kita kendalikan dengan aplikasi mobile smart home. Contohnya adalah AC Smart Neuva Pro Polytron dengan fitur Smart AC yang yang dapat kita kendalikan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, ada beberapa fitur kelebihan lainnya yang dimiliki oleh AC Smart Neuva Pro Polytron ini

1. Dilengkapi Teknologi Lebih Cepat Dingin

Pada AC model lama dibutuhkan waktu untuk membuat ruangan terasa dingin. Dalam keadaan normal rata-rata AC model lama memerlukan waktu sekitar setengah sampai beberapa jam untuk mendinginkan ruangan sampai dengan suhu yang diinginkan.

Dengan mengandalkan teknologi desain High Efficiency Cooling Engine yang berbasis pada High Cooling Capacity, Smart AC seperti AC Smart Neuva Pro Polytron memiliki kemampuan mendinginkan ruangan 6000 BTU/h yang cukup ekstrim dan memberikan manfaat yang cukup besar dalam kondisi panas.

2. Canggih dan Informatif

Namanya saja smart AC pastinya menawarkan sesuatu yang canggih dan informatif. yang Berbasis IOT membuat  AC Smart Neuva bisa diakses dimanapun dan kapanpun melalui aplikasi Smart Home. Menariknya lagi, AC ini juga dapat memonitor daya penggunaan listriknya (KWH) dan notifikasi jika ada gangguan pada AC.

3. Anti Sekring Turun

Salah satu alasan rumah tangga masih ragu menggunakan AC adalah perangkat ini membutuhkan energi listrik yang besar. Jika kapasitas daya listrik rumah di rendah maka rentan membuat sekring mudah turun.

Kabar baiknya dengan memanfaatkan AC Smart Neuva Pro Polytron ½ PK tak perlu khawatir membuat sekring turun. Smart AC ini dilengkapi teknologi Soft Start 450VA yang memerlukan daya jauh rendah dalam penggunaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Udara Bersih, Segar, dan Sehat

Udara dingin yang keluar lewat ventilasi AC tidak semua sehat meski AC memiliki filter atau saringan. Kerap kali filter AC malah menjadi tempat bakteri berkumpul dan membuat udara yang berputar malah membuat udara menjadi ladang penghantar penyakit.

Smart AC khususnya pada AC Smart Neuva Pro Polytron memiliki fitur High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri. Sehingga permasalah udara dapat terselesaikan dan membuat udara menjadi bersih, sehat, dan segar.

5. Tidur lebih nyenyak, tanpa terganggu

Dalam smart AC khususnya AC Smart Neuva Pro Polytron yang memang mendahulukan penggunaan teknologi terbarukan pipa udara didesain khusus dengan menggunakan teknologi tinggi untuk menurunkan tingkat kebisingan ke level yang paling rendah.

Berbeda dengan AC model lama yang kerap kali pipa udaranya mengalami kebocoran karena tingkat durabilitas yang rendah sehingga menyebabkan suara bising dan mengganggu waktu istirahat kita. Suara bising ini juga disebabkan oleh mesin AC yang sering bergemuruh sehingga suaranya bergaung masuk ke dalam pipa dan mengganggu kenyamanan tidur.

6. Lebih Awet dan Tahan Lama

Overheating dan korosi yang disebabkan oleh udara panas yang terus terusan menghempas mesin AC model lama seringkali menjadi masalah dalam keawetan suatu AC. Akan tetapi teknologi Smart AC yang digunakan mampu meminimalisir permasalahan tersebut.

Lapisan Hydrophilic Aluminium (Gold Fin) pada kondensor dan evaporator meningkatkan durabilitas terhadap korosi dan membuatnya lebih tahan lama. Mempercepat proses pencairan dengan lebih efisien, bebas jamur, dan tidak mengeluarkan bau tak sedap.

AC Smart Neuva Pro Polytron juga menghadirkan garansi 10 Tahun Kompresor, 3 Tahun Spare Part, Garansi remote AC dan juga garansi service 1x24 Jam (*untuk wilayah tertentu).

Nah, itulah deretan keunggulan dari AC Smart Neuva Pro Polytron yang bisa dikendalikan kapan saja dan dimana saja dengan smartphone melalui aplikasi Smart Home. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman resmi Polytron.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini