Sukses

Hasil MPL ID S11 Jumat 17 Maret: RRQ Sukses Patahkan 9 Win Streak Onic Esports dengan Skor 2-1

Berhadapan dengan tim RRQ, Onic Esports harus menelan kekalahan pertama mereka di MPL ID S11.

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah tercipta dalam laga RRQ vs Onic Esports di hari pertama minggu ke-2 MPL ID S11 hari ini, Jumat 17 Maret 2023.

Berhadapan dengan Alberttt, Vyn, Clayyy, Skylar, dan Lemon, Onic Esports ternyata harus merelakan 9 win streak mereka sepanjang gelaran MPL ID Season 11 digelar.

Berhadapan dengan tim berjuluk raja dari para raja, Kiboy, Butsss, CW, Sanz, dan Kairi harus menelan kekalahan pertama mereka di MPL ID S11.

Berlangsung tiga babak, pertarungan RRQ vs Onic berlangsung sengit. Berikut adalah pembahasan singkatnya.

Pada babak pertama, kedua tim bermain pasif dimana baik para pemain RRQ vs Onic lebih memilih untuk poke atau colek-colek saja tanpa ada komitmen untuk menumbangkan lawan.

Permainan kedua tim baru berubah setelah mengambil first blood, diawali RRQ dengan tampil lebih agresif dan berusaha untuk menculik Sanz.

Sementara itu, Onic memilih Skylar sebagai target buruan untuk dapat ditumbangkan paling awal.

Masuk menit ke-8, Kiboy dkk mulai meningktkan tempo permainan dan mampu mengejar keteringgalan mereka dari para pemain RRQ.

Tak hanya mengejar, Onic pun sempat membalikkan keadaan dalam jumlah kill dan gold network.

Jalannya pertandingan yang seimbang membuat Royal Derby RRQ vs Onic babak 2 ini berjalan menuju late game hingga menuju menit ke-26.

RRQ mengakhir kebuntuan pada momen ketika Clayyy melakukan zoning out, dan sukses menumbangkan tiga pemain dari tim Onic Esports.

Menyisakan Kairi dan Hanz, Onic harus mempertahankan base mereka dari gempuran para pemain RRQ yang habis-habisan.

Apa daya, tanpa kekuatan penuh Butsss dkk harus merelakan base mereka dan babak pertama MPL ID S11 ini untuk para pemain RRQ.

Clayyy dari RRQ dengan hero Yve sukses mengantongi title MVP di babak pertama laga MPL ID Season 11, dimana dia mampu menjadi pembuka serangan atau menutup jalan keluar bagi para pemain Onic saat team fight.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Win Streak Onic Dipatahkan RRQ

<p>MPL ID S11. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Onic membuka laga kedua dengan kuat dan langsung bermain agresif, sehingga langsung unggul sejak menit pertama di mulai.

Tidak ingin membuang waktu lama-lama, Onic langsung mengambil alih jalannya pertandingan dari Lemon dkk.

Pada babak ini, RRQ terlihat dengan jelas kesulitan untuk melancarkan dan menahan serangan dari Kairi dkk. Terbukti, Onic semakin jauh unggul dengan beberapa kali menang saat team fight di area turtle atau jungle.

Berkat line up hero yang semakin kuat dengan berjalannya waktu atau snowballing, Onic sukses mengobrak-abrik pertahanan RRQ.

Skylar yang pada babak pertama tampil tajam, kini terlihat 'tumpul' karena menjadi incaran dari para pemain Onic, khususnya Kairi.

Tak mampu menyusun serangan lebih lanjut, Onic langsung menumbangkan seluruh pemain rrq dan menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Kali ini, Sanz (Onic) dengan hero Pharsa berhasil mengantongi title MVP pada babak kedua.

Berkaca dari permainan yang kurang terkoordinasi, RRQ tampil lebih baik dimana Alberttt dkk sukses mendesak para pemain Onic.

Hingga menit ke-10, Onic sudah tertinggal jauh dalam jumlah kill dan gold network dimana RRQ memimpin 13 kill dan 4 ribu gold lebih.

RRQ pun semakin menekan pertahanan dan meruntuhkan base onic, dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Alberttt sukses mematahkan 9 win streak Onic.

Lemon pun kali ini didapuk sebagai MVP setelah sukses melakukan targeting kepada Sanz dan CW, dan berperan besar untuk kemenangan RRQ di babak ketiga.

3 dari 3 halaman

Jadwal MPL ID S11 Pekan ke-5

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Setiap tahunnya, ajang MPL ID (Mobile Legends Profesional League Indonesia) memang selalu menjadi sorotan para fans MLBB di Tanah Air hingga internasional sekalipun.

Digelar mulai 17 Februari hingga 25 Maret 2023 dalam fase regular season. Berikutnya, enam tim terbaik akan melaju ke babak playoffs pada 5 hingga 9 April 2023.

Berikut adalah jadwal MPL ID S11:

Jumat, 16 Maret

  • Geek Slate vs Evos Legends - 14.00 WIB
  • Aura Fire vs Bigetron Alpha - 17.00 WIB
  • RRQ vs Onic Esports - 20.00 WIB

Sabtu, 18 Maret

  • Bigetron Alpha vs Evos Legends - 11.00 WIB
  • Alter Ego vs Onic Esports - 14.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Geek Slate -17.00 WIB
  • Aura Fire vs RRQ - 20.00 WIB

Minggu, 19 Maret

  • Rebellion Zion vs Alter Ego - 15.00 WIB
  • Onic Esports vs Aura Fire - 18.00 WIB

Jumat, 10 Maret

  • Geek Slate vs RRQ - 14.00 WIB
  • Alter Ego vs Evos Legends - 17.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Aura Fire - 20 WIB

Sabtu, 11 Maret

  • RRQ vs Alter Ego - 11.00 WIB
  • Geek Slate vs Aura Fire - 14.00 WIB
  • Onic Esports vs Bigetron Alpha - 17.00 WIB
  • Evos Legends vs Rebellion Zion - 20.00 WIB

Minggu, 12 Maret

  • Onic Esports vs Geek Slate - 15.00 WIB
  • Bigetron Alpha vs RRQ - 18.00 WIB

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang di masing-masing pertandingan pekan ke-4 MPL ID S11 ini? Mampukah Geek Slate, Alter Ego, dan Bigetron Alpha menjegal penampilan tiga tim teratas, Onic, RRQ, dan Evos di pertengahan musim ini?

Kamu dapat menyaksikan pertandingan ke-8 tim ini secara offline atau online lewat kanal YouTube MPL Indonesia setiap minggunya.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.