Sukses

Cara Mudah Buat Konten Media Sosial yang Epic dengan Samsung Galaxy S23 Series

Siap menjadi content creator? Simak tips dan cara mudah membuat video konten media sosial yang epic dan berkualitas menggunakan Galaxy S23 Series berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan TikTok berhasil mendongkrak popularitas video singkat yang menyebabkan berbagai platform turut menawarkan konten serupa, misalnya Instagram.

Memahami tren ini, Samsung berupaya memberikan kemampuan mengambil foto dan video berkualitas untuk menunjang pembuatan konten video singkat.

“Hadirnya Galaxy S23 Series 5G menegaskan kapabilitas Samsung dalam menciptakan pengalaman content creation terbaik dengan inovasi kamera terdepan di industri yang membuat pengalaman ngonten-mu semakin epic dan hassle-free,” ungkap Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

Di samping resolusi kameranya yang tinggi, Samsung Galaxy S23 Series 5G juga dibekali fitur-fitur unggulan, seperti Optical Image Stabilizer (OIS) 2x dan Adaptive VDIS mampu dapat menghasilkan video lebih stabil dan minim blur.

Akan tetapi, kecanggihan ponsel juga harus didukung dengan kreativitas pengguna dalam merencanakan kontennya. Beberapa orang yang tertarik menjadi content creator mungkin menemukan beberapa kendala dalam memulai perjalanannya.

Jika kamu salah satunya, simak tips dan cara mudah membuat video konten untuk media sosial yang epic dan berkualitas menggunakan Galaxy S23 Series berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tentukan Ide Konten

Tentunya, kita tidak dapat membuat video konten tanpa ide dan perencanaan yang jelas, sehingga penentuan ide dan konsep video menjadi langkah awal yang harus dilakukan. 

Di TikTok sendiri terdapat berbagai macam ide menarik yang dapat dicoba, seperti Mukbang, Daily Vlog, serta komedi. Tidak perlu ragu untuk mengikuti tren, langkah ini dapat menambah popularitas konten dengan masuk ke For You Page (FYP) banyak orang.

2. Mulai Rekam Video Konten

<p>Perekaman Video dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. (Dok. Samsung)</p>

Dalam mengambil footage, dukungan fitur-fitur di Galaxy S23 Series, seperti Super HDR, memungkinkan pengguna untuk merekam gambar dengan warna yang akurat dan cerah dalam kondisi pencahayaan apapun, low-light maupun overexposed

Perlu diingat, umumnya platform video pendek seperti TikTok dan Instagram akan mengurangi kualitas video yang diunggah. Maka dalam perekaman video konten, pengguna dapat menggunakan setting kamera bawaan perangkat pada FHD 60fps atau UHD 60 fps.

Keduanya merupakan kualitas rekaman yang paling optimal untuk konten video pendek semacamnya.

3 dari 4 halaman

3. Kreasikan Konten Semenarik Mungkin

Bukan hanya soal tampilan video yang tajam dan jernih, konten berkualitas juga dapat dilihat dari kreasinya yang kreatif dan unik.

Di Samsung Galaxy S23 Series, pengguna dapat mempercantik hasil rekaman video, salah satunya menggunakan fitur AR Doodle. Fitur yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality ini mampu menciptakan filter dari gambar yang dibuat pengguna menggunakan S Pen. 

Kehadiran S Pen ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan atau gambar di atas video secara langsung. 

Selain itu, proses pengeditan sederhana yang mencakup menyatukan footage, trim video, dan menambahkan efek juga dapat dilakukan secara langsung di ponsel ini. Jadi, pengguna tidak perlu repot menginstal aplikasi edit video lainnya.

4 dari 4 halaman

4. Pahami Cara Kerja Platform

Agar video konten pengguna dapat dilihat banyak orang, pengguna harus memahami beberapa cara untuk mendorong konten tampil pada halaman FYP di TikTok atau Explore pada Instagram.

Beberapa cara yang dapat dilakukan pada konten yang akan diunggah antara lain menggunakan tagar yang sesuai isi konten agar lebih banyak orang bisa menemukan video pengguna melalui tagar tersebut. 

Di samping itu, penggunaan lagu yang sedang trending juga mampu mendukung video konten untuk mendapatkan banyak atensi dari penonton. Namun, audio yang disematkan pun harus sesuai dengan konteks video agar penonton tidak bingung ketika menyaksikan video.

Pemilihan audio saat proses editing pun bisa dilakukan dengan nyaman karena Galaxy S23 Series 5G sudah dibekali fitur Dolby Atmos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.